Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

28 Daftar Film Bioskop Tahun 2018 yang Paling Dinantikan

Movie, film, bioskop
Hello Guys...


Semangat di awal tahun 2018 ya.. Semoga di tahun 2018 kita mendapatkan keberkahan, kebaikan dan rezeki yang lebih berkah. Aamiin... Tentang awal tahun, seperti biasa, saya coba merangkum daftar Film Box Office di tahun 2018. Sedikit bocoran ya, tahun ini bakalan ada Mission Imposible 6. Para fans Tom Cruise pasti sudah menunggunya, ya kan ya kan? Dan itu salah satu film yang bakalan tayang di tahun 2018.

Untuk lengkapnya, cek daftar lengkap film box office di bawah :

1. Insidious : The Last Key, 05 Januari 2018.
Awal tahun kita buka dengan film horor yang merupakan film kelanjutan dari Insidious : Chapter 3. Di sesi kali ini, Elise Rainer (Lin Shyae) kembali dipanggil untuk mengusir setan yang berada di rumah masa kecilnya. Rumah itu sebenarnya juga memberikan kenangan buruk terhadap Elise saat dia kecil. Bayang-bayang kelam itu mengerikan, untungnya Elise memiliki rekan yakni Specs dan Tucker. Meski mereka kadang konyol dan menimbulkan gelak tawa, setidakna Elise tidak sendirian.

So, buat teman-teman yang hobby nonton film horor, seram atau semacamnya, bisa banget nih dibuka dengan film Insidious : The Last Key. Tentunya akan ada banyak kejutan-kejutan yang menunggu.

2. The Commuter, 12 Januari 2018.
Buat pecinta film laga atau action, kalian akan terhibur dengan hadirnya Liam Neeson yang memerankan sebagai Michael. Sebagai seorang sales, dia selalu menaiki kereta setiap hari, namun ada saja kejadian usil, ada telepon misterius yang membahayakan nyama semua orang yang naik kereta tersebut. Michael berusaha keras untuk memecahkan kejanggalan tesebut atau dia sendiri yang akan ditangkap dengan tuduhan bekerjasama untuk melakukan sebuah konspirasi.

Buat pecinta Batman, pasti tidak akan asing lagi dengan actor yang sudah tua tersebut yaa... Meski sudah berusia 65 tahun ia tetap konsisten di dunia hiburan dengan penuh loyalitas dan profesional. Salut deh buat Liam Neeson.

3. 12 Strong, 24 Januari 2018.
Masih di tanggal 12 Januai, film bergenre action maupun laga hadir lagi. Dari judulnya saja sudah pada tahu film ini bagaimana yaa. Tentunya akan banyak kekuatan yang harus dikerahkan, baik menggunakan senjata modern atau dengan otot-otot mereka. Film yang diambil dari kisah nyata peperangan di timur tengah. Mengisahkan perjuangan tentara melawan teroris. Mereka harus rela meninggalkan orang-orang yang dicintai seperti istri dan anaknya. 

Sound Tracknya saja bikin saya merinding dengarnya. Tersulut hati ini mampu merasakan bagaimana kehidupan mereka yang nyata. Dari trailer filmnya saja sudah bikin haru, hikss hikss... :(

4. Maze Runner : The Death Cure, 26 Januari 2018.
Kalau film 12 Strong diambil dari kisah nyata. The Death Cure ini diambil dari kisah yang tertuang di dalam Novel yang berjudul The Death Cure karya James Dashner. Film yang merupakan ujung pangkal dari film trilogi Maze Runner ini juga menyuguhkan adegan laga yang ditunggu-tunggu oleh pecintanya. Hmm, rasanya sudah pada enggak sabar lagi buat nonton deh. Tinggal beberapa hari lagi ya, Guys...

5. Peter  Rabbit, 09 Februari 2018.
Yee, akhirnya ada film lucu juga. Buat teman-teman yang sudah memiliki anak bisa banget nih mengajak buah hati untuk melihat Film Peter Rabbit. Menyaksikan bagaimana petualangan kelinci-kelinci dalam film ini. Sebenarnya agak nakal juga ini, karena mereka mencoba mengambil hasil kebun milik tetangganya. Tapi suatu saat ada kejadian sesuatu yang tak terduga; menjadikan film ini lucu, seru dan asyik tentunya.

