Switchable Me, Anywhere and Anytime dengan Acer Switch Alpha 12

Halo, apa kabar, kawan-kawan? Masih semangat di akhir bulan? Bagi yang bekerja pada orang dengan memiliki sejumlah deadline di akhir bulan, tentunya hari ini merupakan puncak di mana kesetressan tertinggi dalam masa bekerja. Semua laporan harus tuntas tanpa adanya kesalahan sedikitpun.

Ya, begitulah nasib sebagai karyawan di perusahaan, selain memerlukan ketangkasan dan switchable di beberapa posisi, saya juga dituntut untuk tetap fokus menyelesaikan pekerjaan. Kalau peralatan tempur saya fine-fine saja, enggak masalah, tetapi laptopku seringnya mendadak nge-hang karena overload harus buka data ini dan itu. Kan sangat menyebalkan. Seringnya kesal sendiri.
Semangant akhir bulan

Selain itu, saya juga harus menyelesaikan beberapa artikel untuk dirkirim ke media online lokal di Purbalingga. Dengan begini, bukan hanya kecerdasan yang dituntut, tapi keakuratan dan management waktu harus diperhitungkan sematang dan sebaik mungkin. 'Memaksa' diri untuk Switchable Me, dan sigap akan segala situasi dan kondisi. Belum lagi kalau ada jadwal meeting, makin ribet hidup saya.

Dan untuk menghilangkan kepenatan yang melanda selama 5 hari kerja (Senin - Jumat), tentunya hari Sabtu dan Minggu merupakan waktu untuk me time. Untuk menjaga otak saya biar tetap waras, di weekend, saya manfaatkan untuk travelling,  yang merupakan hoby sejak dari zaman pakai seraga putih abu-abu. Menikmati berbagai keindahan tempat wisata, khususnya di Jawa Tengah dan sekitarnya. Dengan begini, otak saya bisa segar kembali, pulih dari segala macam tekanan.
Hoby jalan-jalan cuma buat ngilangin stress di kantor

Selain itu, kalau budget sedang tidak mencukupi untuk menjelajahi alam, saya cukup menghabiskan waktu untuk mencicipi beberapa kuliner. Ya, hal ini juga merupakan salah satu untuk mengembalikan semangat dan senyum yang hilang di kantor.

Enggak ada waktu dan budget buat travelling? Kuliner juga bisa kok :)

Namun, yang namanya manusia, kadang ada saja. Deadline ada-ada saja. Terlebih saya yang aktif ngeblog dan nimbrung di media online lokal, tentu saja kapan saja harus dituntut untuk tepat waktu. Harus berubah ini dan itu, pokoknya harus bener-bener Switchable deh, biar semua kerjaan beres dan tutas serta tidak tercecer. Sehingga, kemana-mana saya bawa laptop. Agar bisa mengupdate berita terkini di lingkungan sekitar. Namun, laptop saya ini sudah bermasalah pada baterai, kalau mau nyalain, harus dicolokin. Kan rempong banget, saya harus mencari tempat makan yang menyediakan colokan.
Nunggu pesanan datang, ngerjain deadline dulu

Dengan kesibukan yang segambreng ini, saya enggak bisa ngandelin laptop jadul ini lagi deh. Bisa-bisa tamat semua riwayat kerjaan gara-gara alat tempur yang tidak memadai.

Diam-diam saya pun menginginkan sebuah alat tempur yang super canggih, yang bisa dibuat tablet juga. Iya, alasan ini simple dan klasik, biar kalau travelling atau memfoto makanan enggak perlu repot-repot nantinya ditransfer ke laptop.

"Apakah ada yang seperti itu?"

Untuk mencarinya, saya browsing, dan Alhamdulillah menemukan sahabat yang saya idam-idamkan, Switch Alpha 12 'Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas'.

Wow, apa itu? Seperti apa wujudnya?

Saking penasarannya, saya cek juga di website resmi Acer Indonesia. Dan akhirnya, saya menemukan jawaban yang sangat luar biasa. SwitchAlpha 12 'Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas, dengan memiliki beberapa kelebihan dan keunggulan yang dipadukan dengan kualitas jempolan.

Tampilannya keren dan elegan banget

Lalu, apa saja keuntungan dengan Notebook lahiran Acer ini?

1. Tentunya Kita Tidak Dibuat Bising
Loh, emang ada ya laptop atau notebook yang bisa bikin bising? Tentunya ada, seperti yang saya pakai saat ini. Karena, pada umumnya, laptop dan atau notebook terdapat kipas di dalamnya yang berfungsi sebagai pendingin ketika kita memakai. Hal itu memang bertujuan baik, agar notebook tersebut dalam keadaan cool. Namun, kejelekannya bikin berisik, suka kaget saya.

