Real Madrid Tekuk Bayern Muenchen 1-0

TEMPO.CO, Madrid - Real Madrid sukses mengamankan leg pertama babak semifinal Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Bayern Muenchen, di di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari, 24 April 2014. Gol semata wayang Los Blancos dibukukan striker asal Prancis, Karim Benzema.

Gol Benzema ke gawang Muenchen berawal dari serangan balik. Keasikan menyerang, Muenchen lengah dalam bertahan. Menerima umpan silang dari Fabio Conetrao, yang maju jau ke depan, Benzema dengan mudah menceploskan bola ke gawang kiper Manuel Neuer. Pasalnya Benzema berdiri tanpa pengawalan ketat dari bek Muenchen yang terlalu fokus dengan pergerakan Coentrao.

Sepanjang babak pertama, Muenchen lebih mendominasi pertandingan dengan catatan 78 persen penguasaan bola. Sayang dari sembilan kesempatan yang didapat tim arahan Pep Guardiola itu hanya dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan skuad besutan Carlo Ancelotti lebih efisien, dari tiga shoot on target, berhasil mencetak sebiji gol.

Babak pertama baru dimulai Muenchen langsung mengancam gawang Madrid. Pada menit kelima Toni Kroos hampir membawa Muenchen unggul, sayang tendangan dari luar kotak penaltinya masih bisa diblok. Sedangkan tendangan spekulasi Arjen Robben pada menit ke-14 masih membentur pemain Madrid dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Setelah kebobolan pada menit ke-19 oleh Madrid, Muenchen semakin gencar melancarkan serangan. Sayang beberapa peluang yang didapat Robben dan kawan-kawan gagal berbuah gol. Sedangkan Madrid beberapa kali mendapat peluang emas melalui serangan balik, tapi juga tidak menambah keunggulan mereka. Dan skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Muenchen juga masih mendominasi jalannya pertandingan. Tertinggal 1-0 membuat tim tamu harus mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-62 Roben kembali mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tapi tendangan dari luar kotak penalti Robben masih bisa diamankan oleh Casillas.

Terus-terusan diserang Muenchen, Madrid tidak tinggal diam. Pada menit ke-68 Ronaldo berpeluang menambah keunggulan Madrid. Namun, tendangan Ronaldo hasil umpan dari Coentrao mampu diantisipasi oleh Neuer. Sementara peluang Alonso masih melebar ke sisi kiri gawang Muenchen.

Gagal membuat gol Guardiola memasukkan Thomas Muller dan Mario Gotze untuk menggantikan Bastian Schweinsteiger dan Franck Ribery. Hasilnya serangan FC Hollywood semakin deras mengalir. Pada menit ke-84 Gotze mendapat kesempatan emas. Setelah mendapat umpan dari Muller, Gotze tinggal berhadapan dengan Casillas. Tapi kiper timnas Spanyol itu mampu menepis bola tendangan dari Gotze.
Pada menit ke-91, Muenchen kembali mendapat peluang berbahaya melalui Muller. Menerima umpan dari Lahm, bola yang tinggal ditendang Muller mampu direbut oleh Xabi Alonso. Kesal gagal membuat gol, Muller, yang terjatuh karena Alonso, meminta hadiah penalti. Namun wasit Inggris, Howard Webb tidak bergeming.

Dua menit kemudian Lahm hampir membuat gol. Namun sepakan kaki kanannya masih bisa diblok pemain Madrid. Dan skor 1-0 untuk Madrid tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini Muenchen setidaknya harus menang 2-0 pada leg kedua, sedangkan Madrid hanya butuh hasil imbang. Leg kedua akan dimainkan di Allianz Arena, Rabu dinihari, 30 April 2014.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Real Madrid:
Casillas; Carvajal, Pepe (Varane 73'), Ramos, Coentrao; Modric, Alonso, Isco (illarramendi 82'); Di Maria, Benzema, Ronaldo (Bale 74').

Bayern Muenchen:
Neuer; Rafinha (Martinez 66'), Boateng, Dante, Alaba; Lahm, Schweinsteiger (Muller 74'); Robben, Kroos, Ribery (Gotze 72'); Mandzukic.

0 Comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)