3 Chanel Youtube yang Suka Berbagi Resep Masakan Secara Simple dan Bisa Kita Kerjakan dengan Mudah

3 Chanel Youtube yang Suka Bagi Resep Masakan
Hallo, Guys
. Bagaimana memasuki tantangan Day 17 dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020? Masih semangat, kan?

Akibat menjalani aktivitas di rumah saja, banyak nih yang belajar masak, termasuk saya. Jadi kadang-kadang mencoba masak sesuatu yang baru mesti kerap kali gagal. Tapi ya enggak apa-apa, kan? Seorang chef saja pasti pernah mengalami kegagalan dalam memulai belajar memasak, apalagi saya, ya, kan? (Cari alibi saya nih).

Berbicara tentang chef, saya aslinya mengidolakan Chef Juna. Tapi sayang, dia enggak ada chanel youtubenya. Padahal pengen lihat gimana Chef Juna masak, meskipun kayaknya saya enggak sanggup masak ala Chef Juna, karena sudah pasti ribet bin teliti banget sampai hal-hal terkecil.

Okay-lah, jangan bahas Chef Juna, kita bahas chef lainnya saja yang punya resep masakan simple dan praktis. Cocok untuk buat kita yang lagi belajar memasak. Mau tahu siapa dia? Yuk, simak 3 Chanel Youtube yang berbagi resep masakan.

1. Chanel Youtube Arnold Poernomo
Chef Arnold

Ini chanelnya Chef Arnold. Suka melihat tayangannya di youtube gegara masak per-endog-an (masak telur). Dari masak telur ceplok, telur ala McD sampai masak pouch egg, yang saya niru tapi gagal karena telurnya kematangan. Dari situlah saya suka melihat postingannyan di youtube, yang ternyata suka berbagi resep secara sederhana namun enak. Bahkan pernah masak Indomie saja jadi mewah. So, pas bulan puasa begini, cocok nih melihat chanel youtunya Chef Arnold, biar kita terinspirasi mau masak apa.

2. Chanel Youtube Rasa Sayange TV
Chanel Rasa Sayange TV

Biasanya saya nonton di TV, tapi seringnya kelewat, ya sudah saya cari di youtube, ternyata ada. Acara yang dipandu dan diisi juha oleh Chef Rudi Choeruddin ini sering membagikan resep masakan yang rumahan banget. Seperti masak balado, masak gulai, kue kukus dan lainnya. Kalau melihat Chef Rudi masak terlihat jelas banget sangat simple tapi hasilnya oke, makanya saya suka.

3. Chanel Youtube William Gozali
Chanel Will Goz

Sang Juara Master Chef Season 2, William Gozali juga suka berbagi resep sederhana di chanel youtubenya. Bahkan di bulan puasa begini, dia bagikan video bikin kolak ungu campur kurma. Hmm, nikmat banget.

Karena resep yang simple dan praktis itulah saya menyukai ketiga akun youtube di atas itu. Jadi, kalau ada waktu senggang, saya bisa menirukan memasak sesuai dengan resepnya.

Kalau teman-teman, chanel youtube mana nih yang disukai? Share di kolom komentar, ya. Terima kasih.

26 comments

  1. Aku suka 3 Chanel itu. Meski belum praktek, suka aja sama acara masak-memasak. Terus ada tuh video tutorial masak dari The Hasan Video. Lucu Mbak yang ngisi suara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. perlu juga nih saya meluncur ke situ. Biar tambah wawasan tentang masak memasak.

      Delete
  2. kalo liatin youtube yang masak memasak itu rasanya ngiler tiada bertepi dah hahahah.. trus bawaannya langsung pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. Bikin ngiler dan pengen nyicipin itu masakan. 😂😂

      Delete
  3. Aku demen ketiga channel itu Mba
    Tapiii, yg sekarang jadi favorit aku banget adalah PUGUH KRISTANTO KITCHEN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga nih chanelnya Mas Puguh. Saya coba buka ah, siapa tahu jadi masuk list chanel yang saya sukai.

