Berantas Tuntas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

3:21:00 PM 15 Comments A+ a-

Prive Uri-Cran
Akhir-akhir ini tingkat kesibukan saya sedang padat-padatnya. Kebetulan di kantor juga lagi pindah-pindah ruangan dan penggantian layout. Sehingga mau enggak mau saya pun harus ikut bongkar-bongkar dokumen/file untuk ikut dipindahkan. Selain itu, gasar-geser meja dan kursi juga kami lakukan semuanya. Dari bolak-balik tempat itu, saya jadi kurang minum, sampai-sampai dehidrasi dan tenggorokan juga kering.

Sudah begitu, pas pulang ke rumah masih saja menemukan beberapa pekerjaan rumah yang harus dibereskan biar rumah terlihat rapi. Rasanya menguras tenaga banget deh. Untuk mengembalikan tenaga yang terkuras, saya makan apa saja yang ada, yang penting kenyang, bodo amat deh dengan soal makanan sehat apa enggak. Hingga beberapa minggu terakhir ini saya juga lagi enggak sehat blas makannya. Seringnya pesan makanan, kadang beli di warung, kadang minta dibeliin makanan sama suami pas pulang kerja.

Berhubung makan kurang sehat, terus minumnya juga kurang, badan saya mulai ngedrop. Dari yang sakit perut lah, mudah capek dan pegel-pegel, bahkan sampai sakit buat buang air kecil (BAK). Awalnya saya abaikan saja gejala-gejala tersebut, tetapi makin hari makin jadi juga. Masa saya bentar-bentar ke belakang buat BAK. Sampai-sampai pas di tempat kerja saya ditegur, karena bolak-balik ke kamar mandi.

Saya jadiya curhat ke teman di kantor, dan dia mengatakan kalau saya itu kena Infeksi Saluran Kemih (ISK) atau yang sering disebut sebagai 'Anyang-Anyangan'. Saya sering dengar penyakit tersebut, saya kira tidak akan pernah mengalaminya, ternyata saya terkena juga. Hikss.. hiks..

Rasa panik dan kalang kabut menghampiri saya. Takut, cemas dan lain sebagainya menghantuinya. Bahkan pikiran negatif pun langsung terngiang-ngiang di otak saya. Ngeri banget kan kalau sampai parah.
Prive Uri-Cran
Ternyata 5 dari 10 Wanita di Indonesia terkena Anyang-anyangan
Sumber : uricran.co.id

Dari anyang-aynangan juga, ada satu kejadian yang cukup miris bagi saya. Waktu itu pas hari Minggu saya mau renang, eh, kok rasanya kebelet BAK mulu, bolak-balik ke kamar mandi. Terus, keluar air urinenya sedikit banget, seperti hanya beberapa tetes saja. Dan yang lebih miris lagi, kandung kemih terasa sakit banget. Rasa kurang puas dan tuntas pas BAK juga menghampiri. Setelah beberapa kali saya bolak-balik ke kamar mandi, saya beranikan manjrub ke kolam renang. Eh.. ternyata di air jauh lebih parah, bentar-bentar tanpa ada aba-aba keluar air urine. Dan itu di kolam renang (sumpah kalau ada yang tahu, pasti aku digampar orang, untungnya saja saat itu pas lagi sepi juga). Enggak tahu harus bagaimana, rasa kebelet pipis itu sangat tinggi, dibawa gerak saja langsung keluar, enggak bisa ditahan, tapi keluarnya lagi-lagi hanya beberapa tetes. Dan sakitnya pun menjadi 😞 😞

Dari kejadian tersebut kecemasan saya kian menjadi, akhirnya saya tanya-tanya ke teman yang sudah pernah mengalami ISK. Saya belum cek ke dokter karena memang waktu yang belum sempat, jadi sebisa mungkin dicoba mengobati dengan cara sendiri, tentunya dengan cara yang baik dan benar. Pertama-pertama saya disarankan untuk banyak minum air putih. Hal tersebut sebagai tujuan pengganti cairan tubuh yang telah terkuras pada saat bekerja. Selain banyak minum air putih yang minimal 12 gelas per hati, saya juga mencari informasi obat yang efektif untuk membrantas tuntas anyang-anyangan yang saya derita.

Setelah saya mencari tahu beberapa obat, ada satu produk yang sangat pas untuk memberantas tuntas yang namanya anyang-anyangan itu. Produk tersebut yakni Prive Uri-Cran. Pas mau beli saya masih ragu-ragu, benar atau enggak, terus bagaimana kalau enggak manjur dan tambah parah, bisa berabeh kan? Tetapi, teman saya yang dulu pernah terkena ISK tersebut, dia juga mengkonsumsi Prive Uri-Cran, jadi saya berani coba. Dan akhirnya saya dapat juga itu Prive Uri-Cran.

