Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold, Suplemen yang Cocok untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Setiap orang tua tentunya mengharapkan memiliki anak yang cerdas, sehat dan tumbuh kembang dengan progress yang bagus pula.

Untuk mewujudkannya perlu disiapkan sejak dini mungkin, karena masa depan anak dimulai dari 1000 hari pertama kehidupannya, yakni sejak dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun.



Pengalaman Pertama Hamil dan Menyusui


Tahapan awal untuk melahirkan generasi emas adalah terpenuhinya kebutuhan nutrisi selama periode kehamilan dan menyusui.

Saya pun kembali teringat masa kehamilan sebelum pandemi datang. Diawali kehamilan yang tak terduga, timbul kecemasan yang berlebih saat tahu hamil karena ada gejala ruam merah pada badan saya. Panik? Iyalah panik.

Beruntung memiliki support system yang baik di keluarga, baik suami maupun orang tua sama-sama menguatkan dan memberikan semangat pada saat saya hamil.

Dan Alhamdulillah, setelah mengecek ke bidan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ruam merah yang saya alami tidak membahayakan janin.

Kemudian, untuk memastikan kondisi janin dan saya sendiri sehat, saya rutin cek bidan maupun ke dokter kandungan. Hingga waktunya tiba melahirkan, Alhamdulillah semua berjalan lancar.

Namun, ternyata, drama babak baru dimulai, bayi yang mungil ini tentu saja butuh ASI. Permasalahan mulai muncul karena awal-awal meng-ASI-hi, ASI saya tidak lancar. Ketika bayi sudah lama menyusu tapi dia tampak belum kenyang dan sering menangis.

Padahal ya, Inisiasi Menyusui Dini (IMD) sudah saya lakukan pasca melahirkan, pas masih di Puskesmas. Tapi ya, tetep saja ASI belum mau lancar.

Stress? Iya, jujur saja saya mulai stress, ASI sedikit, bayi rewel, sering bangun di malam hari. Ya, nano-nano banget rasanya ketika menjadi seorang ibu baru. Ugh, jadi pengen peluk virtual sesama ibu yang baru melahirkan. Rasanya spesial banget, ya.

Belum lagi payudara terasa sakit karena bengkak. Keras banget. Ditambah pula suara sumbang sebagian orang menyarankan agar anak saya dikasih sufor aja. Katanya kasihan melihat/mendengar anak saya sering nangis.

Saya yang saat itu sebagai ibu baru tentu saja menolak, apalagi saya punya ego yang besar. Jadi, saya berpikir, apa saja yang harus saya lakukan untuk bisa meng-ASI-hi jabang bayi yang belum kami namai saat itu.

Langkah awal yang saya lakukan ialah agar payudara tidak bengkak. Penyebab bengkaknya ini karena ASI aslinya banyak tapi keluarnya tidak lancar.

Saya mulai membersihkan puting payudara dan sekitarnya agar tidak ada kotoran yang menyumbatnya. Kemudian rajin memompa payudara, dan yang terakhir pijat payudara.

Pijat payudara ini rasanya luar biasa sekali. Ya, pegal, perih, jadi satu.

Alhamdulillah, progressnya tampak berhasil. Payudara tidak membengkak dan sudah mulai lancar meng-ASI-hi anak kami. Selain itu, untuk memperlancar ASI dan nutrisinya komplit, saya juga minum Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold.

Anak sehat berkat ASI
Anak sehat karena ASI bernutrisi

Rasa nyaman pun mulai ada di dalam diri saya untuk meng-ASI-hi, meskipun setelah cuti melahirkan, saya tetap ngantor. Tapi kebutuhan ASI-nya tetap terpenuhi karena di kantor juga ada waktu untuk memerah ASI.

Sebagian orang di sekeliling saya pun bertanya-tanya, mengapa sih saya harus maksa dan ngotot agar anak harus diberi ASI?

Jawabannya tentu sudah jelas, bahwa ASI mengandung mikronutrien komplit yang dibutuhkan oleh bayi. Baik protein, mineral, vitamin, DHA, karbohidrat, dan mineral penting lainnya.

Terbukti anak saya tumbuh dan berkembang dengan ideal. Berat badan setiap bulannya naik, setelah lepas 6 bulan, dia mulai merasakan makanan lain. Alhamdulillah tidak ada drama Gerakan Tutup Mulut (GTM) yang bikin saya stress lagi.

Kini anak saya usianya sudah memasuki 2 tahun. Masya Allah, kosa katanya sudah banyak sekali. Sudah mulai belajar berinteraksi dengan lawan bicaranya. Dan saya yakin, salah satu penunjang pertumbuhannya yang baik karena adanya ASI yang bernutrisi lengkap.

