Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Safari Ajaib: Petualangan Keluarga di Surga Binatang, Bogor

Taman Safari Bogor, juga dikenal sebagai Kebun Binatang Safari Bogor, adalah salah satu destinasi wisata yang paling menarik di Indonesia. Tempat ini menawarkan pengalaman unik yang memadukan keindahan alam dengan interaksi langsung dengan berbagai hewan liar. Artikel ini akan membahas mengenai pesona Taman Safari Bogor, mengapa ini adalah tempat yang sempurna untuk liburan keluarga, serta bagaimana kita dapat merencanakan kunjungan ke sana.

Wisata Taman Safari Bogor adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang dapat kita kunjungi bersama keluarga. Terletak di Bogor, Jawa Barat, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu daya tarik utamanya adalah interaksi dekat dengan hewan-hewan liar yang langka dan eksotis. Dengan lebih dari 2.500 hewan dari berbagai jenis yang berkeliaran bebas, para pengunjung dapat melihat mereka dalam lingkungan yang menyerupai habitat asli mereka.




Mengapa Harus Mengunjungi Taman Safari Bogor?


Kebun binatang Bogor

Ada beberapa alasan mengapa kita harus liburan di Taman Safari Bogor, di antaranya:

1. Sebagai Kunjungan Pendidikan


Kunjungan ke Taman Safari Bogor bukan hanya tentang hiburan, tetapi juga tentang pendidikan. Para pengunjung, terutama anak-anak dapat belajar tentang berbagai spesies hewan, perilaku alaminya, dan upaya pelestarian yang dilakukan di sini.

Dengan begitu memberikan pengetahuan lebih luas tentang pengenalan terhadap lingkungan terutama pada binatang. Anak-anak bisa makin mengerti seperti apa bahayanya hewan buas yang terlihat dari bentuk fisik, kebiasaan, apa yang disukai oleh binatang tersebut.

2. Bisa Interaksi Langsung


Di Taman Safari Bogor, wisatawan diberikan kesempatan untuk memberi makan hewan-hewan tertentu seperti jerapah dan gajah. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan, terutama untuk anak-anak.


3. Safari Utama


Salah satu bagian paling menarik dari kunjungan kita semua adalah safari utama. Setiap pengunjung yang membawa mobil sendiri dapat mengendarai mobilnya sendiri melalui habitat hewan-hewan besar seperti singa, harimau, dan zebra. Ini bisa memberikan sensasi mendebarkan dan memungkinkan kita untuk melihat hewan-hewan ini dalam lingkungan yang menyerupai alaminya.

Merencanakan Kunjungan ke Taman Safari Bogor


Taman Safari Bogor
Sumber foto: Indonesia.travel

Untuk merencanakan kunjungan ke Taman Safari Bogor, pastikan untuk memeriksa jam operasional dan harga tiket terbaru di situs web resmi mereka. Jangan lewatkan kemudahan memesan tiket secara online untuk menghindari kerumunan di loket tiket. Pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan membawa perlengkapan yang sesuai seperti topi, kacamata hitam, dan krim tabir surya saat berkunjung, terutama jika kita berkunjung bersama anak-anak.

Agar kunjungan ke Taman Safari Bogor makin nyaman, aman, dan tenteram, kita dapat mencari tahu di Indonesia.travel.

Tentang Indonesia.travel: Menyelami Keindahan Indonesia


Indonesia.travel tidak hanya memberikan informasi serunya di Taman Safari Bogor tetapi juga bisa memberikan informasi wisata yang menarik dan unik di Indonesia. Untuk itu, para pelancong yang ingin mengetahui lebih banyak tentang pariwisata, budaya, dan kuliner Indonesia, kunjungi Indonesia.travel. Situs web ini merupakan sumber informasi yang andal untuk merencanakan perjalanan setiap wisatawan ke berbagai destinasi menarik di Indonesia. Temukan keajaiban Indonesia dan jatuh cinta pada kekayaan budaya dan alamnya. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi Indonesia lebih dalam dan rasakan pesonanya sendiri!


Dengan demikian, jadikan Taman Safari Bogor sebagai salah satu tujuan liburan berikutnya bersama keluarga. Pengalaman interaktif dengan hewan-hewan eksotis dan keindahan alamnya akan membuat kita untuk kembali lagi dan lagi.

Nah, apakah teman-teman memiliki pengalaman yang seru di Taman Safari Bogor? Yuk, share di kolom komentar untuk keseruannya. Terima kasih.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

53 comments for "Safari Ajaib: Petualangan Keluarga di Surga Binatang, Bogor"

  1. Taman Safari ini memang Kebun Binatang paling lengkap ya, Mbak. Serunya selain bisa memberi makan hewan tertentu, yang naik mobil bisa langsung berkeliling langsung, jadi bisa melihat binatang lebih dekat lagi. Jadi pengin ke Tanam Safari lagi.