      Delete
  4. Saya nonton youtube chef Arnold juga karena resep endognya. Tetapi, paling suka sama komen-komen netizennya hahaha.

    Kalau rasa sayange, IGnya pun saya ikutin. Memang dari dulu suka juga lihat chef Rudi masak sejak masih di salah satu televisi swasta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, dunia perendogannya Chef Arnold emang bikin greget sama netizen. 😂😂

      Iya, Rasa Sayange itu bener-bener oke deh. Dari jamannya tayang di tv, terus ada youtube dan IGnya.

      Delete
  5. Aku pun kadang masih suka cari resep-resep dari Youtube karena pengen tau sekalian gimana cara buatnya bukan hanya sekedar tulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena kalau lihat di youtube kita bisa langsung lihat prakteknya gimana

      Delete
  6. Terima kasih rekomendasinya, Mak. Perlu banget ini disubscribe karena sering bingung cari ide masakan yang praktis dan gimana cara masaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali, Mbak. Mencari ide untuk memasak memang suka bikin pusing sendiri ya.

      Delete
  7. Aku suka Chef Rudi dari dulu, maka ngikuti dia..-sesuai umur ini kayaknya hahah-
    Kalau chef yang baru-baru kadang-kadang aja ngintipnya. Tapi channel mereka beneran menghibur ya, demen nontonnya. Meski enggak langsung dipraktekkin tapi ada ilmu seputar masak yang kita dapatkan setelahnya

    ReplyDelete
  8. Hmm sepertinya 3 chanel masak ini harus banget aku kasih tau ke Ibuku. Tiap hari ada aja yang dimasak dapet resepnya dari Youtube katanya. Gaya banget deh haha.

    ReplyDelete
  9. i often and folow youtube rasa sayange. I think there is receipe, is easy and good taste. I do love it

    ReplyDelete
  10. Lihat 3 channel di atas jadi mikir kata siapa masak-memasak urusan kaum hawa. Itu semua chef-nya kok cowo. hahaha

    ReplyDelete
  11. Terima kasih rekomendasinya kak. Selama ini saya sih lihatnya channel youtubenya Farah Quinn. Penasaran pengen cobain resep Pudding Roti Tawar Zebranya.

    ReplyDelete
  12. Aku juga sering liat Chef Arnold...
    Seneng pas ngajarin masak ke cece-cece Crazy Rich Surabaya. Berasa bangga...hihii...sesama orang Surabaya, meski aku gak crazy rich, wkkwkww~

    Bahasanya santai banget...

    ReplyDelete
  13. Saya juga suka nonton channel yang berbagi resep masakan. Apalagi yang resepnya simple dengan bahan yang mudah didapat.

    ReplyDelete
  14. Dari ketiga channel ini yang memang sering kupantengi adalah WILGOz wkwkk resepnya pas dan simple ya mba suka.banget aku dpt insight masak kalau abis nonton channel Wilgoz

    ReplyDelete
  15. Kalau konton YouTube aku suka bingung sendiri mba karena banyak banget pilihannya

    ReplyDelete
  16. Kucatet bangett... penting buat cari resep baru buat praktek2 masak hehr... Sagala aya ya di youtube ini... hehe

    ReplyDelete
  17. Aku kalau Chef arnold suka kepo juga mba melihat cara masak ampe selesai kadang dia ngisi kelas juga. Kalau yang dua belum pernah jadi pengen kenalan intip chanelnya

    ReplyDelete
  18. Saya jarang lihat chanel youtube makanan mbak, seringnya nonton chanel youtube traveling. Mau sekali rasanya ikut traveling juga tapi tak pernah kesampaian

    ReplyDelete
  19. Aku paling suka dengan gaya masakan om Rudi. Selalu sederhana dan humble soalnya nih orangnya. Ga neko-neko dan masakannya ya seperti masakan rumahan yang banyak dibikin oleh para mama gitu.

    ReplyDelete
  20. Wah itu semua bahannya susah dicari semua. Simple emang tapi susah dicari bahannya. Saya suka channelnya Barrapatirajawane. Itu baru deh simple, enak dan bahannya mudah didapat.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)