5 Blogger Terfavorit

Sumber gambar : www.pexels.com
Hallo, masih semangat ya di hari ke 9 dalam BPN 30 Day Challenge. Makin ke sini makin berat juga yaks? Kali ini seputar para blogger yang saat ini jumlahnya sudah ribuan. Dari sekian banyak blog yang nongol di dunia maya tentu ada beberapa yang menjadi favorit. Sering dikunjungi atau bahkan mengidolakannya.

Saya sendiri ada beberapa blogger yang bisa menginspirasi saya atau bisa dari kata lainnya sebagai ‘panutan’. Membaca tulisan-tulisan mereka saya jadi bahagia, tertawa atau bahkan turut sedih ketika cerita sedih yang tersampaikan. Gaya bahasanya memiliki ciri khas dan karakter. Enggak seperti saya, masih ngalor ngidul kagak jelas tulisannya.

Okay, dari pada ngalor ngidul panjang kali lebar, mending langsung ya, tentang 5 blogger favorit saya. Check it now :

Sebuah blog travel yang ditulis oleh Mirwan Chocky; menceritakan keindahan alam di Indonesia, bahkan suka jalan-jalan juga ke luar negeri. Dari blognya saja sudah enak banget, loadingnya cepat, template-nya clean banget, tulisannya tertata rapi dan gaya bahasanya enteng dan mudah dimengerti. Selain itu sering sharing info terkini mengenai wisata Indonesia termasuk event-event yang ada. Cakep banget memang blog yang satu ini.

2. www.diarymahasiswa.com
Ditulis oleh Kang Andi Nugraha yang sebenarnya sudah tidak jadi mahasiswa tapi blognya masih tetap jalan. Dan saya setuju untuk hal itu, biarkan blognya hidup dan terus diupdate. Saya sering blog walking ke blog ini karena info yang ditulis sangat menarik. Kang Andi ini suka menulis traveling juga, dan ulasan tentang perjalanannya itu ditulis sangat lengkap-lengkip tiada tersisa. Jadi meskipun ulasannya panjang banget tidak pernah bosan untuk membacanya.

Siapa yang tidak kenal dengan blog yang ini. Digawangi travel blogger yang bernama Olenka Priyadarsani bersama suami, Mas Puput Aryanto. Membaca tulisan-tulisan di blog ini itu seperti hiburan yang hakiki dan terkini. Isi blognya banyak info menarik seperti sebuah cerita perjalanan atau itinerary, harga tiket, ngurus paspor, ini dan itu. Namun mereka bisa mengemasnya dalam tulisan yang sangat receh dan jenaka untuk dibaca sehingga semua orang mudah untuk menyukainya, termasuk saya. Belum lagi kalau baca ‘kesialan-kesialan’ mereka dalam traveling, sungguh absolut. Dan salut juga karena ketika ke mana-mana kedua buah hatinya selalu ikut.

Dan, aku yo pengen keliling luar negeri, Mbok….

Bagi pecinta kuliner tentunya tidak akan pernah melewatkan blog yang satu ini. Blog kuliner yang dimiliki oleh Mba Nita Lana Faera ini seringnya bikin saya kemlecer. Tulisan-tulisannya to do point, apalagi yang resep masakan. Resepnya itu resep sederhana masakan rumahan yang biasa kita makan, tapi sama Mba Nita ini disulap jadi sebuah makanan mewah dengan campuran bahan-bahan lainnya. Saya suka membaca blognya, tentunya biar saya bisa makin mahir memasak. Tetapi yang ada, saya catat resep, masaknya entah kapan. Hehehe....

Setelah empat blog favorit saya isinya jalan-jalan dan makan, yang ke lima ini saya suka juga dengan lifestyle. Saya jatuh hati ke blog yang dimiliki oleh blogger Bandung, Mba Herva Yulyanti. Isi blognya sangat berbobot, baik review buku, smartphone dan produk lainnya. Saya mengenalnya karena suka blog walking, dan kebetulan saya pernah menulis tentang sebuah pekerjaan, Mba Herva ini, komentar panjang di postingan saya itu, dan ternyata dia seorang HRD yang tentunya tahu seluk beluk masalah perusahaan. Dari itu saya jadi suka mengunjungi blognya, membaca cerita seputar gaya hidup yang dikemas dengan tata bahasa yang cukup kekinian.

