Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tumbangkan Bayern Muenchen 4-0, Real Madrid Melaju ke Babak Final

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN – Real Madrid memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions usai mengalahkan Bayern Muenchen 4-0 pada leg kedua babak semifinal di Allianz Arena, Rabu (30/4/2014). Real Madrid melaju dengan keunggulan agregat 4-0.

Ketiga gol Real Madrid dicetak oleh Sergio Ramos (16’ dan 20’) dan Cristiano Ronaldo(34’ dan 90’). Babak final akan digelar di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal, pada 24 Mei 2014 waktu setempat. Calon lawan Real Madrid ditentukan pemenangan antara Chelsea melawan Atletico Madrid yang digelar besok.

Sepanjang pertandingan Bayern Muenchen bermain tidak efektif. Berdasarkan statistik yang dirilis UEFA, Bayern Muenchen melepaskan 19 tendangan ke gawang, namun hanya sembilan yang tepat sasaran. Sedangkan, Real Madrid melepaskan 12 tendangan dengan enam di antaranya tepat sasaran.


Dalam tempo empat menit Sergio Ramos mencetak dua gol yang mengantarkan Real Madrid unggul 2-0 atas Bayern Muenchen. Gol pertama Ramos tercipta pada menit ke-16. Kedua golnya tercipta melalui sundulan usai memanfaatkan tendangan penjuru Luka Modric dan tendangan bebas Angel Dia Maria.

Gol pertama Ronaldo tercipta dari suatu serangan balik yang dibangun Angel Di Maria. Dari area pertahanan Real Madrid winger asal Argentina itu memberikan umpan kepada Karim Benzema di dekat paruh lapangan.

Benzema kemudian menyodorkan bola ke depan kepada Gareth Bale. Pemain termahal di dunia ini menggiring bola mendekati kotak penalti sambil dibayangi lawan. Alih-alih melepaskan tendangan, Bale menyodorkan bola datar kepada Ronaldo yang berlari di sebelah kirinya. Ronaldo kemudian menuntaskan umpan itu dengan tendangan mendatar yang tidak mampu dihalau Manuel Neuer.

Baca juga: Om Telolet Om

Ronaldo mencetak gol kedua sekaligus gol ke-16 di Liga Champions musim ini melalui eksekusi tendangan bebas setelah Toni Kroos melanggar pemain asal Portugal itu. Alih-alih melepaskan tendangan melambung, Ronaldo melepaskan tendangan datar yang menembus celah di antara kaki pagar betis Bayern Muenchen. Neuer yang berdiri di kiri tidak mampu berkutik.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

Post a Comment for "Tumbangkan Bayern Muenchen 4-0, Real Madrid Melaju ke Babak Final"