Jelajahi Sukabumi untuk Libur Akhir Tahun yang Sempurna

by - 7:15:00 AM

Sumber : www.pexels.com
Hallo, tahun baru 2019 sudah semakin dekat. Jadwal libur panjang juga semakin merapat, saatnya kita persiapkan diri untuk jalan-jalan. Sebelumnya saya jalan-jalan ke daerah timur dan atau selatan, seperti Jogja, Solo, Purworejo, Kebumen dan sekitarnya. Rasanya kurang afdol ya kalau yang dikunjungi itu-itu mulu. Akhir tahun 2018 saya mempunyai rencana untuk liburan ke arah barat (bukan mengambil kita suci seperti Tong San Chong, ya).

Terus terang saja saya masih ragu dan asing kalau jalan-jalan ke arah barat. Karena saya belum pernah menikmat libur panjang di daerah Jawa Barat. Setelah searching dan mencari bahan pertimbangan, ternyata Sukabumi menjadi salah satu destinasi incaran saya. Alasannya simple karena di sana banyak sekali tempat wisata yang kekinian dan instagramable. Sangat cocok untuk berlibur panjang.

Destinasi wisata Sukabumi yang menjadi tujuan saya ialah :

1. Pantai Ujung Genteng
Sebagai pecinta pemandangan laut, destinasi yang wajib dikunjungi di Sukabumi tentu saja Pantai Ujung Genteng. Di sini menawarkan panorama alam yang indah sekaligus cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Sumber : https://www.instagram.com/azlansyahnoor/

2. Geopark Ciletuh
Lokasinya memang jauh dari Kota Sukabumi, tapi destinasi wisata alam yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Dengan pemandangan tebing batu yang berwarna kuning kecoklatan disertai air terjun, panorama Geoprak Ciletuh mampu menarik perhatian wisatawan. Dan tempat ini menjadi tempat favorit bagi traveler seperti saya karena sangat instagramable.

3. Curug atau Air Terjun Cikaso
Di Sukabumi memang banyak pemandangan alam yang luar biasa. Baik dari pantai, bukit dan air terjunnya. Salah satu air terjun yang wajib dikunjungi yakni Curug Cikaso. Keunggulan lain dari curug ini, airnya segar, kemudian masih alami karena belum tercemar sehingga keasriannya masih terjaga.
Sumber foto : https://www.instagram.com/exploreciletuh/

4. Danau Situ Gunung
Berlibur dan menepi ke Danau Situ Gunung ialah salah satu cara untuk menenangkan pikiran. Dengan suasana yang tenang dan damai, kita bisa benar-benar menikmati liburan. Selain itu juga bisa menaiki perahu atau rakit dari bambu untuk menjelajahi danau ini. Atau bisa juga hanya duduk-duduk di pinggiran danau sambil menikmati secangkir kopi hangat yang menggoda.

5. Jembatan Gantung Situ Gunung
Masih terletak di Situ Gunung, selain menikmati keindahan alam danaunya, kita juga bisa beratraksi menaki Jembatan Gantung Situ Gunung. Ini bisa buat mengetest keberanian diri lho, takut enggak menaiki jembatan gantung yang memiliki panjang 243 meter dengan lebar 18 meter.

Untuk menikmati liburan tersebut kita perlu menyiapkan akomodasi dan penginapan. Akomodasi yang perlu dibawa seperti : 

1. Baju ganti
2. Peralatan mandi
3. Makanan
4. Obat dan perlengkapan P3K
5. Kamera dan propertinya
6. Peralatan make up simple
7. Dan lainnya

Sumber : www.pexels.com

Sedangkan persiapan kedua ialah penginapan, karena untuk menikmati seluruh keindahan alam di Sukabumi tidaklah cukup sehari, belum lagi saya datang dari Purbalingga, Jawa Tengah, tentunya saya perlu penginapan yang nyaman untuk beristirahat. Saya mencoba membandingkan beberapa penginapan yang ada di Sukabumi, dan di Hotel Traveloka menawarkan penginapan dengan harga yang lebih murah serta banyak pilihan hotelnya.

www.erycorners.com
Salah satu hotel yang nyaman untuk menginap di Sukabumi


www.erycorners.com
Hotel Traveloka dulu, menginap nyaman kemudian

Cara pemesanan hotel di Traveloka juga praktis, tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia. Sehingga memudahkan kita yang aktif dan mobile untuk bisa booking hotel kapan saja dan di mana saja.

Siap jalan-jalan di akhir tahun

Itulah rencana saya untuk jalan-jalan menikmati keindahan Sukabumi, Jawa Barat. Untuk pilihan hotel saya jatuh hati ke Traveloka karena banyak keuntungannya. Kalau teman-teman rencana libur akhir tahun sampai tahun baru ke mana? Jangan lupa mencoba Traveloka dulu sebelum liburan, karena akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam setiap pemesanannya.

You May Also Like

2 comments

  1. mbak ... coba main ke SUKU BADUY ... dan di abadikan ... karena gak tau ya kok akhir akhir ini youtubeku selalu mengarahkan ke SUKU BADUY jadi hampir tiap hari nyetel dan mencari cari tentang suku baduy di kanekes banten

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of