Manfaat Salat Subuh untuk Kesehatan

www.erycorners.com
Salat subuh, rasanya ibadah yang masih banyak malas untuk melakukannya, termasuk diriku ini. Padahal, dari sisi kesehatan ada banyak manfaat, seperti halnya di bawah ini :

1. Kegiatan bangun pagi untuk melakukan sholat subuh mampu menormalkan kinerja syaraf dan otak, di dukung dengan kondisi pagi hari memiliki kadar ozon (O3) yang cukup tinggi suhingga mampu membantu kinerja syaraf dan otak, serta mengurangi penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya serangan jantung.

Baca juga: Hidp Sederhana untuk Jantung Tetap Sehat

2. Sholat Subuh juga memiliki manfaat yang mengejutkan yakni berpotensi membawa kita menuju kesuksesan dalam hidup, sebab saat pagi hari sampai datangnya fajar adalah waktu dimana pintu-pintu rezeki dibuka lebar oleh Allah SWT.

3. Oleh sebab demikian, setelah melaksanakan salat subuh yang memang terkadang kita merasa masih ngantuk dan ingin melanjutkan tidur sejenak, maka usahakanlah sebisa mungkin menahan diri untuk melanjutkan tidur, sebaliknya sangat dianjurkan untuk melanjutkan kegiatan salat tersebut seperti dengan berdzikir atau berdoa.


MANFAAT SHOLAT SUBUH UNTUK ROHANI
Sholat Subuh mempunyai banyak keutamaan, di antaranya 

1. Menyelamatkan dari azab
2. Mendapat pahala setara pahala orang yang melaksanakan haji dan umrah 
3. Terbebas dari api neraka 5. Terhindar dari kemunafikan 
4. Serta mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda:

“ Berpagi-pagilah kalian dalam menunaikan Shalat Subuh karena itulah pahala yang paling mulia. ” (HR. Turmudzi).

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)