Lorenzo Buktikan Sebagai Juara Dunia 2015

by - 8:14:00 AM

Saat tahun lalu menyabet gelar Juara Dunia MotoGP 2015, banyak kecaman yang datang ke Jorge Lorenzo. Banyak pihak yang berspekulasi bahwa dirinya dibantu oleh Marc Marquez untuk mendapatkan gelar juara tesebut. Dan puncaknya, pada GP Sepang, yang mengakibatkan insiden Marc terjatuh karena tersenggol Rossi, dan membuatnya terkena penalti.

Namun, gelaran MotoGP seri pertama di sirkuit Losial, Qatar, Jorge Lorenzo membuktikan dirinya bahwa dia memang juara dunia. Dari awal balapan, Lorenzo langsung meluncur dan dibuntuti rider Ducati, Andrea Ianone, kemudian disusul Andrea Dovizioso rekan Ianone. Lorenzo pun berada di posisi ke tiga.

Namun, ketika kedua rider Ducati saling berebut untuk posisi pertama, hal buruk terjadi, Iaonone terjatuh dan keluar dari balapan. Dovizioso meluncur di depan dan dengan mudah X-Fuera menyalip dan langsung mengamankan posisi pertama hingga akhir balapan. Di akhir balapan, pembalap dari Repsol Honda, Marc Marquez berusaha menyalip Dovizioso, namun gagal, dia pun harus puas di urutan ke tiga. Sedangkan Rossi, dia tidak mencicipi podium di seri pertama gelaran MotoGP 2016.


Dengan hasil tersbut, Jorge Lorenzo mematahkan cibiran hatters, yang menyebut dia menjadi Juara Dunia 2015 karena dibantu oleh Marc, rekan senegaranya. Seri pertama telah berhasil dibuktikan dengan mengemas 25 poin penuh. Kini, saatnya konsentrasi untuk GP Argentina.

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of