Dengan teknologi LiquidLoop, notebook ini tidak perlu pakai kipas

Akan tetapi, dengan adanya Acer Notebook Switch Alpha Hybrid 2-in-1, kebisingan itu akan jauh-jauh dari telinga. Karenanya produk ini menggunakan teknlogi terbaru yaitu LiquidLoop. Sebuah sistem pendingin yang mampu menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas. Selain itu, juga tidak menggunakan ventilasi yang menyebabkan keluar masuknya udara dari luar ke dalam notebook. Dengan Notebook Switch Alpha ini, dijamin awetnya, karena tidak ada celah debu yang bisa merusak sistem rangkaian di dalam notebook.

2. Enteng Dibawa Kemana-mana
Yang namanya orang doyan travelling, kuliner, terus doyan ngeblog dan jadi redaktur media online; deadline itu kapan saja. Jalan-jalan pun mesti bawa laptop, kamera, tablet, itu semua bikin tas rangsel saya makin gendut. Belum lagi kalau tracking ke bukit, belum apa-apa lelah banget. Dan yang sudah pasti bikin beban berat tentunya laptopnya.

Selain desain trendy, bobotnya pun ringan

Dengan hadirnya Switch Alpha Hybrid 2-in-1 ini, tentunya sangat menolong. Karena bobot notebook ini cuma 1.25 kg. Enteng banget kan? Bentuknya juga dibuat tipis namun kuat, ini semakin menunjang bagi kita yang suka membawa peratalan tempur ngetik kemana-mana. Selain itu didesain dengan model yang super keren. Kalau begini, kita ketemuan sama siapa pun enggak minder, heee.. punya notebook keren.

3. Notebook Super Canggih yang Multi Fungsi
Temen-temen ada yang rempong kayak saya? Bawa laptop, bawa tablet dalam sekali perjalanan? Kalau ada, gimana rasanya? Pasti ribet dan berat, kan? Pengennya punya notebook sekaligus tablet, biar kita nyaman dan easy going. Bisa move ke sana-sini dengan sangat Switchable Me.

Sangat fleksibel, bisa jadi notebook, juga bisa dilipat jadi tablet

Sekarang, harpaan itu sudah terjawab, Switch Alpha2-in-1 ini sudah didukung dengan kickstand yang bisa dimiringkan hingga 165 derajat. Ini berarti, ada engsel khusus yang bisa membuat notebook ini diputer dan dijadikan tablet. Huaah, praktis kan? Ini bener-bener two-in-one. Satu paket yang sangat menunjuang dan mendukung untuk kita yang Switchable.

Enggak perlu repot bawa notebook plus tablet, karena sudah ada yang 2-in-1

Selain itu, kita enggak usah khawatir di tempat gelap. Kita suka galau kan kalau di tempat gelap, ngetiknya gimana, enggak terlihat. Pada notebook Switch Alpha 12 ini dilengkapi dengan Backlit yang berfungsi ketika di tempat gelap, keyboard lebih terang.

4. Merampungkan Deadline Dengan Akurat Tanpa Merusak Kesehatan Mata
Salah satu hal yang paling utama dalam organ tubuh adalah penghlihatan. Di zaman yang serba digital ini, banyak kasus kerusakan mata akibat seringnya di depan layar monitor atau laptop dengan radiasi tinggi. Sekarang, tidak perlu khawatir lagi, karena Notebook Switch Alpha 12 ini mengandung fitur Acer BlueLight Shield. Teknologi masa kini yang mampu melindungi mata dari emisi cahaya biru dari layar notebook penyebab mata lelah dan kering. Kalau begini, kita bisa nyaman berjam-jam di depan notebook. Mau ngerjain artikel, sekedar chating (jangan ditiru), atau bahan presentasi.

Tidak perlu khawatir mata kita akan kering dan cepat lelah, karena sudah ada fitur Acer BlueLight Shield

Ditambah lagi, kalau jadwal meeting tuh ya, seringnya materi meeting dari flashdisk orang tertentu (bisa Manager A, B, atau C). Nah, kalau pakai notebook lain, buat transfer data dari flashdisk itu lama. Kurang cepet deh, yang jelas bikin enek kalau jadwal meeting udah tinggal hitungan detik.

USB 3.1 Type-C, memudahkan transfer data secepat kilat

Namun, saat ini, keresahan itu telah dihapus oleh AcerSwitch Alpha 12 yang dilengkapi dengan USB 3.1 Type-C, Dengan standard baru, pada notebook ini mampu mentransfer data lebih cepat karena kecepatan transfering data mencapai 5 Gbps.

