6 Kegiatan ini Bisa Dilakukan Ketika Libur Datang

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com
Semangat day 20 dalam BPN 30 Day Challenge. Sebentar lagi akhir tahun, sebentar lagi liburan.

Membahas liburan juga bakalan banyak rencana ini dan itu. Karena kita bisa bebas dari rutinitas yang kadang menjenuhkan, kita bisa melakukan hal-hal berikut ketika liburan datang :

1. Traveling
Jelas dong, libur telah tiba saatnya kita traveling. Jalan-jalan menyusuri setiap sudut keindahan tempat dan mencicipi segala kuliner khasnya. Hmm.. enak banget, kan? Yang penting ingat sama kolesterol gitu yes.

Baca juga : Wisata

2. Berkunjung ke saudara yang jauh
Sebenarnya beda tipis sama traveling, cuma di sini kan kita ke rumah saudara gitu. Ya, itung-itung silaturahmi, biar jalinan persaudaraan makin erat.

3. Berkebun
Salah satu cara untuk mengisi waktu luang liburan ialah berkebun. Ketika tidak ada pilihan untuk pergi ke mana atau mau ngapain, seperti bisa banget memanfaatkan lahan kosong di samping rumah. Atau pun yang memiliki lahan sempit bisa menggunakan sistem hidroponik (duh kapan ya, saya bisa menulis tentang hidroponik, materi ada, waktu yang sok sibuk).

Sumber : www.pexels.com

4. Me time membaca buku atau nonton film
Kalau mau tidak ada rencana atau hal lainnya, bisa banget kan untuk membaca buku-buku yang selama ini jadi pajangan. Kalau enggak, nonton film atau drama seharian penuh tanpa ada gangguan. Biar makin jadi feelnya. Yang takut, yang nangis jadi beneran kerasa.

5. Menulis
Nah, ini bisa banget saya lakukan kalau lagi libur. Karena selain waktunya bisa banyak, saya juga bisa tenang dan full konsentrasi kalau liburan.

6. Tidur
Ini juga cara saya untuk menikmati liburan. Orang-orang mah pada suka jalan-jalan atau ke mana gitu, di waktu libur panjang kadang saya perlu untuk tidur. Karena tubuh saya juga punya lelah, harus istirahat juga sayanya.


Okay, itu beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan biar otak fresh lagi. Kalau kamu, libur nanti mau apa? Berikrar janji suci terhadap orang yang kamu cinta? Apa pun itu, yang penting pas libur bisa menikmati dan mampu mengembalikan semangat.

4 comments

  1. Tidur juga masuk kedalam list ya mbak :D
    kalau diatas saya kalau nggak traveling ya tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang begitu ya enak.. Kalau gak jalan-jalan ya tidur. Hehehe

      Delete
  2. Ah ngga kerasa dalam hitungan hari udah siap ganti tahun lagi ..., rasanya kok cepet banget ya.
    Kayaknya baru aja kemarin, tau-tau makin tua aja umur kita :)

    Penginnya sih pergantian tahun ngerayainnya dengan travelling, tapi apapun jadi mahal naik berapa kali lipat harganya.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin ke sini makin cepet banget pergantian tahunnya..

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)