Aku dan Kamera Ponsel : Setiap Kesempatan adalah 'Cekrek-cekrek'

 Foto Aku dan Kamera Ponsel
Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, rasanya kurang greget kalau enggak punya ponsel berkamera. Kalau dulu sih, aku masih cuek-cuek aja ponselku berkamera atau enggak, tapi semenjak masuk ke dunia kepenulisan dan diminta sebagai redaktur salah satu media lokal, ponsel berkamera adalah salah satu hal yang sangat penting. Terlebih, kamera digitalku nyemplung di sungai pas river tubbing yang akhirnya mati total enggak bisa dibenerin. Saat itu rasanya pengen banget nangis. Senjata utama buat nyari berita malah rusak. What a stupid me! Rasanya gitu deh, bodoh banget kan, main ke river tubbing malah enggak bisa jaga kamera.

Dalam kesedihan dan duka itu, Alhamdulillah Tuhan mengizinkanku untuk mendapatkan Smartphone keren dengan kamera yang super canggih karena depan belakang kameranya 13 Mega Pixel. Ya, apa lagi kalau bukan Smartphone ASUS Zenfone 2 yang kece bin yahud itu. Dari segi desain tampilannya sangat oke, dari segi kapasitas, kita bakalan puas ngesave apa aja yang dimau. Dari koneksi sudah support 4G LTE, hmmm pokoknya ASUS Zenfoe 2 itu sangat perfect.

Dan, semenjak punya ASUS Zenfone 2 yang berkamera canggih, hidupku makin gaya bo. Gimana enggak, setiap ada kesempatan, pasti langsung cekrek. Lagi sibuk dengan kerjaan pun selalu cekrak-cekrek. Selain itu, buat ngumpulin foto-foto yang berkaitan sama berita lokal juga makin eksis. Yes, kamera ponselku ajib banget deh, bahkan saking kerennya banyak temen-temen yang suka pinjem ponselku buat selfie mereka. Mau enggak rela gimana, dikasih, aku yang melongo sendirian, habis itu ponsel milikku tapi mereka yang asyik cekrek-cekrek sendiri. -_-

Yang punya ponsel  mah entah di mana, kalian asal cekrek-cekrek.

Tapi, semua itu enggak masalah sih buatku. Selama bisa menebar kebahagiaan buat temen-temen, aku si yes aja.

Kembali lagi pada kedekatanku dengan kamera ponsel. Ada banyak cerita yang telah kuabadikan dengan kamera ponsel ASUS Zenfone 2, diantaranya :

1. Diriku makin eksis
Pokoknya cekrek-cekrek
Mau ketawa sendiri sih untuk mengakuinya. Tapi mau gimana lagi, karena dulu sebelum punya ASUS Zenfone 2, aku itu minder karena masih pakai ponsel jadul dengan kamera yang biasa aja. Namun, semenjak aku memiliki ASUS Zenfone 2, aku bisa eksis di mana-mana untuk menangkap semua momen bersama teman-teman atau hanya selfie sendiri. Setiap ada kesempatan, langsung cekrek-cekrek, foto-foto, terus update di instagram atau sosial media lainnya.
Cekrek sebelum kerja :D
Mau pulang kerja juga cekrek dulu ;)


2. Makin asyik buat travelling dan kuliner
Jalan-jalan ke Sanggaluri Park Purbalingga
Wow ya dong, sejak punya ASUS Zenfone 2 aku jadi sering jalan-jalan untuk menikmati keindahan alam yang mempesona atau tempat-tempat wisata lain yang memberikan inspirasi dan motivasi.

Cekrek-cekrek di Museum Wayang Sanggaluri Park
Pantai Suwuk Lanjut Pantai Karang Bolong, Kebumen

Jangan tanya mengapa gaya foto di Jembatan Cinta saya selalu begini, sebenernya mati gaya :D

Selain itu, pas liburan di tempat wisata sendiri, juga sebagai promosi wisata di Purbalingga.
Dan, selain tempat wisata, aku juga share foto-foto kuliner lezat yang menggoda selera dan wajib dicicipi (kalau ini mah, sebagian udah tahu aku itu aktif di salah satu warung makan, Kedai Kebun).
Yee, dari Rujak Belut, Rujak Ayam, Macaroni Schotle + Jus Alpukat pun harus masuk kamera :D

Eits, tapi bukan hanya kuliner dari situ saja kok, tentunya setiap ada kesempatan makan, pasti aku abadikan dengan ASUS Zenfone 2.
Sate dan Richa-richa Bebek ini sayang kalau
Mie Ayam Pangsit pun harus dicekrek
Cekrek juga di Junk Food KFC


3. Lebih mudah buat cari berita
Meski di motor, aku tetep bisa ambil kejadian yang enggak banget ini.
Dengan ASUS Zenfone 2, aku jadi lebih mudah untuk mengumpulkan informasi yang terjadi di sekitar. Kalau dulu, kan pakai kamera mesti ditransfer dulu ke laptop/PC baru bisa disebarkan. Nah, sekarang, foto yang udah diambil pun langsung bisa dishare dan dimuat di media online, kapan saja, di mana saja. Mudah kan jadinya.

