Selamat Hari Guru Nasional, 25 November 2015

by - 10:29:00 AM

Haii, para pembaca di seluruh Nusantara tercinta. Tentu kalian tahu, hari ini tanggal berapa? Ya, Rabu, 25 November 2015. Di Indonesia, pada tanggal ini adalah tanggal yang sangat penting, karena memperingati Hari Guru Nasional Indonesia. Karena hari yang penting ini, www.google.com pun ikut memperingatinya. Sebuah apresiasi yang besar bagi guru-guru di seluruh Nusantara.

Guru, namamu selalu dikenang dan diingat. Engkau yang selalu memberikan bimbingan tanpa kenal lelah. Mengajarkan anak-anak untuk mengerti huruf, mengenal angka. Kemudian, mengajarkan bagaimana cara membaca, menghitung, dan masih banyak lagi yang engkau ajarkan. Berjuta puisi dan ribuan bunga pun tak sanggup untuk membalas jasamu, Guru.

Guru, memang pantas menyandang gelar Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Pengorbanan yang dilakukan untuk mendidik generasi bangsa begitu luar biasa. Guru juga bisa dikatakan sebagai orang tua kedua bagi anak-anak. Mengapa demikian? Karena guru juga mengajarkan segala hal kebaikan layaknya orang tua di rumah.

Untuk menyatukan seluruh guru di Indonesia, maka dibuatlah organisasi yang bernama Persatuan Guru Republik Indonesia, atau yang biasa kenal dengan sebutan PGRI. Organisasi ini beranggotakan seluruh warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai guru.

Sebelum bernama PGRI, organisasi persatuan guru bernama Persatuan Guru Hindia Belanda pada tahun 1912. Organisasi tersebut dibentuk dengan semangat perjuangan guru pribumi  pada zaman Belanda. Setelah kemerdekaan, tepatnya pada tanggal 25 November 1945, lahirlah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Salah satu prangko untuk memperingati Hari Guru Nasional. Sumber : Wikipedia

Itulah secuil sejarah mengenai hari guru nasional. Guru oh guru, jasamu begitu besar. Selamat untukmu, Guru. Teruslah mengajarkan kebaikan, meski perjuangan yang kau curahkan begitu banyak pengorbanan. Demi negeri ini, lanjutkanlah. :)

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of