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold, Suplemen Tepat untuk Ibu Hamil dan Menyusui


Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold

Di waktu hamil, saya belum mengenal produk Blackmores Pregnancy. Alhamdulillah pada saat menyusui saya sudah tahu dengan produk ini, dan mengkonsumsinya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saya, Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold juga mengandung formula yang bagus untuk menunjang buah hati sejak dalam kandungan.

Berikut merupakan alasan tepat mengapa Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold sangat dianjurkan bagi Ibu Hamil dan Menyusui.

  • Terdapat Asam Folat dan 17 nutrisi esensial untuk menunjang pertumbuhan janin/bayi
  • Tinggi DHA untuk menunjang pertumbuhan otak janin/bayi
  • Mengandung tinggi kalsium untuk kesehatan tulang ibu, dan pertumbuhan gigi janin/bayi
  • Mengandung zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi
  • Menjaga kualitas ASI selama menyusui

Sedangkan alasan lainnya ialah sudah bersertifikat halal dari MUI; serta kemasannya menggunakan botol kaca untuk menjamin kualitas dan ramah lingkungan.

Blackmores Always Does More dengan Meluncurkan Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda


Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Menyadari bahwa banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui, Blackmores meluncurkan program yang sangat peduli bagi ibu hamil dan menyusui, yakni Blackmores Peduli Nutrisi Bunda.

Dengan menggandeng Yayasan FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi, Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda diluncurkan di Kota Solo.

Dalam program tersebut, dibagikan 12.000 botol Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold kepada 2.000 wanita hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo.

Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 18 Juni 2022, dan Ibu Tiffany Pertiwi Suwandi selaku Senior Brand Manager Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold, mengungkapkan bahwa Blackmores senantiasa melakukan lebih bagi konsumen, salah satunya dengan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Ibu dan Si Kecil, karena kami percaya percaya tumbuh kembang si kecil berawal dari Bunda yang sehat.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, salah satu produk unggulan dari Blackmores, memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui.

Komposisi blackmores pregnancy


Beberapa di antaranya seperti asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta vitamin & mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung di dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak & kognitif Si Kecil mulai dari dalam kandungan hingga menyusui.

Ditambah lagi penjelasan dari dr. Boy Abidin, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kandungan, menjelaskan bahwa selama masa kehamilan dibutuhkan asupan mikronutrien yang lengkap agar tumbuh kembang janin bisa tumbuh baik dan sehat, serta ibunya juga melalui masa kehamilan dengan sehat.

dr. Boy Abidin, Sp.OG juga menambahkan salah satu mikronutrien yang penting ialah DHA. Karena kurangnya DHA bisa mengakibatkan bayi lahir prematur, resiko preeklampsia, dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).

Kemudian Ibu Reni Andri Lestari, ST, MM selaku Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Kota Surakarta, juga menjelaskan bahwa banyaknya kasus BBLR di Kota Solo disebabkan karena kurangnya asupan pada ibu hamil. Dan asupan tersebut salah satunya ialah DHA.

Di Kota Solo kasus BBLR menjadi kasus tertinggi di Jawa Tengah dibandingkan dengan kota atau daerah lainnya. Menurut data statistik, pada tahun 2020 di Kota Solo sedikitnya 17,59% kasus bayi lahir dengan BBLR.

Selain kasus BBLR, di Kota Solo juga masih banyak kasus anak stunting. Sedikitnya 800 anak yang mengalami stunting. Hal itu dijelaskan oleh Ibu Selvi Ananda Gibran, Ketua TP PKK Kota Surakarta.

Menurut beliau, targetnya setiap tahun kasus stunting akan turun 3%. Selain itu, akan menyambut hangat dari berbagai pihak yang bukan hanya mengedukasi dan sosialisasi tentang pentingnya nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui, tetapi juga memberikan vitamin dan atau suplemen untuk menurunkan kasus BBLR dan anak stunting.

Dan hadirnya Blackmores Peduli Nutrisi Bunda, merupakan program untuk menurunkan kasus BBLR di Kota Solo. Program ini sudah berlangsung pada bulan April hingga September 2022.

Penutup


Blackmores Always Does More selalu memberikan dukungan nyata kepada para inu hamil dan menyusui. Salah satunya ialah program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda di Kota Solo.

Nah, buat teman-teman yang sedang hamil atau menyusui, bisa banget mengkonsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan bayinya.

Untuk informasi lengkapnya bisa cek di akun instagram @blackmoresid .

Terima kasih. :)
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

37 comments for "Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold, Suplemen yang Cocok untuk Ibu Hamil dan Menyusui"

  1. Senangnya masih ada yang peduli dengan warga sekitar, khususnya para ibu hamil dan menyusui melalui program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda.