6. Black Panther, 16 Februari 2018.
Film action terbaru besutan Marvel adalah Black Panther. Seperti biasa Marvel selalu menghadirkan tokoh-tokoh superhero dalam filmnya. Tak salah lagi, film Black Panther ini juga ditunggu-tunggu pecinta film superhero termasuk di Indonesia (saya salah satu orangnya). Black Panther sendiri sebenarya pernah muncul dalam Captain America : Civil War; yang kala itu menjadi pemimpin Wakanda ketika Ayah dan juga Raja Wakanda meninggal. Tentunya di dalam film Black Panther sendiri ini sangatlah seru, pasti banyak adegan-adegan yang wow banget.

7. Pacific Rim : Uprising, 23 Februari 2018.
Film action yang disutradarai Steven S. DeKnight ini mencoba mengisahkan seorang pembrontak yang pernah berjanji menajdi Jaeger Pilot setelah ayahnya berkorban demi menyelamatkan dunia. Namun sayangnya Jake Pentecost yang diperankan oleh John Boyega menjadi seorang kriminal. Hingga suatu hari dia menyadari akan seuatu hal dan mencoba meneruskan jejak sang ayah.

8. Tomb Raider, 16 Maret 2018.
Zaman saya kecil dulu, pernah nonton Tom Raider yang saat itu Lara Croft masih dibintangi sicantik Anjelina Jolie. Film yang penuh petualangan dan action ini tentunya akan sangat memikat hati bagi pencinta film. Terlebih, Tom Raider yang direboot oleh Warner Bross menghadirkan bintang baru sebagai Lara Croft, yakni Alicia Vikander. Tak tanggung-tanggung juga mereka dalam menggarap film, syuting di Afrika Selatan – saya yakin pasti penuh kejutan dan latar belakang film yang menarik.

Jadi, kalian sudah siap menonton Lara Croft versi terbaru?

9. Robin Hood : Origin, 23 Maret 2018.
Toko Robin Hood dalam ingatan anak-anak tentunya sangat melekat. Bahkan banyak animasi atau serial tv yang memerankan Robin Hood sebagai penyelamat. Nah, kali ini Robin Hood muncul dengan tajuk ‘Origin’. Selain filmnya yang menarik karena penuh action, ada hal lain juga yang patut dilirik, yaitu aktornya. Robin Hood akan diperankan oleh si tampan Taron Egerton. Wah wah.. bisa-bisa film ini yang banyak nonton kaum hawa ya? :D

10. Sherlock Gnomes, 23 Maret 2018.
Masih di tanggal yang sama dengan penayangan Robin Hood : Origin, Sherclock Gnomes pun hadir. Rada-rada aneh gitu ya, tapi tenang, bukan typo lho, memang benar Sherlock Gnomes. Merupakan film animasi dan skuelnya Gnomeo & Juliet. Meski film animasi, film ini juga seru, banyak petualangannya. Bahkan siapa saja bisa menonton film ini. Jadi, siap-siap ya...

11. Captain Marvel, 23 Maret 2018.
Aw aw, masih di tanggal 23 Maret 2018, ada film kece lagi nih. Kali ini Marvel mengeluarkan superhero terkutanya yaitu Captain Marvel. Film yang bergenre action ini juga pasti akan banyak digandrungi orang. Apalagi yang memerankan Captain Marvel itu si cantik Brie Larson, sudah pasti pada penasaran bakalan seperti apa film tersebut.

12. 30 Maret 2018. Ready Player One
Film produksi dari Warner Bross dan kawan-kawan ini tentunya mengusung genre action. Aksi Simon Pegg sebagai Ogden Morrow sangatlah piawai. Film ini mengisahkan dunia digital, game, virtual dan lainnya. Namun ada petualangan tersendiri ketika sekelompok makhluk asing bahkan menyerupai robot datang. Bagaimana mereka cara mengatasinya? Tunggu tanggal 30 Maret 2018 ya..

13. God Particle, April 2018.
Film yang bergenre science fiction dan thriller ini cukup banyak diminati berbagai kalangan. Menceritakan kisah astronot yang menemukan sesuatu namun mengerikan. Mereka pun melakukan penelitian dan percobaan, namun naas, hal tersebut menjadikan bumi menghilang.

What? Bumi menghilang? Terus kita tinggal di mana? *Oopss.. untung saja hanya film ya, Guys...

14. Rampage, 20 April 2018.
Film yang dibintangi Dwayne Johnson dan Naomie Harris pastinya akan mampu memikat penggemar dengan mudah. Film ini juga tentu ada aksi laganya. Terlebih dalam trailer ada sebuah monster yang menyerah. Tentu huaaah banget kan? Pasti bakalan seru dan memberikan hiburan yang menarik.

