Berhasil! Export Blog Wordpress ke Blogspot

Selamat pagi, semoga dalam keadaan sehat dan baik selalu. Okay, langsung saja ya, karena saya tidak bisa berbasa basi. Huehehehehehe...

Saya akan membagikan pengalaman pribadi saya mengenai Export blog Wordpress ke Blogspot. Ini dia langkah jitunya. Hayuk, simak baik-baik. :)

1. Pertama-tama, kamu login ke akun Wordpress kamu, terus masuk Dasbord, kemudian pilih Perkakas/Tools, kemudian pilih menu Ekspor/Export. Setelah itu pilih saja semua isi konten, dengan catatan blog wordpress kamu belum banyak isinya, karena maksimal 1 MB. Kalau blog wordpress kamu sudah banyak isinya, maka kamu perlu satu per satu untuk meng-ekspor-nya.



2. Setelah selesai mengunduh, maka langka selanjutnya adalah meng-convert-kan xml wordpress ke blogspot. Sebelumnya aplikasi convert tersebut di http://wordpress2blogger.appspot.com/ tetapi sekarang sudah tidak bisa, dan diganti ke link sebagai berikut: https://wordpress-to-blogger-converter.appspot.com/

Setelah masuk ke applikasi tersebut, maka lakukanlah peng-convert-an tersebut. Memilih berkas hasil undahan xml wordpress yang kamu unduh, kemudian pilih convert.


3. Jika kamu berhasil mendonwload convert tersebut maka file xml tadi akan berubah menjadi blogger-export.xml.

4. Selanjutnya, kamu login ke akun blooger kamu. Pilih menu Settings kemudian sub menu terakhir yaitu Other. Nah di situ kamu akan menemukan pilihan untuk Import Blog. Klik, pilih file blogger-export.xml tadi, kemudian Import Blog.



5. Nah, jika langkah-langkahmu benar, maka file tersebut akan di-import secara sempurna. Oh, ya, perlu diketahui, meng-import blog perlu waktu yang cukup lama tergantung berapa besarnya file tersebut, tetapi dibatasi maksimal 1 MB. Untuk menunggu Import Blog, kamu bisa ngemil dulu atau dengarkan musik biar tidak bosan. :D

Akhirnya, bisa kan? Ini pengalaman pribadi saya sendiri. Kemarin saya import blog wp ke blogspot. Alasannya sederhana saja sih, karena tidak familier dengan wordpress sehingga saya pindahkan ke blogspot saja yang sudah terbiasa. Baiklah, saatnya saya merapikan www.udya.xyz yang sudah ditransfer ke blogspot.

Semoga bermanfaat. :)

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)