Karena Dalam Menuju Harmonis Pasti Ada Ujian yang Harus Dilalui

by - 4:40:00 PM

Sebagai pasangan yang masih tergolong pengantin baruu (karena baru setahun), kami memang masih merasakan banyak manis-manisnya. Kami masih suka jalan-jalan ke sana ke mari, ketawa-ketiwi hahahehe bersama. Yaa.. karena memang masih anget-angetnya. Bisa diibaratkan juga nih, dunia seakan milik berdua yang lain ngontrak, hahahaha. Namun setelah membaca artikel dari Mbak Ria M Fasha yang berjudul Ketika Rumah Tangga Diuji, Apa Hikmahnya? saya jadi kepikiran juga bagaimana kalau rumah tangga kami dirundung masalah?

Saya pun jadi bermawas dan sadar diri, bahwasannya dalam rumah tangga pasti ada masalah yang bakalan menjadi bumbunya. Masalah tersebut tentunya untuk menguji bagaimana kesetiaan kami, tanggungjawab, dan kesabaran kami dalam menghadapi masalah.

Masalah rumah tangga dari yang satu dengan yang lainnya juga berbeda. Ya namanya juga rumah tangga masing-masing. Tentu berbeda prinsip, berbeda pandangan dan berbeda masalahnya.


Bagi kami, saat ini belum memiliki masalah yang cukup berarti. Namun, justru dari orang lain 'menganggap' kami yang bermasalah karena sudah satu tahun menikah saya belum hamil-hamil juga. Banyak yang menyarankan harus begini, harus begitu. Well, saya terima sarannya tapi saya juga tidak mengkoar-koarkan kalau saya sudah begini, saya sudah begitu. Karena kebetulan saya tipe orang yang sedikit introvet, saya bercerita mau ini dan itu lebih enak ke suami dari pada saya harus menjelaskan ini dan itu ke orang lain.

Dengan adanya hal tersebut, suami saya cukup sabar juga, bahkan menganggap itu hanya sebuah ujian kecil dalam rumah tangga. Jadinya sering menasehati saya agar tidak terlalu baper kalau ditanya, "Kok belum isi?" "Kok masih langsing saja?"

Suami saya juga sering memberikan pengertian dan pemahaman bahwa tentang memiliki sebuah anak itu terjadi tidak instan. Memang di luar sana banyak sekali yang mudah untuk mendapatkan keturunan, tapi ada juga sebagian orang yang harus bersabar dan berikhtiar lebih untuk memiliki keturunan.

Dari hal tersebut saya mencoba belajar tentang arti rumah tangga. Yang memang tidak soal melulu tentang cinta dan kasih sayang, melainkan juga ada hal-hal lain yang harus dilengkapi dan dihadapi bersama.

Semoga rumah tangga kita semua selalu dalam lindungan-NYA. Meskipun ada masalah tapi tetap bersama dan mampu menghadapi badai yang bergemuruh dan mampu untuk menjadikannya tenang dan harmonis kembali.


Terima kasih.

You May Also Like

6 comments

  1. betul ya, dan ujian itu hrs dilewati dg bekal cinta dan butuh perjuangan, kl sdh melewatinya rasanya plong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Tira... Dan cintanya juga semakin menguatkan..

      Delete
  2. aamiin.. awet2 ya say moga langgeng jodohnya :)

    ReplyDelete
  3. Aamiin...smoga selalu diberi kesabaran mba errrr. Nanti juga dapet di waktu yg tepat kayak Raisa mbaa. Wkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of