    ReplyDelete
  2. Wah, baruuuu saja tadi pagi si bungsu Fakhri sebut Taman Safari :D Swear! Udah lama banget kami ga main ke sana. Inginnya sih menginap ya. Melihat binatang2 dan alam lingkungan yang masih hijau dan asri bisa membuat rileks pikiran dari kepenatan ibukota. Ceki2 ah situs Indonesia Travel supaya bisa tahu lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
  3. Taman Safari salah satu favorit anak2 ya mba bahkan udah setuwir aku jg suka ke Safari. Rasanya nggak cukup sehari kalau ke sana karena luas dan banyak sekali yg bisa dieksplor ya mba

    ReplyDelete
  4. Punya dong pengalaman yg menarik. Ke Taman Safari waktu masih ngajar sama murid2ku seru bgt liat aksi Elang hinggap di tangan muridku dia begitu bangga saat bisa mengatasi rasa takutnya

    ReplyDelete
  5. Belum pernah mbak kalau ke Taman Safari Bogor, kalau di Prigen dah beberapa kali, apakah sama yaa.. apa lebih banyak fasilitasnya ^^

    ReplyDelete
  6. Belum pernah ke taman safari. Rasanya pasti deg-degan kalo naik mobil ke tengah-tengah kawanan binatang. Apalagi pas ada harimau atau singa. Wah, nggak sanggup ngebayanginnya hehe

    ReplyDelete
  7. Gak cuma liat binatang, tapi juga bisa interaksi langsung. Tiketnya juga affordable buat jalan-jalan seru. Jadi, gausah bingung, langsung gasken..

    ReplyDelete
  8. Duh, udah lama banget engga main ke taman safari, terakhir ke sana waktu anak pertama masih kecil... Itupun sebentar karena ngejar acara keluarga di bogor...

    ReplyDelete
  9. Perpisahan anakku TK tahun lalu ke Taman Safari Mak, luas banget sampe seharian pun ngga bisa kejamah semua tempat2nya, dan emang harus bisa estimasi waktu dan tenaga juga, karena banyak pertunjukan, banyak tempat, bener2 kalau ga direncanain, seharian itu kurang banget main di Taman Safari

    ReplyDelete
  10. Wah salah satu tempat wisata yang menjadi favorit sewaktu kecil dulu nih. Karena memang sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.

    ReplyDelete
  11. Asyik banget kak kalau jalan-jalan ke Taman Safari tuh, apalagi kalau ajak-ajak keluarga dan bawa bekal yang banyak. Jadi belajar tentang hewan, liburan sekaligus healing bareng keluarga

    ReplyDelete
  12. Meski anak-anak saya sudah besar masih senang diajak ke tempat wisata seperti Taman Safari Bogor ini. Senangyaaa ada 2.500 hewan dari berbagai jenis yang berkeliaran bebas menyerupai habitat asli mereka.

    ReplyDelete
  13. Sudah 4x main ke taman safari Bogor. Emang bikin nangih yaa.. cuma penasaran sama safari malam nya nih perlu dicobaa

    ReplyDelete
  14. Duh tahun berapa ya terakhir ke TS Bogor. Jaman masih aku masih kerja dulu banget kayanya hahaa. Emang bener Taman Safari ngga cuma hiburan aja tapi kita dapet pendidikan juga. Jadi cocok banget kalau abwa anak-anak. Ntar bisalah ajakin anak2 ke TS Prigen yang deket sini.

    ReplyDelete
  15. Ber-safari ke alam terbuka & berinteraksi dg makhluk2 hidup lainnya bisa jadi sebuah media edukasi paling asyik & bermanfaat, terutama buat anak2

    ReplyDelete
  16. daku terakhir pas lulus SMU ke sana. jadi kepingin lagi, mau coba yang safari malam itu

    ReplyDelete
  17. Aduh, kapan terakhir kali aku ke Zoo ya? Haha.. Taman Safari Bogor, fasilitasnya kumplit syekali. Sebelum ke sana, etter aku kepoin indonesia.travel dulu ah, biar ada gambaran, xixixi..

    ReplyDelete
  18. Jadi kangeeeeen ke Taman Safari, terakhir pas pandemi kemarinn dan alhamdulillaah harga hotelnya pun pas promo, skrg udah naik sampe 3x lipat huhu.. bismillaah bisa kesana lagi tahun ini

    ReplyDelete
  19. seru banget ya buat jalan-jalan bareng keluarga terutama bawa keponakan-keponakan kecil untuk bermain ke sini, bisa jadi sarana edukasi juga untuk mereka tentang binatang

    ReplyDelete
  20. Selalu suka dengan taman safari, dari kecil selalu bermimpi untuk ke sana. Sayang belum kesampaian juga sampai dewasa begini. Huhuhu, semoga bisa terkabul.