    Semoga saja dengan adanya program ini, tidak ada lagi bayi-bayi yang kekurangan nutrisi atau kesulitan meng-ASI-hi bagi ibu menyusui.

    Berarti untuk menambah nutrisi busui, bisa menambahkan Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold ya ??

    Very nice sharing Mba Ery...

    ReplyDelete
  2. aku juga pakai blackmores itu kak.. sejak zaman hamil sampai menyusui. alhamdulillah asi lancar dan kenthel. yang paling penting insyaa Allah cukup untuk pemenuhan gizi untuk anak

    ReplyDelete
  3. Saat hamil dan menyusui memang harus dipastikan banget kebutuhan nutrisi ibu ya.
    Sekarang gak perlu cemas lagi karena ada Balckmores pregnancy and breast feeding gold. Masa kehamilan dan asi lancar tentu janin dan bayi tumbuh sehat.

    ReplyDelete
  4. Jadi inget pas jaman hamil dan menyusui, cuma berani minum suplemen dari dokter dan blackmores ini, gak bikin enek sama seklai lhooo

    ReplyDelete
  5. Bener-bener acara yang sangat bermanfaat. Kehadiran produk Blackmores untuk menutrisi ibu hamil sangatlah tepat, dimana Blackmores Pregnancy and Breast-feeding Gold menjadi salah satu produk unggulan dari Blackmores, memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui. Supaya anak pun bisa terlahir dengan sehat dan cerdas.

    ReplyDelete
  6. Bagus banget ya manfaat Blackmores ... Rekomendasi yg tepat nih utk ibu dan calon buah hati

    ReplyDelete
  7. Yap, setuju sekali kesehatan ibu saat hamil dan menyusui sangat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan atau saat memberikan ASI. Selain kesehatan fisik dengan sumpelmen terbaik, olahraga dan manajemen stres seorang ibu juga penting ya.

    ReplyDelete
  8. Masa hamil dan menyusui memang perlu diperhatikan dengan baik ya ma..Masa tumbuh kembang anak bisa makin optimal dengan suplemen yang tepat

    ReplyDelete
  9. Dengan adanya Blackmores Peduli Nutrisi Bunda, semoga permasalahan BBLR dan stunting di kota Solo bisa teratasi ya mbak.

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah, blackmores ini bener2 enakeun sihh emang mba dikonsumsi untuk multivitamin ketika hamil dan menyusui. Dulu sempet minum 1 botol aja pas induksi ASI dan alhamdulillah berhasil untuk induksi itu.

    ReplyDelete
  11. dengan ASI anak sehat dan gendut dengan sendirinya.Hehehehe...saya sudah membuktikan 3 anak, full ASI. Apalagi sekarang banyak suplemen yang membantu kelancaran ASI.

    ReplyDelete
  12. Pengalamannya Kak Ery jadi masukan buat saya saat di fase tersebut besok. Pentingnya asupan saat ibu sedang hamil dan menyusui karena berdampak kepada buah hati

    ReplyDelete
  13. Kandungan black mores ini pas banget buat bumil ya. Selaim itu juga bagus untuk ibu menyusui

    ReplyDelete
  14. Yeay toss
    Saya juga konsumsi ini
    Bagian dari ikhtiar untuk generasi yang nutrisinya tercukupi sejak awal

    ReplyDelete
  15. dulu waktu iparku hamil juga aku kasi suplemen Blackmores ini mba.. syukurlah ketika lahiran asinya lancar jaya, anaknya juga sehat. Suplemen untuk Ibu hamil ini betul-betul penting yaa

    ReplyDelete
  16. Salut, Mbak Ery tetap gigih mengupayakan bayi mendapatkan ASI karena banyak yang menyerah. Kayaknya pengaruh pikiran ya, Mbak sampai ada tantangan di proses keluarnya ASI yang sedikit padahal produksinya banyak ... alhamdulillah teratasi.

    Balckmores ini belum ada kayaknya sewaktu hamil anak2 saya ... andai ada, bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  17. Blackmores ini aman kam ya untuk yang punya alergi seafood?

    Maksudnya gak ada efek samping yang perlu diperhatikan gitu

    ReplyDelete
  18. Bener banget perjuangan menyusui itu tidak mudah. Tiap orang beda2 perjuangannya tentunya. Alhamdulillah ada Blackmores ya yang membantu para busui

    ReplyDelete
  19. Dukungan yang terbaik untuk ibu hamil dan menyusui agar tetap sehat baik sang Ibu ataupun calon beibi. Semoga dengan konsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold, anak sehat, sempurna dan Ibu juga sehat hingga melahirkan dan masa menyusui.