15. Avengers : Infinity War, 04 Mei 2018.
Ah, film ini kayaknya kumpulan para superhero deh. Garapan Marvel Studios ini mengumpulkan Thor, Spider-Man, Star Lord, Dr. Strange, Howkeye, Black Window, Iron Man, Thanos, dan Hulk. Mereka semua bergabung untu menjaga keselamtan bumi dari ancaman makhluk yang sangat berbahaya. Bagi pecinta film yang banyak adegan perangnya (kayak saya) pastinya sangat ditunggu-tunggu kehadiran film ini. Okay, siap-siap di bulan Mei 2018 yakss..


16. Deadpool 2, 01 Juni 2018.
Film ini tentunya kelanjutan dari Deadpool seri pertama. Film ini sangat digemari dan menjadi salah satu tokoh idola favorit. Seperti apa nantinya? Jangan lewatkan petualangan Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds.

17. Ocean’s 8. 08 Juni 2018.
Hai Ladies, mana suaranya? Rasanya jarang banget ya kalau ada film bergenre action tapi pemerannya wanita. Nah, di film ini, pemerannya wanita-wanita cantik lho. Dan tentunya sesuai dengan judulya juga, ada berjumlah delapan wanita tangguh.

18. Bumblebee, 08 Juni 2018 (Update, akan tayang Desember 2018)
Asyik asyik, ada Bumblebee, sudah pada tahu kan, siapa Bumblebee itu? Yupz, merupakan mobil yang bisa berubah jadi robot. Kini ada film khusus spinoff Bumblebee. Buat anak-anak yang suka menoton film robot atau bahkan menyukai kecepatan, bisa juga lho diajak untuk nonton film ini. Aku juga ingin nonton.

19. The Incredibles 2, 15 Juni 2018.
Film yang disutradari Brad Pit ini memang banyak yang menaruhnya di hati sehingga banyak orang yang menunggu kelanjutan dari aksi sebelumnya. Film animasi yang bertajuk petualangan dan menghajar para penjahat ini memanglah sangat keren. Bisa menghibur dan memeberi tawa juga. Pokoknya jangan sampai dilewatkan deh film ini.

20. Jurassic World : Fallen Kingdom, 22 Juni 2018.
Film Jurassic tentu tidak akan asing dengan hewan-hewan zaman purba ya. Di film ini juga akan banyak Dinosaurus dan Volcano. Film ini memang meneruskan seri yang terdahulu pada tahun 2015. Setelah kesuksesannya itu, di tahun 2018 ini mereka merilis kembali film yang penuh action dan petualangan. Yang menariknya lagi, petualangannya enggak kira-kira, sama Dinosaurus -_-. Kalian berani? Aku sih enggak hikss...

21. Sicario 2 : Soldado,29 Juni 2018.
Teman-teman pernah menonton film Sicario? Film tersebut merupakan karya dari Denis Villeneuve; dan Soldado ini merupakan skuelnya. Semoga di seri ini tetap keren seperti di Sicario yang pertama dulu ya... Jadi penasaran juga saya bagaimana film ini, apakah sesukes yang pertama?

22. The Nun, 13 Juli 2018.
Tahun 2018 kayaknya lagi banjir film horor nih. Kali ini dari Warner Bross juga enggak mau kalah, mereka menghadirkan The Nun. Bocoran film ini, yaitu spinoff dari The Conjuring 2, wah wah, yang masih ingat bagaimana seramnya The Conjuring 2 pastinya enggak boleh kelewatan untuk nonton The Nun ini ya. 

23. Alita : Battle Angel, 20 Juli 2018.
Film ini diadopsi komik manga Battle Angel Alita karya Yukito Kishiro dari Jepang pada tahun 1990. Film ini mengisahkan wanita cantik bernama Alita namun setengah robot atau yang sering disebut mansuia robot atau cyborg. Sayangnya, dia tidak bisa mengingat masa lalunya, bahkan kepala dan dadanya yang masih utuh ditemkan di tempat sampah. Ngeri, Guys.

24. Mission Impossible 6, 27 Juli 2018.
Aaaww.. sepertinya dari semua film yang akan tayang di tahun 2018, film inilah yang paling saya tunggu-tunggu. Bukan apa-apa ya, selain film ini penuh aksi detektif yang sayasuka, pemeran utamanya yaitu Tom Cruise, huhuhu. Pria yang sudah berkepala lima itu tetap kelihatan muda dan tampan sakali. Hihihihi... Bahkan ada pemeran Superamn si Henry Cavill yang hadir di film ini. Makin sempurna deh film ini, semakin enggak sabar untuk melihat aksi-aksi yang bisa dikatakan gila dan tidak mungkin.

