Manfaat Shalat Dhuha

10:08:00 AM 0 Comments A+ a-

Selamat pagi menjelang siang teman-teman. Sudah shalat Dhuha belum?
Saya tadi pagi mendapat kiriman catatan penting dari teman saya melalui akun gmail di Gtalk (Google Talk). Saya sendiri juga jarang sholat Dhuha, dan mulai hari ini marilah kita biasakan untuk Shalat Dhuha. Langsung aja deech, kebanyakan prolog nanti... hihihi..


Bismillahir-Rahmaanir-Rahim... Sahabatku tercinta, sudahkah kita membiasakan sholat dhuha? Bacalah berita gembira dari Rasulullah bagi penikmat/pecandu shalat dhuha.

"Setiap pagi, setiap persendian salah seorang diantara kalian harus (membayar) sedekah, maka setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, mencegah kemungkaran adalah sedekah, sungguh dua raka’at dhuha sudah mencukupi semua hal tersebut” (HR Muslim).

Dari Abu Hurairah, kekasihku Rasulullah telah berwasiat kepadaku dengan puasa tiga hari setiap bulan, dua rakaat dhuha dan witir sebelum tidur. (Bukhari, Muslim, Abu Dawud).

“Barang siapa shalat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana di surga” (H.R. Tarmiji dan Abu Majah).

“Siapapun yang melaksanakan sholat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan.” (H.R Turmudzi).

“Sholat dhuha itu (shalatul awwabin) shalat orang yang kembali kepada Allah setelah orang-orang mulai lupa dan sibuk bekerja, yaitu pada waktu anak-anak onta untuk bangun karena mulai panas tempat berbaringnya". (HR Muslim).

Allah memberkahi waktu dhuha dengan surah Adh Dhuha ...
Sahabatku, ayoo semangat membiasakan sholat dhuha walau hanya dua rakaat ...

Semoga kita semua mempunyai sifat2 yang berakhlak mulia yang senantiasa takut akan dosa dan menjauhi semua larangan-Nya.
... Aamiin Allahumma Aamiin ...

 Dan tambahan satu lagi, mudah-mudahan ini juga bermanfaat :)
Waktu waktu di ijabahnya doa dan keinginan...

-07 s/d 10 (dhuha)
-Sujud terakhir dalam shalat
-ashar terakhir sebelum magrib(17.00 lewat ke maghrib)
-1/3 malam (00.00 s/d 03.00) tahajud
-saat datang hujan


Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci.

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)