Sedang Membangun Bisnis? Gunakan 4 Alat Efisien Ini untuk Menunjangnya

by - 1:17:00 PM

Sebuah bisnis yang sukses hanya bisa dibangun dari kerja sama dan tim solid yang saling mendukung. Tidak hanya sumber daya manusia yang unggul dan kompeten, tetapi juga ditunjang layanan, fasilitas serta alat yang melengkapi bisnis yang digeluti. Di era kekinian yang serba instan, ada beberapa alat efisien yang harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemimpin bisnis atau pengusaha. Alat-alat tersebut seperti :

1. Aplikasi payroll berbasis online
Pemilik bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) atau industri skala besar sekalipun tidak boleh mengabaikan masalah pembayaran gaji. Bagi para pengusaha, ada solusi penggajian karyawan yang lebih efektif dan efisien, yaitu aplikasi payroll gratis. Dengan aplikasi payroll gratis, bisnis Anda akan dibantu masalah pembayaran dan pengajuan pajak, menawarkan tingkat kepuasaan karyawan yang tinggi, serta platform online berbasis web yang mudah diakses kapan saja. Tentunya, bagi para pengusaha hal ini dapat meningkatkan akurasi dan efisiensi dalam penggajian.

2. Sistem penjadwalan kerja
Aktivitas kerja yang saling terkait dan harus diinformasikan secara cepat di era digital membuat sistem penjadwalan berbasis kertas sudah tidak relevan. Layanan penjadwalan kerja terkait manajemen waktu sudah seharusnya beralih ke platform digital yang lebih cepat dan terstuktur. Layanan penjadwalan kerja ini bertujuan untuk menyederhanakan proses logistik dan administratif secara signifikan untuk bisnis nda.


Penjadwalan tersebut biasa diguankan untuk memilih lokasi meeting, mengatur jadwal meeting, agenda harian, dan sebagainya.


3. Efisiensi HR berbasis Cloud
Teknologi cloud saat ini sudah bukan hal yang aneh. Dengan sistem HR yang berbasis cloud, pebisnis bisa mengakses data karyawan dari mana pun, tanpa harus merepotkan tim IT. Program ini dirancang khusus untuk memberikan data karyawan, memantau aktivitas kehadiran, menyajikan analisa data HR dan sistem penggajian yang dapat membantu menyederhanakan operasional perusahaan.

Terlebih lagi, dengan teknologi berbasis web, data karyawan yang dibutuhkan bisa lebih mudah disajikan tanpa perlu merepotkan tim IT atau satu orang yang memiliki komputer secara offline. Data karyawan dan data HR yang tersimpan dalam database web, dapat diakses dari mana saja, dan siapa saja yang memiliki password atau diberi akses ke dalam database.


4. LinovHR
Hadir menawarkan solusi kepraktisan untuk manajerial SDM di perusahaan, software HR berbasis web, LinovHR adalah pilihan ideal. Kenapa harus LinovHR? Karena fitur dan modul yang dimiliki LinovHR menghadirkan kompleksitas aplikasi payroll dan data HR yang mudah digunakan dan simpel.


Data yang tersimpan ke dalam database merupakan berbasis cloud sehingga tidak perlu repot meminta bantuan tim IT untuk menyajikan data. Bahkan, kita bisa mengakses dari rumah, coffee shop atau di mana pun lokasi kerja. Aplikasi HRD LinovHR meliputi LinovHR Premise untuk industri skala besar, LinovHR Cloud untuk kemudahan akses berbasis cloud di mana pun dan aplikasi absensi karyawan. Semuanya sudah terintegrasi dalam satu software HR dari LinovHR.


Jadi, bagi-bagi pelaku bisnis yang ingin berkonsultasi kebutuhan manajemen SDM perusahaan, bisa langsung menghubungi tim LinovHR. Untuk uji coba free alias gratis. 

You May Also Like

10 comments

  1. yu nek nyong usahane lancar tapi terkendala hasile lunga bae ben nglumpuk kepriben

    ReplyDelete
  2. wow...informatif dan bermanfaat.
    nambah wawasku yang memang kupit ...hehehe
    thank you for sharing

    ReplyDelete
  3. buat yang suka bisnis pasti tertarik ni mbak sukses mbak

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya, Mas.. Tepatnya sistem penggajian, atau orang-orang yg mengentry gaji karyawan sebuah perusahaan.

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of