Dan itulah lima blogger favorit saya. Sebenarnya bukan cuma lima yang saya idolakan, karena teman-teman blogger lainnya juga luar biasa. Selalu mengemas tulisan dengan sangat informatif dan nyaman dibaca.

29 comments

  1. Dan aku suka main ke blognya mbak Herva, hehee
    Iya, dari list tsb yg sering bw atau tengok2 ke blognya mbak herva doang hehee
    Di sini jadi nambah tahu deh nama blogger2 lainnya hee
    TFS utk sharingnya yahh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak.. sama-sama. Mba Herva emang asyik blognya. Hehee

      Delete
  2. Yang nomer 2, 3 sepertinya saya belum pernah BeWe ke sana. Atau, apakah saya yang lupa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg nomor 2 mungkin belum pernah, karena blog cowok. Kalau no 3 mungkin lupa, karena Mba Olen sering nulis-nulis juga di status fbnya

      Delete
  3. Kelimanya udah beberapa kali aku BW, yang paling favorit punya mba Olen, seru nulisnya

    ReplyDelete
  4. Kelima blog yang disebut di sini memang bagus-bagus dan konsisten dengan niche masing-masing

    ReplyDelete
  5. Nomor dua dan tiga aku belum kenal Mba Ery, yang lainnya beberapa pernah baca tulisannya. Mereka update banget ya blognya, aku pernah liat mereka share gitu. Mas Mirwan apalagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Mirwan itu rajib banget. Kalau nomor 2 dia update setelah jalan-jalan, nomor itu sering update di fb

      Delete
  6. Dari kelimanya, baru tau yang no 4 dan 5. Mau intip-intip ah, ketiga blog lainnya :D
    Asyik, bisa nambah list teman blogger lagi nih.

    ReplyDelete
  7. Saya juga suka berkunjung ke blognya mba Nita dan mba Herva :)

    ReplyDelete
  8. Tentang 5,blog terfavorit padti jarang ada yg sama deh. Binda harus searching dl nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Bunda.. Karena kita memiliki pandangan yg berbeda juga

      Delete
  9. Aku fans garis keras Mak Olen wkwkwk. Bisaaa aja gitu ya kalau nulis nulis pengalaman pribadi. Jadi ikut ngerasa seru deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha iya, padahal kadang nulis cerita sedih tapi dibuat ngakak hiihihi

      Delete
  10. Aih, no. 1 sama dgnku lho. Ngga nyangka ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaa... Mas Mirwan itu cakep kalau nulis jalan-jalan..

      Delete
  11. Waaa Mbak Olen juga idola saya mbak. Betah banget deh baca blognya, seru. Nggak cuma di blog, status2nya di FB juga sering bikin ketawaketiwi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, buat ngakak gitu ya.. Kadang kasihan juga kalau baca bagian kesialan saat traveling, tapi seru hihi

      Delete
  12. Setiap kali baca tulisan Mb Olen bawaannya pengin ngakak2. Ibu yang satu itu emang fun dan ceria yaaa... Selalu suka dengan tulisan2nya yang sering ngebanyol.

    ReplyDelete
  13. Wah jadi referensi blogwalking ni mba, aku suka baca-baca blog gitu kalau senggang tapi suka mupeng kalau tentang traveling hihi

    ReplyDelete
  14. Tosss ah. Sama kayak aku Mak, aku juga membuat list blogger favorit salah satunya Simblok Olenka Priyadarsani empunya blog Backpackology.me.

    ReplyDelete
  15. Taunya yang nomor 5 mbak hehe. Tapi kalo yang mba olen saya suka ngikuti tulisan nya di Facebook , lucu dan blak2an, kadang harus tanya temen arti bahasa jawanya wkwkw

    ReplyDelete
  16. haduh, backpackology bikin mupeng jalan-jalan sekeluarga aja ya. Sama dengan tesyablog dan duaransel. Kok bisa santai gitu bawa anak. Ga berasa repot.

    ReplyDelete
  17. 3,4,5 kenal dan bbrp kali jg BW ke blog mereka. 1 dan 2 blm terlalu akrab. Tp sepintas pernah tau.
    Aku jd pengen ngepoin blognya kyk apa :D

    ReplyDelete
  18. Wii...idola semuaaa~
    Memang ga salah kalo jadi panutan dalam menulis.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)