Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seru-seruan Pemanasan Otak Bareng ZenCore

Jagoan adu otak

Online, online,
lagi online dan online. Segala sesuatu saat ini bisa dilakukan dengan online dari manapun dan kapanpun. Dari belanja fashion, kebutuhan sehari-hari, dan lainnya, kini hanya tinggal klik di smartphone memilih toko online favoritnya. Bahkan pesan makanan pun bisa melalui layanan pesan antar. Memudahkan kita banget, ya?

Termasuk belajar pun merambah online semenjak pandemi melanda. Tak terasa, kini tahun ketiga pandemi. Alhamdulillah sekarang sudah mulai berangsur membaik menuju endemi. Namun, untuk urusan belajar-mengajar, terutama bimbel, secara online masih berlangsung dan malah bagus banget.

Salah satu aplikasi bimbel online yang lengkap dan padat informasi pengetahuan ialah Zenius. Bahkan bisa digunakan oleh siapapun, dari pelajar, orang tua, guru atau umum seperti saya.

Mengenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Zenius


Pemanasan Otak

Pada awalnya Zenius didirikan pada tahun 2007 oleh perusahaan PT Zona Edukasi Nusantara. Perusahaan ini merupakan perusahaan berbasis teknologi dan pendidikan. Dan sejak tahun 2019 aplikasi Zenius untuk memudahkan para pelajar untuk bimbel. Semakin banyak pengguna ketika pandemi melanda di tahun 2020.

Hingga sampai sekarang pengguna Zenius sudah mencapai 16 juta pelanggan. Hal ini bukan tanpa sebab, karena Zenius terdapat lebih 90.000 video materi pelajaran. Tinggal pilih sesuai kebutuhan kita. Sesimple itu bimbel di Zenius. Belum lagi banyak fitur untuk mengasah otak yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Fitur ZenCore untuk Pemanasan Otak yang Seru


Selamat datang di ZenCore


ZenCore merupakan salah satu fitur Zenius yang berisi skill dan knowledge untuk melatih kemampuan setiap individu tanpa melihat jurusan yang mereka ambil. Secara sederhananya, ZenCore ini merupakan test kemampuan bagi siapa saja, termasuk kalangan umum seperti saya.

Karena ZenCore menggunakan adaptive learning, sehingga bisa digunakan oleh setiap pengguna sesuai dengan level pemahaman dan kemampuan yang dimilikinya.

Pada fitur ZenCore ini terdapat Core Practice, yang merupakan kuis untuk meningkatkan fundamental skill. Kemampuan utama yang dilatih ialah Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris.

Selain untuk membunuh rasa penasaran, saya juga ingin tahu bagaimana kemampuan saya. Jadi, saya ikutan juga kuis ZenCore ini. Hasilnya memang sangat jauh dari ekspetasi, tapi bisa dianggap sebagai pemanasan otak saya sebelum mengerjakan soal-soal lain.

Pengalaman Pemanasan Otak Materi Fundamental Skill di ZenCore


ganti cara belajar

Meski bukan seorang pelajar lagi, tapi pengetahuan saya juga harus diimbangi. Sebab, nanti anak saya juga sekolah akan mendapatkan materi fundamental skill yang sangat popular dan digunakan di setiap lini bidang jurusan. Bagaimana rasanya mengikuti test fundamental skill ini? Berikut pengalaman pribadi saya melakukan test di ZenCore.

1. Matematika


Sebagai pecinta Mata Pelajaran Matematika saat di sekolah dulu, tentunya score yang saya miliki tidak mengecewakan. Memang ada yang salah, tapi tidak banyak. Hanya beberapa level yang ada salahnya. Itu pun hanya satu.

Melihat hasil yang bagus begitu, rasanya jadi pengen jadi jagoan adu otak. Atau mungkin karena saya kebagian yang umum, ya. Jadi soal Matematika yang saya terima lebih ke fokus dan ketelitian. Dan yang pasti banyak soal jebakan-jebakan.

Ini kayak ketika ujian, kan banyak jebakannya. Jawabannya mirip. ZenCore ini patut banget digunakan oleh anak-anak yang akan menghadapi ujian. Dengan latihan soal di ZenCore, nantinya akan lebih cepat memahami soal dan jawabannya.

2. Verbal Logic


Berbicara Verbal Logic, score yang saya dapatkan jauh berbeda dengan score Matematika. Namun, soal yang saya dapatkan lebih kepemahaman atau menurut logika. Selain itu, untuk menjawab waktunya juga cukup cepat. Level 1 saja saya sudah salah 2. Sungguh tragis, hahaha. Padahal masih menggunakan Bahasa Indonesia.

Akan tetapi, kuis dari Verbal Logic ini juga patut dilakukan anak-anak yang mau menghadapi ujian. Terutama soal Bahasa Indonesia dengan kalimat panjang tapi harus memahaminya dengan cepat.

