Cerita Kehamilan di Trimester Kedua

Sebelumnya saya pernah menceritakan awal kehamilan yang tak terduga. Setelah beberapa drama terlewati dan tetap aktif, menginjak kehamilan trimester kedua, Alhamdulillah merasa baik-baik saja. Mungkin yang terasa badan mulai mudah lelah, capek dan ditambah lagi suka megap-megap untuk bernapas kalau terlalu capek. Mungkin pekerjaan saya juga yang pas lagi banyak-banyaknya, karena waktu itu jelang akhir tahun 2019. Ya, sama seperti sekarang ini, kalau sudah memasuki bulan Oktober - Desember, selalu disibukan dengan budget and costing tahunan.


Namun, di fase kehamilan trimester kedua ini memang sesuatu yang menyenangkan, meskipun perubahan badan jelas terlihat.

Perubahan Badan di Kehamilan Trimester Kedua

Kehamilan di trimester kedua

Nampaknya apa yang saya alami juga umum terjadi pada wanit hamil lainnya. Mengalami perubahan bentuk badan yang kentara dan menyiratkan benar-benar seorang wanita yang sedang hamil.

1. Perut Makin Besar dan Bulat

Sudah pasti, orang hamil perutnya makin membesar, makin jelas kentara kalau saya sedang hamil saat itu.

2. Dada Mulai Terasa Sesak

Yo, bukan hanya perut, dada juga mulai terasa sesak karena breast juga mulai mengalami perubahan.

3. Stretch Mark Hadir di Sekitar Perut

Kaget juga nih, karena sebelumnya tidak ada hal-hal aneh di sekitar perut. Saat hamil muncul stretch mark, untungnya gak begitu banyak. Untuk mengurangi stretch mark tersebut, saya menggunakan Mama's Choice Stretch Mark Cream. Meski tidak langsung hilang, setidaknya bisa menyamarkannya.


Beruntung banget saya di trimester kedua ini tidak ada hal-hal aneh atau lainnya. Bahkan napsu makan saya sudah membaik. Yang sebelumnya enggak suka telur di awal kehamilan, di trimester kedua sudah doyan makan telur lagi.


Okay, itu cerita tentang kehamilan saya di trimester kedua. Alhamdulillah bisa melewatinya dengan lancar walaupun digempur terus dengan anggaran tahunan yang harus sudah siap di awal Desember 2019 kala itu.

Buat teman-teman yang sedang hamil, tetap semangat, ya. Jangan lupa makan makanan yang bergizi, dan cek kandungan ke fasilitas kesehatan pilihannya. Sehat selalu.

Terima kasih. :)

0 Comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)