Aplikasi KAI Access, Cara Praktis Pesan Tiket Kereta Api Online

by - 11:27:00 AM

Seiring dengan kecanggihan teknologi, sudah banyak sekali kepraktisan dan kemudahan yang sudah kita dapatkan. Termasuk dalam memperoleh tiket kereta api online. Sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk booking atau memesan tiket tersebut dengan cara yang mudah dan cepat. Lalu apa saja yang ada pada aplikasi ini? Simak ulasan berikut ini.
    
Aplikasi yang telah diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia pada tanggal 26 Juli tahun 2013 yaitu KAI Access. Aplikasi ini telah tersedia bagi pengguna setia Android, Blackberry OS, Windows Phone begitu juga dengan iOS. Lalu bagaimanakah aplikasi ini bekerja?
    
Aplikasi KAI Access memiliki tujuan dalam memudahkan pemesanan tiket kereta api online tanpa perlu antri ke loket yang biasanya dilakukan. Dengan begitu Anda sudah tidak perlu ribet lagi dalam memesan tiket kereta api online. Dengan mudah dan cepat Anda akan mendapatkan tiket tersebut. Sehingga tak perlu lagi membuang-buang waktu dan tenaga terlebih lagi jika Anda disibukkan oleh pekerjaan.

Bagaimanakah Cara Aplikasi KAI Access Bekerja?
Untuk bisa memesan tiket kereta api online dengan mudah melalui aplikasi KAI Access yang harus Anda lakukan pertama adalah memiliki aplikasi tersebut pada handphone kesayangan Anda. Anda bisa menginstal aplikasi KAI Access melaui playstore. Selanjutnya, lakukan pengisian registrasi online. Setelah itu, silahkan login dan segera lakukan registrasi. Klik tombol sign u. Nah, kemudian dapatkan kode aktivasinya melalui sms, lalu masukkan pada verifikasi data.
Pesan KAI Online juga lagi ada promo nih... Yuks.. liburan ke mana

Untuk menambah wawasan Anda, banyak sekali menu yang ada pada aplikasi KAI Access ini. Yang berupa profil, pesan tiket, berita, jadwal, riwayat, cek booking, dan peta lokasi. Nah, pilihlah bagian pesan tiket, Anda bisa memilih stasiun Anda baik yang awal, tujuan, tanggal kapan akan berangkat, jumlah penumpang dan lain sebagainya. Untuk memudahkannya Anda bisa menekan tombol cari.

Setelah memilih tekan tombol pesan, akan ada detail informasi halaman agar Anda harus mencentang bagian yang kosong kemudian selanjutnya klik tombol pesan. Setelah itu, halaman konfirmasi mengenai pemesanan tiket kereta api online Anda akan tampil. Anda akan mengetahui tentang detail perjalanannya beserta biaya yang harus Anda bayarkan. Lalu klik tombol pesan.
Untuk mengecek perbandingan harga tiket kereta pai juga sangat mudah, karena banyak pilihan
    
Setelah halaman data tentang penumpang tampil, Anda bisa menambahkan pemesanan tiket kereta api online hingga mencapai 4 orang. Caranya dengan menekan tombol kotak berwarna putih di bagian kanan atas, selanjutnya klik tombol pesan. Dengan begitu halaman tentang informasi pemesanan tiket kereta api online akan muncul, Anda juga bisa memilih sendiri di bagian mana Anda akan duduk dengan menekan tombol pilih kursi.
    

Saat memilih kursi jangan lupa menekan tombon simpan selanjutnya tekan tombol next atau pembayaran. Pada halaman pembayaran anda bisa memilih beberapa pilihan. Diantaranya melalui Visa, ATM atau Klikpay BCA. Kemudian tekan tombol bayar. Setelah itu Anda akan menerima tulisan yang berbunyi, “Selamat, pemesanan Anda berhasil’’. Langkah terakhir yaitu lakukan pembayaran dengan kode yang telah diberikan.

You May Also Like

4 comments

  1. Wah enak nih. Pesen tiketnya bisa lewat online melalui aplikasi tersebut. Makin mudah aja hidup di jaman sekarang ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, praktis dan gak perlu ribet, karena layanannya sekarang semakin canggih dan mudah

      Delete
  2. Iya, betul banget. Aku pun sering ke luar kota naik KAI. Nyaman, aman dan tenang.

    ReplyDelete
  3. skrng smkin mudah aja ya ... semua bisa online nggak perlu repot lg

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of