3. Bahasa Inggris


Jangan ditanya ya, ampun, malu-maluin banget. Baru level 3 saya menyerah. Tiap level saya hanya benar 3. Benar-benar kudu belajar Bahasa Inggris ekstra keras nih kalau mau jadi jagoan adu otak materi Bahasa Inggris.

Pada kuis Bahasa Inggris, yang disampaikan aslinya sederhana lho. Terkait past tenses dan kalimat utama. Namun, jawabannya sama-sama menjebak. Mirip-mirip. Di sinilah kita dituntut untuk lebih teliti dan cermat. Sama kayak soal Matematika dan Bahasa Indonesia, selain menguasai ilmunya, ketelitian dan kecepatan juga memengaruhinya.

Setelah menjajal pengalaman ikut kuis di ZenCore, rasanya tertantang untuk mengerjakan soal-soal di level berikutnya, terutama yang Matematika. Sedangkan Verbal Logic dan Bahasa Inggris, saya perlu ganti cara belajar agar lebih memahami. Kudu sering-sering buka aplikasi Zenius nih saya, biar belajar Verbal Logic dan Bahasa Inggris makin menyenangkan dan makin memudahkan.

Keuntungan Pemanasan Otak di ZenCore


Pemanasan otak bareng ZenCore

Meski score Bahasa Inggris saya benar-benar memperihatikan, tapi melakukan pemanasan otak di ZenCore ini benar-benar banyak keuntungannya.

1. Mampu Belajar Mandiri


Dengan soal-soal yang praktis dan harus segera dijawab dengan cepat dan akurat, melatih kita agar cepat menyelesaikan masalah dengan baik dan tepat. Ragam soalnya juga banyak sekali, sehingga mampu melatih kemandirian anak-anak. Bukan mengandalkan hapalan saja seperti biasanya.

2. Dapat Penjelasan Mengapa Jawaban Salah


Setelah selesai mengerjakan soal-soal, dan ada yang salah. Di ZenCore ini terdapat penjelasannya. Klik soal nomor berapa yang salah, akan muncul penjelasan detail yang mudah dipahami.

3. Bisa Duel dengan Teman


Battle game mah sudah biasa. Bagaiamana kalau kita adu otak saja? Di ZenCore kita bisa battle dengan teman untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita. Dengan menginput ID Battle kita, kemudian ajak teman untuk battle skill yang kita pilih. Bisa Matematika, Verbal Logic ataupun Bahasa Inggris. Ini pasti seru banget nih.

Seseru itu loh, pemanasan otak di ZenCore. Kalau sudah percaya diri, bisa ikutan Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama untuk jadi the next jagoan adu otak.

Saatnya Jadi The Next Jagoan Adu Otak di Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama


Dalam rangka merayakan ulang tahun Primagama yang ke 40, Zenius mengadakan Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama. Event ini digelar mulai 28 Marat 2022 hingga 24 April 2022 melalui fitur ZenCore.

Kita semua tahu ya, bahwa Fiesta Primagama merupakan bimbel offline yang dari dulu turut serta mencerdaskan anak bangsa. Dan pada Maret 2022, Primagama bergaung dengan Zenius.

Untuk itu, dengan fitur ZenCore, kita sebagai pengguna Zenius diajak untuk melatih otak di event  Lomba Pekan Olahraga Otak yang digelar setiap dua minggu sekali, dan berkesempatan meraih hadiah menarik dari Zenius.

Kita semua bisa jadi pemenang di setiap kategori yang kita ikuti. Baik kategori Matematika, Verbal Logic maupun Bahasa Inggris. So, biar hasil maksimal, jangan lupa belajar terus di Zenius.

Hadiah yang bisa didapatkan ialah seperti: Ipad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan lainnya bagi 5 orang yang beruntung.

Pengumuman pemenang bisa dilihat di akun Instagram @zeniuseducation dan @primagama_id di minggu berikutnya setelah event berlangsung. Dan siapa saja bisa jadi the next jagoan adu otak. Maka dari itu, mulai sekarang, perlu banget ganti cara belajar dengan cara yang lebih seru, tapi dapetin ilmunya mantap.

Bagaimana? Tertantang untuk mengikuti Pekan Olahraga Otak bareng ZenCore dan Primagama? Yuk, segera install Aplikasi ZenCore untuk iOS bagi pengguna Apple, dan Aplikasi ZenCore untuk Android bagi pengguna smartphone Android.