25. Aquaman, 05 Oktober 2018. (Update, akan tayang 19 Desember 2018)
Setelah bulan Juli kita langsung menuju ke Oktober 2018. Aquaman atau yang disebut Raja Atlantis juga muncul dan bergabung di film Justice League di penghujung tahun 2017. Nah di tahun ini, DC Comic menghadirkan film Aquaman tersendiri. Ini merupakan satu-satunya film yang tayang di tahun 2018 dari DC Comic. Meski hanya satu film, nyatanya Aquaman ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.


26. Venom, 05 Oktober 2018.
Sepertinya tahun 2018 ini merupakan tahunnya film bergenre action. Dalam film ini juga mengisahkan seorang Venom yang melindungi bumi atau menolong orang dan melawan monster raksasa. Sepertinya patut ditonton juga film besutan dari Sony ini.

27. X-Men : Dark Phoenix, 02 November 2018. (Update, akan tayang di tahun 2019)
Yang mengikuti X-Men dari awal, bagaimana perjuangan Logan dan kawan-kawan mutans-nya hidup, tentu akan sangat rindu dengan kisahnya. Entah kejutan apa yang akan hadir di X-Men : Dark Phoenix ini, yang jelas akan membawa kita untuk menikmati setiap detik adegan yang menarik.

28. Fantastic Beasts : The Crimes of Grindelwald, 16 November 2018.
Film ini merupakan kelanjutan kisah dari sebelumnya. Kalau dulu masih berlatar belakang hanya di USA, kali ini petualangan mereka akan keluar dari New York. Dan saya tidak sabar bagaimana Newt, Tina, Queenie; yang merupakan penyihir melakukan aksi-aksi menegangkan. Dan tentunya tak melupakan si Jacob sang penjual roti. Pasti seru dan sedikit humor. :D


Nah, itulah kumpulan box office yang akan tayang di tahun 2018 yang ditutup dengan film Fantastic Beasts. Untuk jadwal penayangan bisa berubah-ubah sesuai dengan ketentuan masing-masing bioskop.

Tulisan tersebut semoga bisa menjadi gambaran atau acuan, kira-kira film mana yang pantas untuk ditonton. Terima kasih :)
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

24 comments for "28 Daftar Film Bioskop Tahun 2018 yang Paling Dinantikan"

  1. Jagoannya insidious...
    Akhirnya udah nonton jg..
    Recommended bgt deh

    ReplyDelete
  2. Itu ya yang no 1 bikin aku ga mau nonton lagi. Aku udah nonton yanh sebelumnya. Filmnya seremmmm banget. Ternyata aku ga kuat nonton film sehoror itu. Tetapi ceritanya memang bagus dan ga mudah ditebak

    ReplyDelete
  3. Insidious dan Avenger itu yang aku nanti mba Er, btw aku uda baca review yang Insidious ada yang uda nonton dan langsung bikin reviewnya xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah.. asyik tu, langsung bisa punya gambaran filmnya kayak apa, hihihi
      Kalau aku yang paling dinantikan tentu Mission Impossible sama Fantastic Beasts :D

      Delete
  4. Sherlock Gnomes ya mba... Aku udah melotot mengira itu adalah Sherlock Holmes �� jadi penasaran gimana ceritanya.
    Yang mungkin kutonton sepertinya Tomb Raider dan X-men. Tapi kalau kubaca2 lagi semuanya tampak seru sih, jadi galau. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. wah... suka menonton yang seru nih, melihat gimana manusia dengan binatang-binatang purba.. siip

      Delete
  6. semua film yg disebutkan diatas saya menantikannya Mbak,,,,,baik dari versi bajakan atau youtubenya.

    saya memang penyuka film soalnya.

    entah kapan bisa nntonya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa.. versi youtube an aja ya, jangan bajakannya.. wkwkwkw... Ya sih, kalau nonton di bioskop ke semua film itu, bisa-bisa bangkrut kita..hihihh

      Delete
  7. Beuh lengkap bener, tinggal pilih aja nih, mau film apa dan mau bulan apa..he
    Nice sahre, Teh. Makasih ya, jadi tahu nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay, Om Andi.. meski sudah saya rangkum, tapi enggak saya tonton semuanya, berat di ongkos kalau ke bisokop hahaha

      Delete
  8. Rampage yang paling kufavoritin.
    Tekhnologinya keren, kayak beneran.

    ReplyDelete