    ReplyDelete
  21. Terakhir ke sini tuh pas diajak kunjungan ama Menteri BUMN Dahkan Iskan. Kita berangkat ama anak2 wartawan. Seru bgt. Sekalian nginep di vila dkt sana. Siangnya ya main seharian lihat binatang dan seluruh permainan di situ.

    Gimana ga nostalgia. Terakhir ke kebun binatang tuh pas msh TK. Itu pun bonbin di Surabaya. Udh ga inget lagi sih. Haha

    ReplyDelete
  22. Yeaay, seru banget nih pastinya jalan-jalan ke Taman Safari Bogor. Aku awal tahun kemarin sekali ke sini bareng ponakan-ponakan dan ortu yang datang liburan. Banyak atraksinya juga kan ya. Oh sama naik gajah itu anak-anak seneng lho

    ReplyDelete
  23. Bucket list akutu pengen ngerasain bobok di Hotel Caravan Taman Safari Bogor.
    Rasanya gimana sii.. malem-malem di tengah hutan?
    Hhehee.. Kalau baca reviewnya sii.. rasanya menyenangkan yaa..

    ReplyDelete
  24. Duluuuu banget waktu aku kerja pernah main ke sini sama teman kerja. Sekarang ingin ajak anak-anak main ke Taman Safari di Puncak. Prefer weekdays yah karena kalau weekend itu Puncak macet plus di TSI-nya bakal rameeeee!

    ReplyDelete
  25. Aku belum erna ke taman safari Bogor. Seru juga nih. Bukan tempat wisata semata tapi juga anak-anak belajar tentang berbagai hewan di sana. Enak juga ada Indonesia.travel. Bisa cek sdulu berbagai tempat wisata di Indonesia sebelum datang.

    ReplyDelete
  26. Wisata ke Taman Safari Bogor memang bukan hanya untuk mencari hiburan, tetapi kita juga bisa mendapatkan pengetahuan atau pendidikan dari hewan-hewan di sana. Anak-anak pasti suka kalau diajak ke Taman Safari

    ReplyDelete
  27. Nah malam tadi anak barusan bahas soal ini ni, dia pengen banget bisa ke Bogor, katanya ingin berpetualang, hehehe

    ReplyDelete
  28. Aku pengen banget ngajak anak-anak ke Taman Safari Bogor ini, moga aja nanti bisa. Soalnya si bungsu suka sekali dengan hewan. Sekarang coba cari info dulu ah di Indonesia.travel .

    ReplyDelete
  29. Seru banget memang ke taman safari. Aku udah pernah soalnya. Enaknya bisa bawa mobil sendiri. Syg blm sempat yang ke area beruang sama pinguin apa ya, kesorean pas aq datang

    ReplyDelete
  30. Aku belum pernah ke Taman Safari Bogor, tapi ada keinginan juga ke sana, entah kapan. Kalau ajak anak, jadi tahu kan mereka sama hewan-hewan ini yang mana kalau hari-hari biasa di lingkungan sendiri, pasti gak ketemu

    ReplyDelete
  31. Udah lama banget ga ke Taman Safari deh... terakhir ke sana bocah masih kecil2, sekarang udah makin lengkap dan seru ya Taman Safari, pingin ngajakin anak2 lagi ke sana deh, mengulang cerita lalu

    ReplyDelete
  32. Seru banget ya, bisa mengunjungi Taman Safari Bogor bareng keluarga. Anak-anak pasti seneng bisa lihat langsung hewan dari dekat. Saya belum pernah sih ajak anak ke sini. Jadi kepikiran bawa anak main ke Taman Safari

    ReplyDelete
  33. Aku suka ke Wisata Taman Safari Bogor.
    Tapi paling deg-degan kalau memasuki area hewan buas. Berasa deket dan ada di tengah-tengah kehidupan mereka tuh rasanya amazing gitu yaa..

