Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Prospek Pekerjaan dari Lulusan Manajemen Bisnis

Di zaman sekarang, banyak sekali jurusan kuliah yang bisa diambil untuk menambah ilmu dan pengetahuan. Salah satu jurusan yang saat ini diminati oleh kalangan muda ialah Manajemen Bisnis.

Selain ada ilmu yang didapat, dari Jurusan Manajemen Bisnis bisa belajar bagaimana cara menghadapi tantangan nyata di dunia kerja saat nantinya. Entah menjadi wirausaha atau bekerja di perusahaan lain, ilmu Manajemen Bisnis sangat bisa diandalkan dan dikembangkan.


Prospek Pekerjaan Lulusan Manajemen Bisnis


Sekolah manajemen bisnis

Pada lulusan Manajemen Bisnis memiliki prospek pekerjaan yang sangat banyak dan menjanjikan.

Berikut merupakan beberapa prospek pekerjaan lada lulusan Manajemen Bisnis.

1. Pengusaha


Kamu bisa bekerja sebagai seorang pengusaha. Saat kuliah kamu akan mendapat bekal ilmu yang bisa mendukung sebagai calon pengusaha.

2. Project Manager


Pada sebuah perusahaan dibutuhkan orang yang kompeten untuk menjadi project manager. Tugasnya adalah melakukan perencanaan proyek juga mengeksekusi pelaksanaannya.

3. Business Development


Kemudian ada posisi business development yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Tugas seorang business development salah satunya adalah melakukan riset terhadap kondisi pasar. Selain itu juga perlu menjalin kerja sama yang bisa membuat bisnis berkembang.

4. Akademisi


Kamu juga bisa menjadi seorang akademisi, misalnya seorang guru atau dosen. Namun, untuk menjadi dosen kamu perlu mendapat gelar master.

5. Manajer Produksi Industri


Selanjutnya adalah menjadi seorang manajer produksi industri. Posisi ini merupakan seseorang dengan peran yang penting, karena memiliki peran dalam kelancaran kegiatan produksi suatu perusahaan.

6. Manajer Penjualan


Setiap perusahaan tentunya membutuhkan manajer penjualan. Tugasnya adalah mengelola berbagai aktivitas yang punya kaitan dengan penjualan maupun pemasaran.

7. Analis Manajemen Bisnis


Kemudian kamu bisa bekerja menjadi analis manajemen bisnis. Seorang analis manajemen bisnis bertugas melakukan analisis terhadap suatu bisnis atau perusahaan, tren apa yang sedang terjadi, kendala apa yang muncul, dan bagaimana mencari solusinya.

8. Konsultan Bisnis


Apabila kamu memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman yang cukup banyak, maka kamu bisa bekerja sebagai konsultan bisnis. Seorang konsultan bisnis dapat bekerja secara perseorangan atau menjadi pegawai di sebuah perusahaan. Tentunya pekerjaan ini sangat menarik, terutama jika dilakukan secara mandiri.

Penutup


Kuliah Manajemen bisnis

Kamu bisa mempelajari ilmu manajemen tersebut di Sekolah Bisnis Manajemen pada jenjang perguruan tinggi. Salah satu tempat Kuliah Manajemen Bisnis yang sangat direkomendasikan adalah Prasetiya Mulya. Kampus yang merupakan pelopor sekolah bisnis di Indonesia ini juga menawarkan pembelajaran berbasis proyek sehingga tak hanya mempelajari teori tetapi juga belajar mempraktekkannya secara langsung. Universitas Prasetiya Mulya bekerja sama dengan berbagai industri sehingga para mahasiswa dapat mendapatkan pembelajaran yang nyata.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

23 comments for "Beberapa Prospek Pekerjaan dari Lulusan Manajemen Bisnis"

  1. Jurusan manajemen memang salah satu jurusan primadona yang diincar banyak calon mahasiswa, karena peluangnya Insyaa Allah masih luas.

    ReplyDelete
  2. Banyak lapangan kerja buat lulusan manajemen bisnis ini ya mbak, jadi klo kuliah di jurusan ini insyaallah prospeknya bagus

    ReplyDelete
  3. Lulusan management bisnis ini menurut saya lebih banyak dibutuhkan di dunia kerja. Berbagai jenis perusahaan pasti membuka banyak loker. Peluang kerjanya bagus.