    ReplyDelete
  20. Drama menyusui memang rada panjang haha, sakitnya luar biasa kalau Asi nggak bisa lancar dikeluarkan. Kalau omongan orang suka saya cuekin sih, nggak penting soalnya kita yang rasain. Kok malah curhat. Enak ya ada Blackmores, banyak manfaatnya..

    ReplyDelete
  21. Saya kok galfok sama Bu Ketua PKK, hehe. Stunning banget! Btw, Blackmores ini sudah sangat terpercaya sejak lama banget ya. Produk2nya juga banyak jenisnya sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan masing2 pengguna. Program2nya juga bagus dan sangat mendukung perbaikan kualitas hidup masyarakat.

    ReplyDelete
  22. Ibu hamil dan ibu menyusui memang butuh nutrisi yang banyak ya mbak
    Selain dengan makan makanan gizi seimbang, juga perlu minum suplemen
    Seperti Blackmores ini contohnya

    ReplyDelete
  23. Selain makan makanan yang bergizi, ibu hamil dan menyusui juga butuh vitamin dan suplemen, seperti Blackmores agar tetap sehat dan terpenuhi kebutuhan nutrisinya

    ReplyDelete
  24. Blackmores ini saya percaya banget sebagai suplemen yg baik dan manfaatnya banyak buat tubuh. Saya konsumsi vitamin C-nya, dan benar-benar efek ke badan saat sakit tuh, bagus banget biar cepat sembuh

    ReplyDelete
  25. Harga produk produk Blackmores lumayan juga ya Mak tapi sebanding sama kualitas. Pas pandemi saya coba suplemennya

    ReplyDelete
  26. Wah kebetulan ini. Mbakku baru aja lahiran. Kayanya bakal kurekomendasikan Blackmores deh buat memperlancar ASI-nya. Biar anaknya cepet nambah bbnya

    ReplyDelete
  27. Persiapan ketika memasuki masa hamil hingga masa menyusui didukung banget oleh produk Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold, sehingga Ibu bisa tenang dengan pemenuhan nutrisi masa-masa pertumbuhan optimal sang anak di usia emas.

    ReplyDelete
  28. Bener banget ini si Blackmores kasih nama untuk produknya. Supaya jadi edukasi juga buat bumil untuk meneruskan nutrisi selama kehamilan karena eh karena masa menyusui gak kalah penting,. Malah biasanya saat menyusui itu ketahuan si ibu lagi defisiensi nutrisi

    ReplyDelete
  29. Blackmores jadi andalan aku dulu saat menyusui. Memang kualitasnya ga ada yg nyamain top markotop. Aku belum coba varian lainnya si so far

    ReplyDelete
  30. Saya dulu sulit keluar ASI, Mbak. Mungkin kalau dulu ada Blackmores bisa membantu biar ASI lancar, ya.

    ReplyDelete
  31. masa menyusui itu memang masa yang penuh perjuangan ya, mbak. kirain setelah melahirkan asi bakal lancar jaya eh ternyata malah nggak keluar berhari-hari sampai bikin stress. heu

    ReplyDelete
  32. Pertama-tama aku ucapkan selamat buat para ibu yang mampu mengatasi segala campur rasa saat melahirkan dan menyusui, kalian hebat. Kedua buat Balckmores yang menjadi pendamping nutrisi para ibu, bahkan memberikan bantuan untuk yang tak mampu. Kolaborasi yang baik untuk generasi selanjutnya

    ReplyDelete
  33. Wah, kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu hamil dan menyusui lengkap sekali ya pada suplemen Blackmores ini
    Sepertinya bisa direkomendasikan kepada adik saya yang seorang bidan dan ibu-ibu posyandu di daerah saya
    Terima kasih untuk sharing infonya

    ReplyDelete
  34. Baru tahu juga nih kalau Blackmores bisa untuk Ibu hamil. Bagus utk perkembangan si kecil mulai rahim ya mbak

    ReplyDelete
  35. sepakat kalau blackmores ini terbaik deh sebagai suplemen kesehatan, dari sejak hamil menyususi bahkan anak-anak aku konsumsi blackmores sesuai dengan kebutuhan, karena lengkap banget mak

    ReplyDelete
  36. Perjuangan banget ya Mak menngASIhi itu. Aku pun anak pertama drama nya luar biasa, heuheu.
    Alhamdulillah aku pun sejak rutin konsumsi Blackmores pregnancy ini, badan jd lebih kerasa sehat karena nutrisi yg dibutuhkan jd terpenuhi

    ReplyDelete