5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Menyenangkan Meski Membuat Lelah

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com
Rumahku, istanaku. Istana berantakan, maksudnya. Tapi meskipun begitu, saya sangat betah tinggal di rumah. Saya memang suka pergi ke mana-mana, tapi di rumahlah saya merasa damai, tenang dan bebas. Ya iyalah, wong enggak ada orang yang protes, paling Pak Suami yang protes kalau saya mandi atau berdandan kelamaan padahal mau pergi. Hihihihi

Di rumah juga selalu ada cerita kesehariannya. Tentang cinta, tentang masakan, tentang masa depan atau tentang pekerjaan rumah yang tiada hentinya. Terus terang saja saya tidak full melakukan pekerjaan di rumah karena kalau weekday, dari pagi sampai sore saya kerja di luar rumah. Tapi tetap saja kan pekerjaan rumah itu harus dilakukan agar rumah tetap nyaman untuk dihuni tidak seperti rumah tua di pinggir sungai yang sudah banyak sarang laba-laba dan untuk beranak pinak burung gagak.


Walaupun begitu ada juga sih pekerjaan yang membosankan, salah satunya menyetrika baju. Duh, itu nyebelin banget, rasanya pinggang capek karena duduk, terus kalau berdiri kaki yang pegel, suhu badan ikutan naik, dan lain-lain.

Sedangkan yang disukai ada lima nih, apa saja itu?

1. Mencuci baju
Salah satu pekerjaan rumah tangga yang saya sukai yakni mencuci baju. Karena ini pekerjaan yang paling mudah. Saya tinggal masukan saja ke dalam mesin cuci. Pencet tombol, saya bisa sambil WA-an atau buka medsos lainnya.

2. Memasak
Selanjutnya pekerjaan yang saya cintai ialah memasak. Mencoba resep-resep baru meskipun hasilnya berantakan tak sesuai dengan harapan. Tapi saya senang ketika membuat hidangan untuk keluarga.

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com

3. Mencuci piring
Mungkin karena saya pengen jadi DJ, jadi saya suka kalau membersihkan piring. Sambil menggosok-gosok piring sambil nyanyi-nyanyi. 

4. Menyapu lantai
Menyapu juga salah satu pekerjaan yang saya suka. Dengan menyapu saya bisa membersihkan lantai dan membuatnya bersih kembali.

5. Mengepel lantai
Tak bagus kalau hanya disapu saja lantainya. Jadi, biar mantep dipel sekalian dong, biar makin kinclong bisa buat bercermin, hihihihi.

Itulah lima pekerjaan rumah tangga yang saya sukai dan senang ketika mengerjakannya. Kalau teman-teman apa? Ayo ceritakan di day 21 dalam BPN 30 Day Challenge.

9 Comments

  1. Sata paling gak suka beres2..itu sebabnya rumah sering berantakan wkwk.. Sedang memasak akhir2 ini saja baru suka.. Menyapu nah paling itu yg saya juga lumayan suka..

    ReplyDelete
  2. Saya juga suka mencuci baju sih. Meski nyucinya masih pake manual alias tangan.

    Tapi saat itulah aku bisa bermain air dan busa. Mirip bocah. Tapi mau gimana lagi. Liat gelembung-gelembung sabun tuh lucu banget.

    Dan yang paling penting, nggak bakal ada yang protes begini, "dih, udah gedhe masih mainan sabun saja."

    Hehehe....

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah tidak ada menyetrika ya? Karena memang menyetrika itu melelahkan.

    Kalau saya sendiri suka mencuci baju (jarang ke laundry), mengepel lantai. Kalau memasak, nggak rutin sih cuma untuk kebutuhan dagangan saja.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah nggak ada nyetrika kak karena menurut saya nyetrika itu paling ngeselin hihihi... Untung WFH jadi nggak perlu nyetrika baju *eh ketahuan..

    Saya setuju yang berhubungan dengan air seperti mencuci piring, kayak relaxing gitu nggak usah mikir apa-apa.. Haha

    ReplyDelete
  5. Dari ke5 pekerjaan rumah itu gak ada menyetrika ya. Padahal bisa dibilang menyetrika tuh pekerjaan rumah yang saya suka dibanding masak atau mencuci. Kebiasaan dari remaja dulu kali ya dapat jatah menyetrika di keluarga.

    ReplyDelete
  6. Aku lebih lelah menyetrika mbak, makanya pekerjaan itu aku serahkan ke laundry. kalau dari kegiatan di atas, memasak cukup melelahkan karena banyak ccucian emang tapi kalau udah lihat hasilnya dan pada lahap senang sekali deh.

    ReplyDelete
  7. Pekerjaan nomor satu bikin aku ngakak mbak. Wkwkwk. Aku dulu juga pas baru pindah rumah itu benda pertama yang dibeli selain kulkas adalah mesin cuci karena nggak kuat harus nyuci manual. Mana mesin cucinya juga harus yang satu tabung biar nggak ribet ditungguin nyucinya. Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Ga ada yang menyebangkan wkwkwkk tapi kalau boleh milih yg menyenangkan itu memasak dan akhirnya ga makan saking kenyangnya icip2 duluan

    ReplyDelete
  9. Pekerjaan rumah tangga, bila dikerjakan dengan penuh sukacita dan dedikasi jadi terasa menyenangkan yaa 😍

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)