5 Hal Sederhana yang Mampu Membuat Hidup Bahagia

6:43:00 PM 2 Comments A+ a-

Sumber : www.pexels.com
Memasuki day 27 dalam BPN 30 Day Challenge. Huh, luar biasa banget nih saya bisa ikutan challenge ini meskipun keteteran dan kudu sprint. Biasanya mah saya nyantai, sebulan paling cuma berapa postingan, dan itu pun ogah-ogahan. Dan rasanya luar biasa banget bisa ngeposting tulisan di blog sehari satu. Bahagia banget rasanya.

Perasaan bahagia saya memang receh dan sederhana banget. Karena membuat saya bahagia itu enggak harus sesuatu yang wow, punya ini dan punya itu yang mewah, melainkan dari hal-hal kecil yang membuat saya tenang dan damai dalam menikmati hidup.

Seperti apakah kebahagiaan sederhana ala saya? Yuk, simak di bawah ini :

1. Sehat
Beberapa minggu lalu saya itu tumbang alias sakit, dan itu membuat saya tidak bahagia. Saya mesti cuti kerja, terus bisanya tiduran aja. Makan ini enggak boleh, makan itu dilarang, makan yang lain jangan banyak-banyak. Haduh, sebagai manusia yang doyan makan rasanya nyesek banget kalau urusan makan saja harus diatur sedemikian rupa. Kan enggak bisa wisata kuliner, gitu.

Namun dari semua itu saya menyadari, bahwa nikmat sehat merupakan kebahagiaan yang sangat berharga dalam hidup. Saya harus benar-benar menjaga kesehatan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dan menyebabkan sakit.

2. Dibawain oleh-oleh sama Pak Suami
Kalau Pak Suami ada rezeki lebih, sukanya beliin saya oleh-oleh. Entah itu seporsi bakso atau jajan lainnya. Kadang kalau lagi pengen hidup sehat, Pak Suami malah bawain oleh-oleh buah. Padahal ya Pak Suami beli pas jam pulang kerja juga, bukan dari luar kota atau dari mana, tapi saya sangat bahagia.

Sumber : www.pexels.com


3. Makan berdua dengan Pak Suami
Meskipun ini termasuk rutinitas di pagi dan malam hari, tapi hal inilah yang membuat kami bahagia. Walau sebenarnya waktu makan dilarang sambil ngobrol, tapi justru bagi kami, waktu makan berdua merupakan salah satu moment untuk saling mengutarakan isi hati. Sambil makan, sambil curhat, hehehe.

4. Menikmati teh sepat yang hangat
Saya merupakan salah satu orang yang doyan minum teh tanpa gula. Diminum pas hangat agak panas (duh bahasanya, ya maksudnya gitulah, lebih ke panas), rasanya sangat nikmat. Entah ada teman camilan atau tidak, ngeteh tanpa gula itu sudah membuat saya bahagia.

5. Bisa fokus menulis
Pasalnya kalau saya menulis itu kudu di suasana tenang, tidak gaduh atau ribut. Dan bisa fokus menulis merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Karena saya nulis bisa lancar tanpa stuck di tengah jalan.

Itulah lima hal sederhana yang bisa membuat saya bahagia. Kalau Pak Suami saya, hal yang membuat bahagia ialah nge-game seharian tanpa da yang mengganggu. :D

2 comments

Write comments
December 19, 2018 at 10:09 AM delete

duh .. yg bawa oleh-oleh ku jarang je ... biasa wong ndesa nek wis madang sega ya wis rampung ora lia lia nyemil apa ngapa be jarang lah :D

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
December 20, 2018 at 7:08 PM delete

Hahaha... Mulane nek digawani oeh-oleh bungah banget.

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)