Penutup


Dengan adanya fitur ZenCore di Zenius kita semua bisa melatih otak untuk menjadi jagoan adu otak. Selain itu juga bisa mengudaksi ke anak-anak untuk belajar yang tepat dan teliti. Penjelasan yang ada di ZenCore sangat komplit dan mudah dipahami, sehingga sangat memungkinkan aplikasi Zenius ini menjadi teman-teman para pelajar, orang tua, guru, dan lainnya untuk menambah ilmu dan pengetahuan lebih luas lagi.

Dan buat adek-adek yang sedang semangat-semangatnya belajar, jangan lupa ya, ikutan Lomba Pekan Olahraga Otak bareng ZenCore. Mungkin saja kamu ialah the next jagoan adu otak. Semangat, ya!
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

39 comments for "Seru-seruan Pemanasan Otak Bareng ZenCore"

  1. seru juga ya mba pemanasan otak bareng zencore dengan tiga fundamental skill yaitu Matematika, Verbal Logic, dan Bahasa Inggris

    ReplyDelete
  2. Fitur zencore by zenius ini ciamik banget ya mbaa
    itung2 me-refresh juga akan pelajaran jadul.
    akupun juga ikutan belajar materi SMP, mba
    Ngajari anakku. :)
    Menarik bgt klo pakai zanius yak

    nurul rahma https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  3. Wah, ada Zencore di Zenius nih, anak bisa pemanasan otak bareng deh. Bagusnya lagi ketika ada jawaban yang salah, diberi penjelasan seperti apa jawaban yang benar. Belajar seperti ini membuat anak menjadi makin mandiri ya. Seru amat bisa duel sama temen hehehe. Orang dewasa juga bisa mencobanya, mantap. TFS.

    ReplyDelete
  4. Tertarik. mau jadinya mencoba pemanasan otak dengan menjawab soal di Zencore. Penasaran sejauh mana kemampuan saya hehehe...
    Alhamdulillah kalau umum seperti ibu rumah tangga kek saya bisa ikutan juga nih

    ReplyDelete
  5. Mantap, nih. Kalau udah panas, ntar otaknya jadi lebih produktif dan fokus, ya

    ReplyDelete
  6. Wow ada Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama. Ajang seru buat adu otak melalui fitur ZenCore. Bisa diikuti oleh berbagai usia atau terbatas mbak?

    ReplyDelete
  7. ga cuma anak-anak dong yang siap dan senang dengan pemanasan otak bareng Zencore, kita yang dewasa pun juga bisa ikutan happy dengan pemanasan otak ala Zencore ya. Apalagi menunggu waktu berbuka pasti dengan utak atik aplikasi ini bisa menghabiskan waktu dengan hal positif sekaligus mengasah otak ya mbak

    ReplyDelete
  8. Penasaran nih mau coba fitur ZenCore di Zenius.Kira-kira masih mampu gak ya mom otakku sampai kesana untuk nyambungnya?hiks,semakin bertambah usia terkadang suka lamban juga berpikir.
    Salam:Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  9. Wah keren nih fitur Zencore di Zenius ini paling suka sama "Duel dengan teman" ini sangat menantang dan menumbuhkan semangat untuk semakin giat belajar yaa ditambah dengan penjelasan yang komplit dan mudah dipahami soal-soal yang salah pun dibahas secara rinci juga ya. Top deh

    ReplyDelete
  10. Wah seru ada lomba Pekan Olahraga Otak di ZenCore. Wajib ikutan nih biar sekalian mengasah skill dan menambah pengetahuan. Zenius emang pilihan tepat buat semua kalangan.

    ReplyDelete
  11. Menarik banget fitur ZenCore di aplikasi Zenius ini, apalagi menerapkan adaptive learning, jadi makin mengasyikkan bagi yang mengaksesnya. Materi-materi umum gini bisa sekaligus mengasah kemampuan tes potensi akademik

    ReplyDelete
  12. Jujur baru tau aplikasi Zenius ini, bagus yaa dan mengasikkan untuk melatih otak berpikir.

    Mengisi waktu anak-anak juga bagus selama di rumah. makasih sharingnya makk.

    ReplyDelete
  13. Wah keren ya nih aplikasi, anak bisa belajar dengan fun yah, anakku suruh cobain ah pakai ini.

    ReplyDelete
  14. wah menantang banget ya program pekan olahraga otak zencore.jadi pengen ikutan deh, penasaran juga saya masih inget gak pelajaran matematika dulu hihii

    ReplyDelete
  15. Rasanya menggunakan aplikasi dan Fitur ZenCore ini mampu membuat kita menjadi lebih produktif yaa...
    Karena kalau fresh kan cara kerja otak juga cepet. Hihii...kalau menggunakan aplikasi Zencore, bisa dijeda dulu gak?

    Kebayang kalau terus-terusan, pusing juga sih...terutama Matematika.

    ReplyDelete
  16. Sering dengar nih Zenius dipakai oleh anak-anak sekolah untuk belajar online dan banyak yang puas dengan metode pengajaran mereka, seru amat ada kontes adu otak ya jadi makin semangat belajar..

