Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kota-Kota Indah di Tiongkok Ini Bisa Jadi Alternatif Liburan Selain Beijing

Selamat malam, Guys, tak terasa telah di penghujung September dan esok telah Oktober. Bentar lagi akhir tahun. Dan biasanya, kita suka menghabiskan waktu untuk berlibur. Apakah sudah ada tujuan liburan teman-teman? Kalau saya, lagi pengen ke tempat wisata yang beda dari biasa, seperti di negeri China yang katanya banyak tempat untuk dikunjungi. Dan berbicara tentang Tiongkok, biasanya tak lepas dari Beijing yang menjadi Ibukota Negara Tirai Bambu ini. Padahal, selain Beijing, ada banyak kota lain yang nggak kalah menariknya di sana.

Tentu ingat kan kalau Tiongkok adalah Negara yang sangat luas dan memiliki budaya yang menarik di masing-masing kota. Keindahan satu dan yang lainnya pun berbeda-beda, dengan pengalaman liburan yang berbeda pula.

Masih bingung mau ke mana? Coba cek daftar di bawah ini, mana yang paling sesuai dengan minat kamu buat liburan nanti.

1. Shanghai

 sumber:glenser.com

Sebagai kota terbesar kedua di Tiongkok, Shanghai adalah kota yang modern. Berbagai industri berada di Shanghai, dengan gedung-gedung pusat perkantoran yang menjulang.

Shanghai memiliki dua bangunan yang masuk daftar tertinggi di dunia. Selain menjadi tempat perkantoran dan juga peruntukan lainnya, gedung pencakar langit yang super tinggi ini juga menjadi destinasi wisata untuk pelancong  yang datang ke Shanghai.

Selain itu kota ini juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang punya banyak promo diskon setiap harinya. Itulah kenapa Shanghai menjadi pusat perdagangan di Tiongkok, selain Beijing tentunya.

2. Guilin

 sumber:chinahighlights.com

Berbeda dengan Shanghai yang super modern, pemandangan berbeda bakal kamu dapatkan di Guilin. Di sini berdiri gunung-gunung batu atau karst yang menjulang di salah satu sudut kotanya. Di antara karst yang cantik ini, terdapat danau yang luas dan cantik, dengan perahu-perahu tradisional yang melintasinya.

Pemandangan di Guilin kerap diabadikan dalam film dan juga lukisan pemandangan Tiongkok. Melihatnya secara langsung tentu lebih menakjubkan, dan udara di sana pun sejuk, selalu bikin kangen untuk kembali.

3. Chengdu

 sumber:telegraph.co.uk

Ingin melihat panda raksasa dari dekat, kamu harus main ke Chengdu. Di sinilah pusat rehabilitasi panda dan juga penangkarannya. Di Chengdu juga terdapat hutan yang berisi panda dengan berbagai ukuran. Tapi, kamu nggak boleh terlalu semangat kalau melihat panda. Mereka bakal lari menjauh kalau pengunjung terlalu berisik.

4. Xi’An

 sumber:grayline.com

Di kota ini, pagoda-pagoda berukuran raksasa berdiri menjulang dengan indahnya. Di antara semua pagoda, yang wajib banget buat dikunjungi adalah Big Wild Goose Pagoda.

Jangan lupa juga buat mampir ke taman prajurit Terakota yang menjadi salah satu kebanggaan di Xi’an. Ribuan patung prajurit berjajar dengan rapi, dan usianya sudah tua sekali.

5. Mekong

 sumber:frontera.net

Sungai Mekong ini membentang luas dan menjadi salah satu yang terbesar di Tiongkok. Selain menelusuri berbagai lokasi tepi sungai yang indah dengan menggunakan perahu, kamu juga bisa menikmati banyak hal lain di Sungai Mekong.

Tapi yang paling seru adalah naik perahu sendiri, baik perahu tradisional maupun kayak. Pasti jadi pengalaman yang nggak terlupakan, karena Mekong punya kecantikan luar biasa yang nggak akan kamu temukan di tempat lain.

6. Huangshan

 sumber:i-explorechina.com

Di kota ini, gunung menjulang tinggi dengan udara yang amat sejuk dan menenangkan. Di sana terdapat desa-desa tradisional yang berada di puncak bukit, dengan budaya tradisional yang bikin betah. Selain itu kota ini juga memiliki grand canyon yang menakjubkan. Nggak kalah keren dari grand canyon milik Amerika Serikat.

Nah, itu destinasi di Tiongkok  yang bisa kita kunjungi. Untuk biaya, enggak usah dipikir pusing daah... Karena yang pasti Murah dan cocok sesuai dengan isi dompet kita. Karena liburan ke Tiongkok itu enggak mahal kok. Untuk menghemat biaya, pilih saja maskapai China Airlines yang melayani banyak rute ke Tiongkok dari banyak kota di Indonesia.

China Airlines membuka jalur penerbangan langsung dari Indonesia ke beberapa kota terkenal di Tiongkok. Jadi kamu nggak perlu transit bolak-balik kalau mau liburan ke kota-kota di atas. Liburan ke Tiongkok dengan China Airlines adalah pilihan yang terbaik!

Jadi, gimana, Guys? Udah siap-siap liburan ke China? Yuk, segera masukkan daftar liburan kita. :)

Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

14 comments for "Kota-Kota Indah di Tiongkok Ini Bisa Jadi Alternatif Liburan Selain Beijing"

  1. Saya dari sekolah SMA sangat mendambakan bisa ke Xi'an. Saya pengagum patung prajurit Teratoka. Patung sebanyak itu, dengan bentuk ukiran yang begitu detailnya. Sungguh luar biasa. Semoga saja mimpi saya ini bisa terbeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin.. semoga terwujud. Iya, saya juga penasaran banget itu, sama patung-patung yang berjejer rapi dengan jumlah yang tidak sedikit.

      Delete
    2. kadang saya heran, gimana buatnya ya ? saya saja buat satu saja tidak lah sanggup.

      Delete
  2. Wah bagus" yah, sayangnya ga pernah kesana

    ReplyDelete
  3. Waaaaaawww kereeeeen... makin semangat nabung supaya bisa jalan-jalan ke sini. Aku pengen banget jalan-jalan ke sini... Tp kata sepupuku dia kalo jalan ke sini bilang banyak "ranjau darat" hahahah banyak pup serakan di jalan.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha harus hati-hati ya kalau ke situ.. biar gak kejebak sama ranjau darat :D

      Delete
  4. Pengen banget lihat panda langsung di negeri tirai bambu :D
    Mbak sudah pernah ke China kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum, Pak Dokter, ini lagi nabung dulu, doakan semoga segera terkumpul

      Delete
  5. Wah saya belum pernah pergi ke tiongkok, kapan ya bisa kesana? hm

    ReplyDelete