Saturday, April 25, 2020

Serba-Serbi Masker di Saat Pandemi Covid-19

www.erycorners.com
Masker, saat ini menjadi hal atau benda penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Iya, semenjak adanya pandemi Covid-19, kita diwajibkan memakai masker terlebih ketika keluar rumah. Hal itu bertujuan untuk melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berhubung meningkatnya permintaan masker tersebut, tak heran harga masker makin melambung dari biasanya. Sebelumnya saya biasa order masker kain untuk keperluan tempat kerja, dan harga masih normal. Namun, ketika pandemi Covid-19, saya beli masker kain harganya dua kali lipat dari harga sebelum adanya pandemi. Naiknya enggak tangung-tanggung. Tetapi di sisi lain ada berkah tersendiri bagi mereka yang memproduksi masker kain. Karena serba-serbi masker juga mewarnai dalam bisnis usaha kecil dan menengah.

Melihat semua itu, di sisi lain saya bersyukur karena banyak usaha kecil meningkat dalam penjualan maskernya. Dan berikut saya rangkum tentang serba-serbi masker akibat pandemi Covid-19.

1. Permintaan masker melonjak
Adanya himbauan bahkan mewajibkan menggunakan masker ketika keluar rumah membuat permintaan masker makin melonjak dari biasanya. Tak heran, produsen masker sampai kewalahan karena permintaan masker dari sana sini serta minta cepat-cepat.

2. Kehabisan bahan masker
Akibat permintaan melonjak, tentunya produksi masker besar-besaran dan membuat bahan baku kehabisan. Khususnya bahan oxford. Ini yang dialami temen saya, pelanggan minta masker dengan bahan oxford, tetapi bahan tersebut sudah habis di pasaran. Sedangkan di pasaran adanya bahan drill.

3. Meningkatnya omset penjualan masker
Sudah pasti omset jualan makser meningkat karena permintaan yang membludag. Dan ini bagus untuk para pelaku usaha yang berjualan masker. Yang biasanya omsetnya biasa saja, bahkan balik modal saja sudah bersyukur, kini mereka bisa menikmati hasilnya.

Itulah beberapa serba-serbi masker di saat pandemi Covid-19. Ada hikmah yang bisa diambil, yakni meningkatnya penjualan masker dan membuat pelaku usaha kecil mampu bertahan, bahkan bisa mengambil keuntungan. Dan bagi saya kalau harganya masih wajar, ya sah-sah saja mereka menaikan harga. Selama masih bisa dinalar dengan logika, kami para pembeli juga bisa memakluminya.

Tulisan tentang masker ini masuk dalam Day 6 BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2020.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)