Wow, keren banget kan Acer notebook hybrid 2-in-1 ini. Masih tidak percaya? Langsung saja deh, simak spesfikasi lengkap berikut ini :

Spesifikasinya keren banget, guys..



Dengan Acer Switch Alpha 12, kita tentunya membuat Switchable Me semakin mudah. Anywhere and Anytime. Pokoknya nyaman, cepat, dan beres semua kerjaan. Semakin membantu kita yang selalu aktif di berbagai acara dan event, bahkan sangat membantu dalam membantu untuk mengerjakan deadline pekerjaan. Acer Switch Alpha 12, memang sahabat untuk Switchable Me bagi siapapun.Demikian tulisan ini dibuat untuk mengikuti Acer Switchable Me Story Competition.

24 comments

  1. gudluck mb Ery :) aku pengen ikutan keburu DL wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Herva. Aku pun tadi rada oleng, karena ngerjain laporan dulu, wkwkwkwkwkw.

      Ayo, ikut aja, DL nya nanti ini jam 11.59

      Delete
    2. Makasih, Mbak Herva. Aku pun tadi rada oleng, karena ngerjain laporan dulu, wkwkwkwkwkw.

      Ayo, ikut aja, DL nya nanti ini jam 11.59

      Delete
  2. dulu pernah pake acer, sekarang udah ganti laptop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hee, ini Acer ngeluarin produk terbaru dengan fitur kekinian, bisa dijadikan tablet :)

      Delete
  3. Semangat dan sukses mbak eri nulisnya :)

    ReplyDelete
  4. Jadi inget jaman jadi karyawan dulu. Hobi ngecek long wiken untuk liburan. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee, iya, gitu deh kalau jadi karyawan, long weekend atau lihat tanggal merah, pasti seneng :D

      Salam kenal juga, Mba Lutfi :)

      Delete
  5. Weiisss.. mantep polll.. pengen dong nyobain :D

    ReplyDelete
  6. semakin canggih saja dg fitur2 yang kece habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kece banget fiturnya,apalagi bisa dilipat dijadikan tablet.

      Delete
  7. Keren banget ya si Acer seri ini. Jadi keingetan laptop di rumah yang sudah uzur. Sering ngehang gara-gara kepanasan. Cocok banget deh diganti sama Acer ini. Tahan panas tanpa kipas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Ini gak ada kipas jadi enggak berisik, dan yg terpenting tahan banting deh acer switch aplha ini

      Delete
  8. Bener banget buat gampangin switch dari profesi ke hobi mesti punya partner laptop yang kece! Good luck, Mbak untuk lombanya aku juga ikutan hihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita mudah buat switch ke sana ke sini.. Dan ya, sangat menyenangkan tentunya.. Udah gitu speknya luar biasa canggih

      Delete
  9. Spesifikasinya oke banget iniii. Istilahnya bisa diajak "lari". Mantaps ini, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, bisa buat temen ngerjain deadline :)

      Delete
  10. Cakep banget Acer-nya, saya pun lebih suka pakai tab karena layarnya lebih lebar. tapi ya itu.. ribet bawanya kemana-mana. keren ya inovasi acer ini :)

    Semoga sukses Mba, salam kenal ^^

    Btw Mba di Purbalingga ya? saya asli Wonosobo lho *ngapakers* tapi domisili di Semarang sekarang :D

    ReplyDelete
  11. Iya, inovasinya mantep banget, Mbak. Jadi praktis, enggak perlu bawa notebook dan tablet kalau ke mana-mana. Oke, makasih, Mbak. Salam kenal juga :)

    Iya, saya dari Purbalingga. Hehehe, nanti kalau aku ke Semarang calling Mbak ya :D

    ReplyDelete
  12. Halo.salam kenal Mba Eri. Purbalingga banyak tempat wisata ya, kapan2 kopdar yuk kalo aku kesana.

    Kita sama nih doyan kulineran dan jalan2 buat ngilangin stres di tempat kerja. Eh tapi aku udh resign setahun ini, udah capai, hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, Mbak, saya tunggu di Purbalingga :)
      Di Purbalingga tentunya banyak tempat wisata alam, Mbak :)
      waah, mbak udah resign, seneng dong, hehehehe, aku belum bisa, rencananya nanti kalau sudah menikah, baru resign :D

      Delete
  13. emang acer simple, ringan dan praktis, enak dibawa kemana-mana

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)