Eksotisme Bali Menjadi Liburan Impianku bersama Zen Rooms

by - 12:16:00 PM

Pesona Cantik Pantai Sanur, Bali (sumber gambar : www.rentalmobilbali.com)
Liburan di sebuah tempat eksotik dengan sajian keindahan yang menawan, merupakan impian bagi setiap insan. Termasuk diriku ini yang terus memimpikan menikmati setiap pesona di belahan nusantara. Rasanya sudah memuncak di ubun-ubun untuk mengililingi surga tersembunyi di negeri ini. Namun, apa dayaku yang memiliki gaji pas-pasan dan tak punya waktu luang yang cukup untk mencicipi setiap pelosok negeri.

Padahal, ketika bertraveling ke tempat yang berbeda, mengajarkan padaku apa itu makna dari perbedaan yang ada. Karena sejatinya perbedaan ini sangat indah. Menghadirkan warna-warni budaya dan seni yang menakjubkan. Itulah negeri tercinta kita, Indonesia. Setiap ruangnya memberikan kemolekan yang patut untuk dikunjungi dan dijaga.

Sebagai orang yang mencintai akan budaya, aku ini senang sekali jika berkunjung ke tempat-tempat yang dianggap ‘keramat’ dan ‘sakral’. Karenanya, di tempat seperti itulah kita akan menemukan budaya yang sangat khas dan kental, serta tak ada duanya. Sangat berharap suatu saat nanti bisa menjelajah tempat yang kaya akan wisata budaya, seni dan keindahan alam berpadu menjadi satu.

Dan, di Bumi Nusantara ini, tidaklah sulit untuk mencari tempat yang sangat komplit seperti itu. Bahkan, tempat tersebut sangat terkenal hingga ke mancanegara. Terkadang iri juga, karena belum bisa menyambangi Pulau Dewata karena belum punya waktu yang cukup (sebenernya belum ada budget yang pas, booo!).

Namun, di tahun ini aku sangat memimpikan untuk berlibur di Bali yang menawan hati. Entahlah, mengapa harus memilih tempat itu, bukan karena primadona para peloncong asing tetapi karena sesuatu yang indah di dalamnya. Meleburnya keindahan dari berbagai kesenian, kebudayaan dan adat istiadat yang masih dijunjung tinggi, menjadikan Pulau Dewata ini sebagai tempat liburan impian paling favorit dalam hidupku.

Tari Pendet, seni tari khas dari Bali yang menakjubkan (sumber gambar : www.wikipedia.org)

Rasanya sudah tidak sabar lagi, ingin segera menginjakkan kaki di tanah kelahiran I Ketut Jelantik itu. Sudah sangat berapi-api di dalam kalbu untuk menikmati sunrise atau sunset di bibir Pantai Sanur yang menggiurkan. Dan, tak tahan lagi untuk berpose di setiap pura yang menjulang tinggi. Serta menyaksikan tarian khas yang sangat piawai, baik tari kecak, pendet, maupun tarian khas lainnya. Aduh, membahas keindahan Bali itu membuat hati berdebar-debar seperti hendak ke pelabuhan cinta saja. Tapi, memang keindahannya pantas untuk dipuja dan diagungkan.

Tari Kecak selalu menjadi buruan para traveller karena atraksinya yang keren dan waktu menjelang terbenamnya matahari (sumber gambar : www.balimediainfo.com)

Hiks hiks, udah pengen banget nih berangkat ke Pulau Bali...
Eksotisme Sunrise di Pantai Sanur (sumber gambar : www.rentalmobilbali.com)

Tapi, di sini lain, hatiku terganjal akan rasa keraguan dan ciut nyali. Ya, maklum, sebagai perempuan yang sedikit cupu dan hanya bermain di wilayah sendiri, kalau keluar pulau pasti was-was. Nanti di Bali tinggal di mana? Terus makanan di sana bagaimana? Apakah murah-murah seperti di daerahku?

Tentunya berbeda, kan? Karena itu, sebelum melangkahkan kaki terlampau jauh, ada baiknya aku mencari informasi yang tepat dan akurat tentang penginapan dan makanan yang ada di sana. Beruntungnya saat ini zaman sudah canggih tinggal search di mesin pencari, muncullah nama-nama hotel yang tersedia. Setelah beberapa lama untuk mengecek penginapan, membandingkan yang satu dengan yang lainnya, akhirnya kudapatkan satu hotel yang menawarkan kemudahan dan kelebihan. Yaitu Zen Rooms. Sebuah hotel yang menyediakan kamar dengan harga yang sangat cocok bagi wisatawan yang minim budget seperti diriku. Terlebih di Bai, Zen Rooms banyak banget tersedia. Jadi, pas di sana nanti tidak perlu takut mau tidur di mana. Selain itu, tempat tidurnya tidak sembarangan, tetapi sudah ditata sedemikian rupa sehingga para wisatawan akan merasa betah dan nyaman untuk melepas lelah dan berisitirahat.

Di Zen Rooms, tersedia pilihan kamar dengan harga yang sangat bersahabat
Ditambah lagi, ada banyak pilihan kamar yang tersedia. Ada kamar yang depannya kolam renang dengan air yang begitu jernih, ada juga kamar dengan view pemandangan. Selain itu, harga kamar murah-murah per malamnya. Bayangkan saja, di Bali masih ada hotel yang menyediakan sewa kamar Rp 160.000/night, ya cuma di Zen Rooms. Menyenangkan, bukan? Terus untuk bookingnya juga sangat mudah, kita tinggal membuka situs resmi dari Zen Rooms di mana saja dan kapan saja, bahkan tersedia aplikasinya.

Karena penginapan bersama Zen Rooms, liburan tentunya bisa hemat dan banyak lebihnya (sumber gambar : www.pixabay.com)


Dengan adanya Zen Rooms, tentunya sangat membantu bagi siapa saja yang akan berlibur. Selain tempatnya bagus, harga juga sangat terjangkau. Tidak perlu bingung-bingung mau cari penginapan di mana, plus bisa melakukan traveling hemat. Seru, kan?

Hmm, semakin bermimpi untuk menikmati liburan di Bali. Dan berharap semoga segera terwujud. Ya, semoga saja. Mohon doanya ya, teman-teman. Oh ya, kalau tulisan ini lah, kalian boleh like, share, hihihihihi..

Demikian tulisan ini, untuk diikutsertakan pada Lomba Blog Zen Rooms.

You May Also Like

8 comments

  1. Semoga tercapai impian kr Balinya ya mbak. Aku pengen juga ke Bali. Pernah sekali tapi cuman 2 hari aja.. hikksss

    ReplyDelete
  2. Impiannya sama mbak saya juga sebenarnya saya juga sudah lama sih pengen pergi ke bali tapi belum tercapai juga sampai sekarang tapi mungkin suatu saat nanti bisa mewujudkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita agendakan, agar impian ke Bali segera terwujud.

      Delete
  3. Semoga mimpinya segera terwujud ya mbak😊

    ReplyDelete
  4. saya sudah pernah ke Bali mbak...masih pingin kesana lagi tapi sama anak-anak...

    ReplyDelete
  5. iya betul mba dengan adanya Zenroom, tentunya bermanfaat bagi siapa saja yang berlibur dan juga harganya cukup lumayan murah, yang 100rb juga ada :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of