    ReplyDelete
  4. Kadang aku bingung kalau llusan manajemen bisnis itu nantinya oekerjaannya jadi apa selain pengusaha, ternyat abanyak juga pilihan profesinya ya mbak. Kampus Presetua Mulya memang udah dikenal banget menghasilkan lulusan pebisnis terkenal juga

    ReplyDelete
  5. Prasetya Mulya nih sering nglewatin, termasuk slah satu kampus bagus. Jd pengen kuliah lagi deh belajar bisnis :D
    Kalaupun enggak beekrja kantoran masih bisa diterapkan ya ilmunya buat berbisnis sendiri jd pengusaha :D

    ReplyDelete
  6. Lulusan Manajemen bisnis banyak prospek pekerjaan ya. Yang penting harus menguasai ilmu secara teori dan prakteknya..

    ReplyDelete
  7. Manajemen bisnis memang luas ya prospek pekerjaannya. Di sektor apapun butuh lulusan ini. Tentunya harus cari yang bagus. Prasetiya Mulya memang udah dikenal sejak lama. Apalagi untuk jenjang S2nya. Memang bagus kualitasnya

    ReplyDelete
  8. Jurusan yang sangat dibutuhkan sangat luas di dunia kerja.
    Dengan mengambil jurusan Sekolah Bisnis Manajemen di kampus Prasetiya Mulya maka bisa mengembangkan bakat di bidang bisnis dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidang yang dipelajari.

    ReplyDelete
  9. Belakangan ini jurusan bisnis banyak diminati anak-anak muda ya. Selain bisa menjadi CEO di perusahaannya sendiri, ternyata banyak juga peluang pekerjaan yang membutuhkan lulusan dari jurusan menejemen dan bisnis ini.

    ReplyDelete
  10. berarti jurusan manajemen bisnis ini terbilang cukup menjanjikan ya mbak lulusan-lulusannya.

    ReplyDelete
  11. Kenapa bisnis management akhirnya terlihat banyak dicari? Karena selain tuntutan harus bisa, juga karena ini menyangkut seseorang. Orang pandai berbisnis dan teori dari nol.

    ReplyDelete
  12. Maak ada bocoran biaya ga? Alumninya bagus2 yaa aku lihat punya teman

    ReplyDelete
  13. Jaman sekarang cr sekolqh mudah tapi persaingannya woww. Kalau aku memastikan sekolah sesuai yg anaku sukaa maak program.dan kurikulumnya

    ReplyDelete
  14. Waaah jadi ingat dulu temenku juga ambil master di Prasetya Mulya ini. Jurusan yang diambil management. Memang bagus ya kuliah di sana

    ReplyDelete
  15. Banyak juga pilihan pekerjaannya ya mba. Jadi semangat kalau nanti anak kuliah. Dia suka dagang, biar diarahkan ambil jurusan manajemen bisnis.

    ReplyDelete
  16. Bagusss bgt prospeknya
    Semoga bs menjadi pilihan bagi yg mau cari kuliah ya.
    Karena masa depan insyaAllah makin cerah

    ReplyDelete
  17. anakku yang besar juga berpikir untuk mengambil manajemen bisnis atau kependidikan. He's pretty much interested in these areas

    ReplyDelete
  18. Jurusan yang baru aku dengar nih, Manajemen Bisnis. Kalau anaknya punya kemampuan interpersonal dan logika matematika yang tinggi, bisaan nih ya buat kuliah di jurusan Manajemen Bisnis.

    ReplyDelete
  19. Lulusan manajemen bisnis ini luwes loh untuk berbagai posisi, terutama untuk perusahaan ataupun melakukan usaha sendiri. Ilmunya kepake banget untuk diterapkan.

    ReplyDelete
  20. Manajemen bisnis ini saya pikir luas sekali ya jangkauannya mbak, kayaknya kok saya juga sering banget melihat lowongan dengan kualifikasi manajemen bisnis. Jadi tahu deh apa saja prospek untuk jurusan ini. Adik saya hampir masuk di jurusan ini, tapi kemudian pindah ke akutansi hehe

    ReplyDelete
  21. Lulusan manajemen banyak di cari nih perusahan-perusahaan besar jadi keren nih para lulusan manajemen

    ReplyDelete
  22. Bener mak! Ga sia-sia belajar manajemen bisnis, karena selain kita bisa bekerja untuk orang lain, kita juga bisa membuat rintisan usaha untuk kita nanti kalau sudah lansia/pensiun.

    ReplyDelete
  23. Pengennya pengusaha ya mak aku cuma modal kurang minim hihihi. Tapi memang tidak ada salahnya belajar, soalnya emang penting buat anak melangkah menuju masa depan

    ReplyDelete