    ReplyDelete
  34. Taman safari di bogor salah satu wahana wisata yg begitu ikonik sejak dulu. Tdk sekedar tempat hiburan semata tapi juga sarana edukasi
    Banyak opsi menikmati aneka pilihan hiburan selain keliling melihat aneka hewan juga bisa berinteraksi atau melihat bakat pertunjukan hewan2 terlatih

    ReplyDelete
  35. Waaah, jadi inget terakhir ke taman safari tuh pas aku masih SD mbak. Abis itu dah blm pernah ke sana lg. Next semoga bs kesana dgn keluarga sndiri :)

    ReplyDelete
  36. Terakhir ke sini anak-anak masih kecil pengen deh ajak mereka lagi nih pas sudah ABG hanya bisanya ke Bogor pas liburan dan kemacetannya suka bikin mager huhu

    ReplyDelete
  37. Baca tulisan ini bikin aku tersadar kalau belum pernah ke Taman Safari :(
    Terima kasih ulasannya kak, jadi pengen agendakan buat liburan tipis-tipis ke Taman Safari

    ReplyDelete
  38. Taman safari emang jadi tempat yang cocok untuk ajak anak-anak melihat binatang-binatang. Apalagi bisa ngasih makan juga, bikin pengalaman yang berkesan. Tapi sayang kalau mau ke taman safari tuh pasti macet karena harus melewati jalur puncak yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat hihi Thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  39. Emang paling seru jalan jalan ke taman safari
    Aku baru pernah yang di Prigen aja sih
    Semoga next bisa yang si bogor

    ReplyDelete
  40. Indonesia.travel bisa jadi situs andalan buat jelajah Indonesia nih. Baca2 dulu dan bayangkan pengen ke destinasi mana, di list lalu bikin budget-nya. Kalau info di situs udah lengkap kan enak banget jadi berasa punya pemandu pribadi yg kaya pengalaman.

    ReplyDelete
  41. Wah, Sudah lama sekali rasanya gak ke Taman Safari. Tapi selalu teringat dengan serunya mengeksplorasi seluruh sudut sambil melihat aneka satwa di sana. Sepertinya semakin ke sini semakin banyak program-program yang menarik ya. Mudah-mudahan nanti bisa ada kesempatan ke sana bareng keluarga.

    ReplyDelete
  42. Anyway, di taman safari bogor ini wahananya apa aja ya kak? Kalau di Safari Prigen selain ada atraksi hewan, juga ada wahana permainan anak kaya boom-boom car gitu. ❤️

    ReplyDelete
  43. Taman safari, kebun binatang yang sangat terkenal di Indonesia. Sudah kudengar namanya sejak kecil. Sensasi berada dekat dengan binatang-binatang buas merupakan hal seru sekaligus menegangkan.

    ReplyDelete
  44. Wah, jadi kangen pingin ke Taman Safari lagi.. Anak-anak seneng banget pas diajak ke Taman Safari, apalagi bisa interaksi langsung sama banyak hewan, termasuk pas ngasih makan red panda..

    ReplyDelete
  45. Taman Safari Bogor tuh kayanya salah satu yang terbesar di Indonesia juga kan Mak? Pengeeen banget ke sana bareng keluarga!

    ReplyDelete
  46. Dulu pas kecil pernah main kesana. Yg paling aku inget bisa foto Ama harimau putih.

    Trus pas udh punya anak, datang lagi dan tetep puaaaas banget . Sayangnya si Kaka waktu itu msh 5 bulan, jadi dia ga inget apapun ttg tempat ini 🤣. Kayaknya memang hrs direncanain lagi ke sana.

    Sukaa sih dengan TSB. Malah aku lebih tertarik kesana drpd ragunan mba.

    Ragunan ga pernah samasekali.

    Mungkin Krn di tsb, kita bisa muterin pake mobil, hewan2 juga dilepas dan bisa kasih makan yaa, makanya LBH tertarik kesana 😄

    ReplyDelete
  47. Memang seru kalau udah ke Taman Safari ya.
    Cuma yang safari malam nih daku belum pernah merasakan

    ReplyDelete
  48. sangat menyenangkan bisa ke Bogor nih, aku juga pengen nih, belum pernah ke sana, anak-anak kalau lihat pasti suka banget ya. Seru bareng keluarga.

    ReplyDelete
  49. Wah sudah lama gak kesini , jamannyaanak2 masih kecil. Pasti audah banyak perubahan

    ReplyDelete
  50. wah aku juga pernah ke Taman Safari Bogor ini mak. Sekarang pasti hewan2nya tambah variatif ya. Bawa anak-anak pasti seru banget belajar tentang hewan di sini

    ReplyDelete
  51. wah pas ke bogor bulan Juni kemarin saya nggak kepikiran nih buat ke taman safari dan ingatnya kebun raya bogor aja. semoga nanti bisa deh mengunjungi taman safari bersama keluarga

    ReplyDelete
  52. Kalau mau jalan-jalan berkesan dan banyak dapat pengalaman seru, harus direncanakan jauh-jauh hari. Untung ada Indonesia Travel yang khusus destinasi wisata Indonesia.

    ReplyDelete