Terus kenapa saya percaya dengan produk tersebut?

Kandungan yang terdapat pada Prive Uri-Cran
Prive Uri-Cran
Ini dia produk ekstrak Cranberry yang mampu memberantas anyang-anyangan.
Sumber : uricran.co.id
Pada produk Prive Uri-Cran, terdapat kandungan Cranberry yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Cranberry ini masih sejenis dengan Blueberry, hanya saja warna Cranberry itu merah. Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, buah Cranberry sangat baik bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan kanker. Selain itu, buah Craberry juga memiliki antioksidan yang disebut Proanthocyanidins. Anti oksidan tersebutlah yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri yang menjadikan Infeksi Saluran Kemih. Lebih menariknya lagi, antiokidan tersebut memiliki sifat yang anti adhesi, sehingga bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih. Kalau tidak ada bakteri jahat yang masuk ke saluran kemih, tentu saja ISK dapat terhindari.

Dari zaman dulu, buah Cranberry juga biasa digunakan untuk mencegah sariawan, karena memang kandungan vitamin C-nya cukup tinggi. Bisa juga untuk multivitamin dan kekebalan tubuh agar tetap fit. Lambat laun, ekstrak buah Cranberry dijadikan produk untuk kecantikan dan pencegahan ISK. Hingga akhirnya pada April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan di Prancis, AFSSA, membuka jalan atau memberikan izin untuk penggunaan jus buah Cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan pada saluran kencing.

Dan Alhmadulillah, sekarang di Indonesia tidak perlu repot-repot mencari buah Cranberry sebagai obat atau multivitamin, karena di negeri tercinta kita ini sangatlah susah mencarinya. Padahal yaa, buah ini sejenis tanaman semak dan dengan tinggi pohon yang pendek. Namun sayangnya, pertama ditemukan di Amerika bagian utara dan Kanada. Enggak banget kan kalau harus mencari buah saja harus menjelajahi negeri Paman Sam? (Kalau traveling sih oke oke saja). 

Tetapi kita juga tidak perlu bingung dan mencarinya, karena saat ini kita bisa membeli ekstrak buah Cranberry dengan nama Prive Uri-Cran. For your Information, Prive Uri-Cran ini ada dua kemasan.

Yang pertama, kemasan kapsul. Satu paket box berisi 30 butir kapsul dengan ukuran per butir 250 mg ekstrak Cranberry. Untuk dosisnya diminum 1 sampai 2 butir per hati.

Yang kedua, kemasan serbuk/bubuk atau yang disebut Prive Uri-Cran Plus. Ini yang saya minum. Satu paket box berisi 15 sachet. Untuk dosisnya, bisa diminum 1 sampai 2 sachet per hari. Setiap sachetnya mengandung atau berisi ekstrak Cranberry dan vitamin. Komposisi lengkapnya ada di bawah ini :
Prive Uri-Cran
Komposisi yang sangat lengkap

Berhubung komposisi yang sangat komplit, saya tidak ragu-ragu untuk meminumnya. Rasanya ada manis-manis dan asam-asamnya gitu. Yaa, maklum lah ya, karena exktrak buah Cranberry pasti ada asamnya dikit, terlebih lagi banyak vitamin C-nya. Setelah meminum Prive Uri-Cran Plus, selang dua jam lamanya, saya enggak bolak-balik lagi ke kamar mandi untuk BAK. Dan pas benar-benar mau BAK, air urinenya sudah tidak sedikit lagi, sudah normal dan rasa tuntas itu ada. Rasanya itu plooong…. Lega bangeettt...
Prive Uri-Cran
Diminum sampai tuntas yaa.. :)

Seneng rasanya bisa terbebas dari anyang-anyangan, dan untuk mencegah kembali adanya anyang-anyangan. Terus bagi yang belum terkena, jangan sampai terkena juga, kita perlu melakukan sesuatu, baik menjaga kesehatan maupun gaya dan pola hidup sehat, di antaranya :

1. Minum air putih sedikitnya 12 gelas per hari
Hal ini bertujuan agar tubuh tidak mengalami kekurangan cairan dan menyebabkan dehdrasi.

2. Jangan terlalu banyak mengkonsumi minuman yang mengandung kafein.
Minuman tersebut seperti kopi, soda, cokelat, teh dan mint. 

3. Jangan menahan untuk buang air kecil
Jika sering melakukannya, lama-lama berbahaya karena dari seringnya menahan rasa ingin untuk buang air kecil, bisa menyebabkan anyang-anyangan. Mulai sekarang, kalau ada hasrat untuk BAK, sebaiknya langsung ke toilet.

