Si 'Jahil' Marquez Membuat Rossi Kena Penalti

Sepang, October 2015, 25 - Perhelatan motogp seri ke 17 berlangsung di Sirkut Sepang, Malaysia. Dari awal race balapan, suhu panas yang berdebar menguasai para rider. Pertarungan sebenarnya terjadi antara  Rossi dengan Marquez untuk merebutkan posisi ketiga. Selain itu, pertarungan keduanya di sirkuit semakin sengit karena saling menyalip. Si Jahil Marc Marquez yang membayangi Rossi pada akhirnya terjatuh karena tertendang oleh lutut Vale.Hal itu membuat Marquez meninggalkan lintasan dan membuat Rossi berada di posisi ketiga.

Sejak awal balapan MotoGP Sepang, Dani Pedrosa yang menjadi pemegang pole position segera melesat serta dapat memimpin di awal-awal balapan, diikuti rekanan satu tim Marc Marquez diurutan ke-2, sesaat posisi ketiga ditempati Valentino Rossi. Walau selang beberapa saat Jorge Lorenzo menggantikan posisi Valentino Rossi. Tidak ayal lagi, ke-2 pembalap ikut serta pertarungan sengit buat mengamakan posisi ketiga. 

Tindakan salip menyalip Marquez serta Rossi berakhir ketika The Doctor tampak jengkel dengan tingkah Si Jahil yang selalu mengganggunya sampai Rossi membuat kesalahan dan mebmuat pembalap Repsol Honda terkapar di sirkuit dan keluar dari arena balap.

Disamping itu di kelompok paling depan, tampak Pedrosa masih tetap memimpin. Sedang Jorge Lorenzo selalu mengecilkan jarak dengan pimpinan balapan. Setelah Marquez out, Rossi membalap sendiri tidak ada perlawanan termasuk juga dari pembalap di belakangnya. Sampai last lap Pedrosa tetap nyaman di posisi pertama yang disusul oleh Jorge Lorenzo di posisi ke-2 yang  terpaut jauh di belakannya. Dengan hasil 25 point ini Pedrosa merangsak ke posisi pertengahan pada peringkat sementara MotoGP.

Setelah Tim Race Direction mengadakan penyelidikan terhadap sengitnya perhelatan Rossi dengan Marquez, akhirnya Rossi dinyatakan bersalah. The Doctor mendapatkan penalti 3 point, selain itu, dia juga harus start di posisi terakhir di GP Valenci (seri terakhir). Ini adalah angin segar bagi pembalap asal Spanyol yang tak lain adalah rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo. Yang mana Lorenzo selalu mendapatkan hal apik di sirkuit Valencia karena sirkuit tersebut adalah "rumah" baginya.

Tak hanya itu, Lorenzo juga telah membuat video untuk mengundang seluruh suporternya hadir di sirkuit Valencia pada Minggu, 08 November 2015 mendatang. Dia juga membuat hastag #FamousLorenzo.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)