Friday, August 5, 2016

Ini Adalah 7 Hal yang Akan Kulakukan Ketika Menginjakkan Kaki di Karimunjawa

Karimunjawa; Sumber Gambar dari sini
Karimunjawa, siapa yang tidak mengenal sebuah pulau di wilayah Jawa Tengah itu. Pesonanya begitu eksotis menggoda untuk dikunjungi. Rasanya, diri ini sangat ingin ke sana, menikmati keindahan alam dari Sang Pencipta semesta.

Sebelumnya belum begitu tertarik ke Karimunjawa karena memang lokasinya yang jauh dari tempat tinggalku. Namun, pada saat teman mengunggah foto honeymoon di Karimun Jawa, saya jadi antusias ingin pergi ke sana. Memang ada banyak alasan dan hal-hal yang bisa saya lakukan ketika berlibur ke Karimunjawa, diantaranya :

1. Snorkeling di Karimunjawa
Dengan keindahan biota bawah laut, Karimunjawa menyuguhkan wisata snorkeling yang bisa dinikmati siapa saja. Selain itu, kegiatan ini juga bisa untuk menikmati bersama hiu-hiu yang ada di dalam lautnya.

2. Berjemur di Pasir Putih
Berjemur di pasir putih, sumber gambar dari sini
Setelah lelah snorkeling dan bercengkerama dengan hiu, alangkah baiknya kita berjemur sambil menikmati pemandangan yang eksotis dari Tuhan. Hal ini sangat ingin saya lakukan ketika berkesempatan di Pulau Menjangan Besar dan Pulau Cemara Kecil yang memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih.

3. Bermain Jetski dan Banana Boat
Saya ini salah satu pecinta tantangan apalagi kalau sampai memacu adrenalin. Tentunya untuk bermain Jetski dan Banana Boat di Karimunjawa tidak akan saya lewatkan. Selain itu, pemandangan di laut pun sangat indah, pastinya akan sangat excited untuk dilakukan.

4. Mengelilingi Pulau Karimunjawa
Pulau-pulau kecil di Karimunjawa, sumber gambar dari sini
Tak cukup rasanya jika hanya ke satu pulau saja di Karimunjawa, padahal banyak pulau-pulau kecil yang wajib dikunjungi. Selain keindahan alamnya, juga menyajikan keasrian dan kesejukan yang membuat pengunjung nyaman dan betah.

5. Bukit Love Karimunjawa

Bukti Love, Karimunjawa

Bagi yang sedang memadu cinta kasih. Tak salah jika datang ke lokasi ini. Sebuah bukit yang diberi nama 'Bukit Love' atau Bukit Cinta. Mitos yang tersebar, ketika sepasang kekasih datang ke sini, maka mereka berdua akan berjodoh. Penasarankan? Saya juga sangat penasaran dan ingin sekali datang ke sini. :D

Bukit Love, Karimunjawa

6. Wisata Religi
Mungkin masing terdengar asing jika ke Karimunjawa tetapi melakukan wisata religi, padahal, bisa loh dilakukan. Karena di Karimunjawa ada sebuah makam Sunan Nyamplungan yang merupakan putra dari Sunan Muria. Jika saya memiliki waktu yang cukup, pun akan dilanjutkan untuk berziarah ke makam-makam lainnya seperti makam Sayid Kambang, Makam Sayid Abdullah dan sumur Wali.

7. Melihat Rumah Adat Khas Bugis
Sedikit terdengar aneh ya, di Karimunjawa tetapi berkunjung ke rumah adat Bugis. Tetapi ini beneran loh, di Karimunjawa saya ingin berkunjung ke rumah adat Bugis yang khas.

Nah, itu adalah tujuh hal pokok yang akan saya lakukan ketika berlibur di Karimunjawa. Dan, agar liburan saya terasa ramai dan menyenangkan, tentunya saya akan mengajak sahabat-sahabat terbaik saya. Iya, dia adalah Mba Sumie dan Vhety serta Nova. Kenapa saya mengajak mereka? Alasannya sangat simple, mereka adalah sahabat terbaik di saat duka, suka, dan bermacam-macam rasa. Bahkan, di saat saya terpuruk pun mereka ada untuk saya. Dan, akan menjadi kebahagiaan jika saya mampu mengajak liburan ke Karimunjawa bersama mereka bertiga.

Oleh-oleh khas Karimunjawa, sumber gambar dari sini
Selain itu, ketika saya mampu berlibur ke Karimunjawa, tentunya akan membawakan oleh-oleh bagi keluarga dan sahabat-sahabat lain yang di Purbalingga. Kan, gak etis tuh, masa kita liburan yang di rumah cuma lihat foto-foto kita saja. So, akan saya belikan oleh-oleh khas dari Karimunjawa yang terkeneal seperti tongkat dan tasbih Kayu Dewa Daru, Kalimasada, Setigi. Sebenarnya cukup banyak oleh-oleh khas dari kayu seperti tasbih, keris dan tongkat. Untuk tongkat semunya terbuat dari kayu khas Karimunjawa.  Sedangkan khusus kerajinan tasbih, masyarakat membuatnya dari kombinasi 3 macam kayu yakni kayu dewadaru, kamimasada dan setigi.

Saya yakin, dengan adanya oleh-oleh tersebut, keluarga dan sahabat yang tidak ikut berlibur tidak akan kecewa.

Lalu, bagaimana ke Karimunjawa ya? Karena setelah dicek-cek cukup mahal juga ke sana. Sampai akhirnya saya menemukan partner yang cocok untuk berlibur ke sana, yaitu 
Paradiso Tour. Dengan menyajikan paket murah, kita semua bisa berlibur ke Karimunjawa. Paket yang ditawarkan dari Paradiso Tour adalah Paket Karimunjawa Murah Kapal PELNI.

Lebih senangnya, paket dari Pardiso Tour ini sudah termasuk :
  • Tiket Kapal PELNI Semarang – Karimunjawa PP
  • Perahu untuk tranfers dari kapal Pelni ke pelabuhan karimunjawa saat datang dan Pulang
  • Perahu Wisata untuk keliling pulau (sharing)
  • Menginap 1 Malam di kapal Pelni (malam pertama)
  • Penginapan 1 Malam di Karimunjawa 1 Kamar 2 atau 3 orang (Malam ke dua)
  • Makan dan Minum 5x Sesuai Program, termasuk makan di kapal pelni dan makan dengan Ikan bakar di pulau
  • Biaya masuk dan Kunjungan ke Pulau-Pulau Sesuai Program (TIDAK termasuk berenang dengan hiu)
  • Free Life Jacket / Pelampung
  • Free Alat Snorkling
  • Guide Local Karimunjawa
  • Kamera Under Water (Harap Bawa Flash Disk)
  • Tour Leader dari Semarang, jika rombongan 10 orang/GIF
Dengan begitu, saya tidak sabar lagi untuk berlibur ke Karimunjawa yang penuh eksotis dan cantik.

7 comments:

  1. Dari dulu pengen kesini belum kesampaian :-/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama om Eksa.. aku pun juga belum kesampaian..

      Delete
  2. punya impian ke sini tapi kadang takut naik kapalnya

    ReplyDelete
  3. Karimun jawa memang mempesona, banyak pemandangan yang mengagumkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, airnya juga jernih, gak kalah deh pokoknya dengan yang lain :)

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)