4. Organ intim harus bersih
Pastikan setelah BAK dan BAB membersihkan organ intim hingga ke belakang sampai benar-benar bersih. Cara yang tepat untuk membersihkannya adalah dari depan ke belakang, hal itu bertujuan agar kotoran (bakteri) tidak ikut ke bagian depan (organ intim). Pastikan setelah membersihkannya keringkan dengan tisu, karena bakteri sangat senang dan akan tumbuh ketika organ kewanitaan lembab. Selain itu, penyebab ISK salah satunya bakteri Escherichia coli (E. coli) yang hidup di saluran pencernaan.

5. Rajin olah raga
Olah raga memang sangat baik bagi kesehatan, salah satunya juga untuk mencegah anyang-anyangan. Olah raga yang tepat untuk hal ini yakni senam kegel.

Nah, hal tersebut merupakan langkah-langkah yang mudah untuk mencegah datangnya anyang-anyangan. Tetapi, kalau anyang-anyangan tetap melanda juga, jangan panik, karena ada Prive Uri-Cran yang akan memberantasnya. Dan yang membuat kita merasa tenang ketika meminum ekstrak Cranberry ini, Prive Uri-Cran merupakan produk keluaran dari combiphar lho. Jadi, kualitasnya sudah dijamin dan teruji klinis. 

Demikian pengalaman saya yang terkena anyang-anyangan; serta tips sederhana untuk mencegah datangnya ISK. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa tetap tenang dan lakukan pola hidup sehat. Terima kasih.

--

Sumber referensi : http://uricran.co.id

15 comments

Write comments
March 4, 2018 at 8:11 PM delete

saya g ngerti. anyang-anyangan itu apa ya..
:D

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 4, 2018 at 8:37 PM delete

Itu nama lain infeksi saluran kemih :)

Reply
avatar
Mayuf
AUTHOR
March 4, 2018 at 9:38 PM delete

Saya sering nih mba kena anyang"an padahal saya cowo ,hehe
Tapi biasanya saya kalo buat nyembuhin nya dengan minum air putih yang banyak walaupun gak langsung sembuh, tapi ini malah ada cara yang lebih simple ya mba dengan minum prive uri-cran,

Oke mba terimakasih review nya, semoga menang, hehe
Nanti kalo saya kena anyang" lagi bisa pake prive uri-cran ini :D

Reply
avatar
uni dzalika
AUTHOR
March 4, 2018 at 10:44 PM delete

kayaknya enak ya itu jadi gak kayak obat, tapi mahal :(

Reply
avatar
Tira Soekardi
AUTHOR
March 5, 2018 at 2:20 AM delete

dan banyak minum ya biar gak kena anyang2an juga

Reply
avatar
March 5, 2018 at 10:41 AM delete

intinya minum dan jangan menahan pipis mba duh aku pernah alamin itu sampe berdarah kalau inget itu rasanya menyesal sudah abaikan hal yang menurut aku sepele namun dampaknya warbiyasah :/

Reply
avatar
Kang Nata
AUTHOR
March 5, 2018 at 3:07 PM delete

Obatnya manjur yach...... semoga bagi teman2 yg mengalaminya bisa belajar dari pengalaman Mbak Ery..... :) tapi jng sampai pipis didalam pakaiannya, yach, heheh....

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 6, 2018 at 7:20 AM delete

Yupz, Mayuf.. emang harus rajin-rajin minum air putih yang banyak. Semoga enggak terkena lagi ya.. jaga pola makan yang sehat juga :)

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 6, 2018 at 7:21 AM delete

hehehe, tapi sebanding dengan kualitasnya :)

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 6, 2018 at 7:21 AM delete

iya, harus banyak minum biar enggak dehidrasi

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 6, 2018 at 7:42 AM delete

walah, Mbak Herva,ngeri juga ya.. iya, masalah sepele ya, menahan pipis dan jarang minum air putih, tapi akibatnya ngeri banget

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 6, 2018 at 8:18 AM delete

hahaha iya.. berarti kalau di dalam kolam renang masih wajar ya? *oopsss :D :D

Reply
avatar
nur rochma
AUTHOR
March 6, 2018 at 2:01 PM delete

Aku tuh suka nahan BAK kalau lagi bepergian. Duh, ingat itu jadi khawatir kena anyang-anyanan

Reply
avatar
Eri Udiyawati
AUTHOR
March 11, 2018 at 8:56 PM delete

kadang saya juga begitu, Mbak.. ada rasa malas-malas gimana gitu...

Reply
avatar
March 17, 2018 at 1:34 PM delete

alhamdulillah saya belum pernah ngalamin.. semoga diberi kesehatan semua ya.. amiinn...

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)