Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Sederhana Agar Badan Tetap Sehat

Sumber foto : www.pexels.com
Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk kita. Untuk itu kita perlu menjaganya agar badan tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit. Langkah-langkah untuk menjaga kesehatan juga bisa diambil dengan cara yang sederhana. Iya, kita bisa melakukannya dari rumah dan dimulai dari diri sendiri.

Cara yang mudah untuk menjaga kesehatan bisa dilakukan seperti hal-hal berikut ini:

1. Olah raga
Biasakan olah raga di pagi hari meskipun hanya lima belas sampai dua puluh menit. Namun dengan olah raga akan membuat sistem kekebalan tubuh meningkat dan membakar kalori. Kita bisa berlari kecil di pagi hari atau senam. Jadi cukup mudah bukan, caranya?

2. Mengkonsumsi buah dan sayur
Salah satu hal yang wajib untuk menjaga kesehata ialah mengkonsumsi buah dan sayuran. Karena makanan tersebut mengandung banyak vitamin dan asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Apalagi di musim yang enggak jelas begini, kadang panas kadang hujan. Kita perlu makanan yang mampu mencegah segala penyakit, salah satunya makan buah dan sayur.

Terasa berat memang, apalagi yang seperti saya, yang bentar-bentar fast food. Hmm, semoga bisa ya, makan buah dan sayuran.

Sumber foto : www.pexels.com

3. Tidak begadang
Hal ini memang saya bilang cukup berat, terlebih ketika masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Pastinya begadang jadi alasan. Tapi sebaiknya begadang itu dikurangi karena kurang tidur bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit obesitas, kekebalan tubuh juga bisa menurun dan lainnya.

4. Minum air putih yang cukup
Kadang karena asyik di depan computer atau gawai, saya suka lupa untuk minum. Padahal, untuk menjaga konsentrasi dan enggak dehidrasi, kita wajib minum air putih yang cukup. Paling tidak dalam sehari kita minum delapan gelas air putih. Hal itu biar badan tetap segar dan bisa tetap fokus. Enggak ngeblank.

Nah, itulah cara sederhana hidup sehat ala saya. Kalau rutin dipraktekan, Insya Allah, badan kita akan tetap fit dan bugar. Meski banyak pekerjaan, harus ke sana ke sini dan full konsentrasi, tubuh ini tidak akan mudah meriang.

Sudah saatnya kita memulainya dari diri sendiri. Kalau bukan dari diri sendiri, siapa lagi? Yuk, hidup sehat. Karena kalau sehat kita bisa beraktivitas lebih leluasa dan bebas. Kita juga bisa ngeblog dengan semangat. Iya, apalagi kita harus menyelesaikan day ke 12 dalam BPN 30 Day Challenge, dan hari ini selai tentang tips menjaga kesehatan.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

4 comments for "4 Tips Sederhana Agar Badan Tetap Sehat"

  1. Padahal Caranya sangat mudah dan sederhana, tapi pada prakteknya masih banyak yang enggan melakukannya. Satu lagi, jangan jajan sembarangan, karena pengalaman saya, hehehe

    ReplyDelete