Selamat Hari Ayah, 12 November 2015

7:12:00 AM 0 Comments A+ a-

Kembali lagi pada hari peringatan. Seperti biasa, halaman www.google.co.id memberikan sebuah ikon yang lucu, dan ternyata untuk memperingati Hari Ayah di Indonesia.




Sepertinya masih jarang di antara kita yang mengetahui apa itu hari ayah. Di Indonesia, hari ayah juga dirayakan setiap tanggal 12 November. Memang, hari ayah itu tidak setenar hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Tapi, kita juga wajib tahu tentang hari ayah tersebut. Karena ayah juga merupakan sesosok yang penting dalam kehidupan kita.

Sejarah Hari Ayah.

Hari Ayah bisa dikatakan sebagai hari untuk menghormati ayah, Ayah yang telah membesarkan kita semua. Sementara di Amerika, dan juga lebih dari 75 negara yg lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan juga Hongkong dalam Hari Ayah ataupun Father’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu pekan ke-3 bulan Juni, dan juga Hari Ayah dirayakan hampir di seluruh dunia yang diawali kepada awal abad ke-12.

Biasanya Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada sang ayah dan juga kegiatan kekeluargaan. Hal yang demikian karena, Ayah ialah tulang punggung, sandaran, dan juga pelindung dalam satu buah rumah tangga. Di sejumlah negara Eropa dan juga Timur Tengah, Hari Laki-laki Internasional ataupun International Men’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 19 November. Sedangkan di Indonesia sendiri Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 Bulan november.

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)