    ReplyDelete
  17. wah jiwa kompetisiku kadang masih menyeruak nih kalau ketemu yang seperti ini. Seru banget kalau bisa coba Zencore apalagi bisa dimainkan juga sama yg umum kayak aku gini ya. Ayoo nih para anak-anak muda yuk ikutan kompetisi adu otak bareng Zencore

    ReplyDelete
  18. pakai Aplikasi Zenius emang bisa bikin anak makin terasah ya. Apalagi ada kompetisinya cuus deh ikutan hadiahnya juga oke nih.

    ReplyDelete
  19. Setuju banget aku mbak
    Main ZenCore emang seru
    Bisa asah otak juga
    Aku da pernah main juga
    Sekarang main ZenCore bisa dapat hadiah ya

    ReplyDelete
  20. Anakku sudah nyoba zencore ini
    Cuma kadang bukan di pelajarannya, tapi dia jadi tau paling tidak bagaimana cara mengerjakan yang bener cepat dan tepat

    ReplyDelete
  21. Woww bisa duel juga ya. Jadi penasaran sama Pekan Olahraga Otak x Fiesta Primagama untuk jadi the next jagoan adu otak. hmm... siapa ya kira-kira?

    ReplyDelete
  22. Jadi pingin coba jugaa. Konsepnya unik parah mirip lifelong learning<3.

    ReplyDelete
  23. Seru emang main ZenCore kita dituntut teliti menjawab soal dg waktu yg ada. Klo benar dapat reward poin rasanya senang hehe

    ReplyDelete
  24. wah duel sama teman ini yang seru , jiw aorang kompetitif pasti tertantang dengan adanya pekanolahraga otak dri zencore ini

    ReplyDelete
  25. Bagus juga nih ada permainan yang asah otak dan bermanfaat. Bisa saya rekomendasikan ke para keponakan saya yang doyan main di gawai.

    ReplyDelete
  26. Menggiurkan nih hadiah pekan otaknya. Kayanya boleh juga dicoba zencore ini

    ReplyDelete
  27. Di ponsel adikku sudah kupasang aplikasi Zenius. Lumayanlah dia udah ganti cara belajar. Yah, meski saat coba CorePractice dia cuma suka sama matematika sama verbal logic sih. Bahasa inggrisnya belum. Tapi nggak papalah ya. Daripada nggak sama sekali kan ya

    ReplyDelete
  28. Zencore milik Zenius ini bisa jadi ajang pembelajaran sekaligus latihan ya. Tidak hanya untuk para pelajar tapi juga orang tua alias umum. Tidak harus keluar rumah juga. Pastinya praktis dan menyenangkan nih sistemnya

    ReplyDelete
  29. Kelemahanku di verbal logic. Kudu cobain Zencore nih biar meningkat kemampuan penalarannya. Menarik banget soalnya

    ReplyDelete
  30. Wah tertantang dong,
    Soalnya ada levelnya juga ya.
    Jadinya olahraga otak bisa membuat makin encer lagi dalam berpikir, dan pastinya bermanfaat sekali untuk anak sekolah

    ReplyDelete
  31. Menarik nih aplikasinya, apalagi bisa menguji kemampuan B Inggris, kayanya saya wajib coba kak

    ReplyDelete
  32. Seru banget nih, aku penggemar asah otak. Bisa rutin tiap hari malah. Mau buru-buru install ah

    ReplyDelete
  33. Aku juga lagi suka pemanasan otak di ZenCore. Paling sering ngerjain soal matematika. Seru yaaa karena berbatas waktu.

    ReplyDelete
  34. Fitur Zencore yang ada di zenius ternyata bagus ya buat melatih otak kita supaya ttep cemerlang aku jadi mau coba nih kemampuan otak aku masih bagus apa gak secara udah jadi mak2 heheh

    ReplyDelete
  35. Baru tau kalau Zenius udah ada sejak tahun 2007. Saya kira baru ada sekitar tahun 2018. Udah banyak yah penggunanya.

    ReplyDelete
  36. Yeay, main ZenCore emang bikin candu. Kayaknya ikut Pekan Olahraga Otak seru. Tapi aku males kalah, hahaha.

    ReplyDelete
  37. Banyak banget ya kak video pembelajaran di Zenius ini kalau lebih 90.000 video materi pelajaran mah pasti lengkap ni buat menambah pengetahuan kita

    ReplyDelete
  38. aku paling suka poin "Bisa Duel dengan Teman" jadi bisa saingan dengan teman lewat latihan soal di ZenCore

    ReplyDelete
  39. belajar jadi makin mudah yah dengan aplikasi-aplikasi pendidikan seperti Zenius ini.

    ReplyDelete