Mengisi Waktu Liburan yang Bermanfaat


Desember, biasanya menjadi momok untuk menikmati suasana liburan. Selain libur hari raya natal dan akhir tahun, anak sekolah pun libur semesteran. Banyak diantara mereka yang meluangkan waktu liburnya untuk bepergian ke tempat-tempat wisata. Namun, apakah liburan itu harus pergi ke suatu tempat?

Baca juga : Jelajahi Sukabumi untuk Libur Akhir Tahun yang Sempurna

Berikut beberapa cara untuk menghabiskan waktu libur panjang :

1. Menulis
Bagi mereka yang tidak bisa pergi ke tempat wisata, jangan kesal. Kalian bisa menuangkan ide-ide kalian menjadi sebuah tulisan. Karena liburan di rumah itu biasanya suasana hening, kita mampu menggali seluruh ide yang bisa kita tuangkan dalam sebuah tulisan.

2. Berocok tanam
Jika diantara kalian tidak menyukai menulis, gunakanlah waktu libur untuk bercocok tanam. Bagi perempuan, biasanya senang sekali dengan bunga yang mekar merekah. Nah, dari pada mencari-cari bunga, tanamlah tanaman bunga seperti mawar, melati, atau bunga yang lainnya. Kalau kalian tidak suka dengan menanam bunga, kalian juga bisa bercocok tanaman sayuran. Sebagai ibu-ibu pasti tahu kan, tanaman apa yang mudah di tanam di halaman rumah yang tidak luas? Kita bisa menanam sawi, kobis, bayam, dan kalau lahan luas, kita bisa menanam kangkung di samping rumah.

3. Membersihkan rumah
Hal ini pun bisa dilakukan. Dan memang harus dilakukan, selain bisa untuk berolahraga, membersihkan rumah juga cara yang baik untuk mengisi liburan. Bagaimana tidak? Karena rumah adalah tempat tinggal kita, jadi kita harus membuatnya senyaman mungkin agar kita betah di rumah. Bukan hanya sebagai tempat istirahat, melainkan bisa untuk bercengkerama dengan keluar tercinta. Jadi, rumah harus bersih.

4. Berkunjung ke rumah saudara
Terkadang kesibukkan membuat kita lupa akan saudara-saudara yang tidak tinggal serumah. Alangkah baiknya jika kita pun mengunjungi mereka. Selain mempererat tali silaturahim, kita juga bisa saling bertukar pikiran. Bisa jadi kita membicarakan kesehatan, hubungan, bahkan bisnis sekalipun. Untuk itu, janganlah sungkan untuk berkunjung ke rumah saudara. 

5. Olahraga
Nah, kalau membersihkan rumah tidak cukup. Kita bisa berolahraga dengan kemampuan kita. Jangan karena liburan kita bisa bangun siang. Tapi, tetaplah bangun bagi, dan manfaatkan pagi hari untuk berolahraga seperti jogging.

Nah, itulah 5 tips untuk mengisi waktu liburan kalian. Semoga bermanfaat :)


1 comment

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)