Menangis Pilu Dalam Keramaian

Menangis Pilu Dalam Keramaian

Oleh : Eri Udiyawati

Jika aku diberi kesempatan
Untuk meminta sesuatu yang Agung pada-Mu, Tuhan
Kumohon jaga hati, jiwa dan raganya
Saat jarak memisahkan dan tak bisa menyapa
Karena kupercaya tangan-Mu Tahan
Pasti mampu melakukannya
Atas kuasa dan kehendak-Mu semua bisa terjadi

Meski aku sangat membenci sebuah jarak
Karena menyakitkan Sungguh menyakitkan
Hingga kuteriak dalam keheningan
Yang menusuk ke relung hati

Menjerit dalam kehampaan
Menangis pilu dalam keramaian
Memaksa luluh dalam air mata
Sungguh pedih rasanya

Sampai akhirnya tak tahu lagi
Apa arti cinta dan penantian
Sesakit inikah?
Sepilu inikah?

Ketika hati merasa lelah
Terima kasih Tuhan yang telah menjagaku
Menjaga untuk tetap menunggunya
Dengan tulus meski begitu berat

Purbalingga, 22 Juni 2016

(Sedang galau karena mendengar sebuah lagu melow)

9 Comments

  1. Haduh ini puisi-puisi pada masa yang telah lalu ya mbak? Emang lagu itu bisa banget bikin suasana hati terhanyut ya mbak ehehe. Tapi keren mbak Ery siy denger lagu melow terus jafi produktif.

    Saya pernah juga lagi patah denger lagu sedih, tapi bukannya jadi punya ide bikin puisi, yang ada wes makin mewek² deh, hahaha

    ReplyDelete
  2. Lagu melow bisa menginspirasi jadi sebuah tulisan gini euy. Semoga galaunya nggak berlama-lama ya, Mbak 🙂

    ReplyDelete
  3. Dari sebuah lagu melow menjelma jadi puisi menyayat hati. Jadi penasaran, habis dengerin lagu apa nih Mbak? Kok sepertinya pilu banget gitu.

    ReplyDelete
  4. Untaian kata yg bagus Kak.. Ah, jadi kangen berpuisi juga nih..sudah lamaaaa sekali tak menguntai kata dengan format puisi..

    ReplyDelete
  5. Semoga galaunya ga berlarut-larut ya kak. Mungkin ada baiknya pas lagi sedih kita denger lagu yang upbeat aja supaya kitanya jadi happy. Selalu ada pelangi setelah hujan.

    ReplyDelete
  6. Semoga diberikan kedamaian, kemudahan, ketabahan dan juga kesempatan-kesempatan baik di dalam hidup supaya terlepas dari kelelahan hidup ini

    ReplyDelete
  7. lagi kangen ya Mbak?
    terpisah jarak emang bikin kita bisa jadi produktif sih ya, salah satunya buat puisi ataupun cerpen :D
    semangaat ya Mbak :)

    ReplyDelete
  8. Setiap kata demi kata yang tertulis, rasanya sangat menyentuh sekali sampai ke hati.. Kadang kesedihan akan tiba-tiba muncul saat mendengar suatu lagu yang menyentuh hati, dengan pengungkapan inilah itu semua bisa menjadi lega dan tidak ada beban yang dirasakan...

    ReplyDelete
  9. wah ini puisi LDR bukan sih? memang kalau hati lagi mellow kadang bawaannya pengen bikin puisi gitu yaa. aku dulu juga pernah begini soalnya

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)