Kulit Juga Butuh Makanan Bergizi



Apa yang Anda konsumsi itulah yang akan berdampak pada kesehatan tubuh Anda. Begitu pula dengan kesehatan dan kecantikan kulit, makanan yang Anda konsumsi bisa menghasilkan kulit yang sehat atau sebaliknya.
Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang didambakan, cobalah untuk memulai mengkonsumsi makanan-makanan sebagai berikut :

Wortel, persik, jeruk dan aprikot
Buah-buahan ini merupakan sumber beta-karoten, salah satu bentuk dari Vitamin A yang bisa menangkal radikal bebas. Senyawa ini juga membantu mencegah kulit kering terkelupas dan mengurangi garis serta keriput.

Tomat
Tomat mengandung likopen yang berfungsi meningkatkan kemampuan tubuh menghasilkan antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit dari sinar UV sebanyak 30 persen.

Buah zaitun dan minyak zaitun
Buah dan minyaknya mengandung antioksidan seperti vitamin E yang melindungi terhadap radikal bebas dan meningkatkan hidrasi. Minyak zaitun juga mampu meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi garis-garis halus di wajah.

Ceri, delima, dan blueberry
Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dalam buah ini mencegah kerusakan kolagen, melindungi terhadap keriput.   Buah ini juga tinggi vitamin C yang dapat melembabkan kulit, serta melawan enzim perusak kulit.




Sumber :

Penulis :
K. Wahyu Utami
Editor :
Lusia Kus Anna

0 Comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)