4. Mengabadikan momen kebersamaan keluarga
Okelah gpp, hpku dipakai kalian, Om, Tante, Keponakan, Sepupu. Yang penting aku dapat THR :D
Nah, ini masih anget-angetnya karena baru kemarin pas lebaran. Saat lebaran kan cocok buat silaturahmi dengan saudara-saudara dan keluarga besar untuk saling bermaaf-maafan dan saling berbagi (sebenernya aku minta THR :D). Tahun lalu, aku belum bisa mengabadikan momen indah bersama keluarga, karena belum punya ponsel keren ASUS Zenfone 2. Tetapi, tahun ini, aku bisa cekrek-cekrek dengan keluarga besar (bahkan masih ada yang belum kukenal, maklum saking besarnya keluarga kami dan cuma lebaran pas ngumpul). Rasanya sempurna hidupku dengan adanya ASUS Zenfone 2.

Nah, itu dia empat keuntungan dengan kamera ponsel ASUS Zenfone 2. Sebenernya masih banyak banget, cuma ya gimana, nanti aku nulisnya kebanyakan. Dari semua itu, setiap kesempatan bisa diabadikan tanpa terlewatkan bersama ASUS Zenfone 2.

Eh, tapi ada satu lagi nih, buat kita-kita yang suka buat video, dengan ASUS Zenfone 2 juga oke. Gambarnya sangat bening dan jelas. Nih, ada sample videonya langsung dari ASUS Zenfone 2.



Cakep ya video itu? Berhubung aku kurang pandai buat video, jadinya aku pakai aplikasi mini movie yang telah tersedia di ponsel ASUS Zenfone 2. Merupakan aplikasi yang bisa mengumpulkan beberapa foto untuk dijadikan mini movie. Aku pun gak mau ketinggalan. Nih percobaanku.


Dan, ada hal yang tak boleh terlewatkan pula nih. Di dalam aplikasi kamera ASUS Zenfone 2 ada banyak mode, salah satunya mode untuk GIF Aplication.
Mode-mode yang tersedia pada kamera ASUS Zenfone 2.
Mantap kan?
 Dengan mode tersebut, kita dengan mudah buat foto GIF. Seperti di bawah ini, nih :

Hihihi, iseng-iseng coba pakai GIF Aplication :D


Demikianlah sepenggal kisah antara aku dan kamera ponsel ASUS Zenfone 2 yang telah menjadi teman dalam setiap kesempatan. Yang telah mampu mengabadikan kejadian-kejadian penting dalam hidupku. Terima kasih ASUS Zenfone 2.

Tulisan ini diikutsertakan dalam 'Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com'.

20 comments

  1. Emang bagus y mba HP Asus, kaka juga punya jadi bikin narsis wkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di mana mana buat selfie dan cekrek2 terus, hihihi :D

      Delete
  2. sama mba, mengabadikan momen keluarga itu penting :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena jarang dan langka, apalagi pas lebaran, kan cuma setahun sekali :)

      Delete
  3. Aku juga gak bisa lepas dari kamera ponsel. Fotoinnya mudah sih. :D

    ReplyDelete
  4. wah, dipake cideo juga keren yahh, makin mupeng, happy cekrak cekrek mbak, salam kenal^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat video juga bagus. Hayuukk beli ASUS Zenfone 2.

      Salam kenal juga, Mbak :)

      Delete
  5. wah keren banget ya ASUS Zenfone itu, jadi pengen beliin buat si abang, kebetulan lagi butuh hape baru dia..

    ReplyDelete
  6. Pokoknya sik bisa buat macem2 ya mbak. kamera ponsel menolong bgt.

    ReplyDelete
  7. Kalau kamera upss hape ketinggalan apalagi momen penting rasanha gimana ya mba. Begitu juga kalau habis baterai... ga madi cekrek cdkrek itu rasanya..... akkkk

    ReplyDelete
  8. Di mana pun dan kapan pun kurang lengkap rasanya tanpa cekrak cekrek. apalagi klo kameranya pake ASUS Zenfone LAsernya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iiyaa.. pokoknya kapan aja dan di mana aja, cekrek-cekrek :D

      Delete
  9. Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)