4 Tragedi Di GP F1 Melbourne, Australia

by - 3:59:00 PM

Gelaran GP F1 sudah berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2016. Tahun ini banyak masyarakat Indonesia yang antusias untuk melihat karena ada anak bangsa, Rio Haryanto yang berlaga di GP F1. Opening balapan jet darat tersebut digelar pada sirkuit Melbourne, Australia ternyata menimbulkan drama bagi Rio Haryanto dan pembalap lainnya.

Berikut drama yang terjadi di GP F1 Melbouarne, Australia :
1. Rio Haryanto kena penalti
(Source; Rio Haryanto)
Saking semangatnya untuk menjalani debut pertama di GP F1, Rio Haryanto mendapatkan penalti lantara menyenggol Romain Grosjean, pembalap dari Haas F1, pada saat masuk lintasan. Seharusnya Rio start dari posisi nomor 19, namun karena penalti tersebut, dia start di posisi paling buncit, nomor 22.

2. Daniil Kvyat Tidak Mengikuti Balapan Dari Awal Race
(Source; Daniil Kvyat)
Pada saat pemanasan, ada satu pembalap yang mengalami nasib naas, Daniil Kvyat, tidak bisa mengikuti balapan dari race pertama karena kerusakan pada mesin mobilnya. Akhirnya, pembalap dari tim Red Bull tersebut merupakan peserta pertama yang gagal mengikuti balapan di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

3. Insiden kecelakaan Fernando Alonso dengan Esteban Gutierrez
(Source; Kecelakaan Fatal yang dialami Fernando Alonso)
Di lap ke 18, saat semua rider sedang melaju dengan kecepatan tinggi, dikejutkan dengan adanya tabrakan antara Fernando Alonso dengan Esteban Gutierrez. Alonso merasa beruntung masih selamat, karena dirinya sempat berguling-guling beberapa kali. Hingga mobilnya seperti barang rongsokan (ringsek). Dengan adanya insiden tersebut, balapan pun dihentikan, hal itu dilakukan karena lintasan harus dibersihkan dari serpihan-serpihan kerusakan mobil Alonso yang tercecer.

4. Rio Haryanto Tidak Melanjutkan Balapan
(Source; Rio Haryanto kecewa karena gagal finish)
Ketika balapan dimulai kembali, Sebastian Vettel memimpin dan dibuntuti oleh Nico Rosberg. Namun, saya yakin, orang Indonesia yang melihat balapan, pasti melihat di urutan 15 hingga terakhir, mencari nama 'HAR', yang merupakan singkatan dari Rio Haryanto. Saya kecewa, karena tidak ada nama tersebut, dan ternyata, Rio tidak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya mengalami kerusakan teknis mesin. Pihak Manor Racing Team juga meminta maaf karena telah mengecewakan Rio. Mereka sepakat untuk melupakan GP Australia dan menyusun strategi untuk balapan di Bahrain, awal April mendatang.

Itulah drama yang terjadi di balapan F1 Seri Pertama di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Semoga di GP Bahrain, Rio Haryanto tidak mendapatkan kendala apapun, sehingga dia bisa finish.

(Source; Nico Rosberg pemenang seri pertama GP F1 di Australia)

Tak lupa juga, selamat untuk Nico Rosberg yang akhirnya memenangkan balapan seri pertama GP F1. Dan dibuntuti oleh Lewis Hamilton, rekan setimnya.

Berikut adalah hasil lengkap balapan GP F1 Melbourne, Australia :
1. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes 57 laps 1h 48m 15.565s
2. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes
3. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari
4. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-TAG Heuer
5. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes

6. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari
7. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes
8. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes
9. Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Ferrari
10. Max Verstappen NED Toro Rosso-Ferrari

11. Jolyon Palmer GBR Renault-Renault
12. Kevin Magnussen DEN Renault-Renault
13. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes
14. Jenson Button GBR McLaren-Honda +1 lap
15. Felipe Nasr BRZ Sauber-Ferrari +1 lap
16. Pascal Wehrlein GER MRT-Mercedes +1 lap

Gagal Finish :
1. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari
2. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari
3. Rio Haryanto INA MRT-Mercedes
4. Esteban Gutierrez MEX Haas-Ferrari
5. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda
6. Daniil Kvyat RUS Red Bull-TAG Heuer

You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of