Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 10 Blog untuk Blogwalking Biar Makin Banyak Ilmu dan Inspirasi

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com
Memasuki day 16 dalam BPN 30 Day Challenge. Semangat gaspol, sudah separoh terlewati, saatnya lanjutkan.

Berbicara blog tentunya saya juga tidak lepas begitu saja dengan postingan teman-teman yang menginspirasi dan memberikan info terkini. Mereka semua itu kece dan punya tulisan yang sangat menarik sehingga wajib untuk dikunjungi.

Dan berikut Top 10 List Blog Favorit untuk Blogwalking versi Ery Udya 

1. www.mirwans.com
Tetep yes, blog Mas Wirman ini patut dikunjungi. Orangnya juga rajin blogwalking, jadi temen-temen wajib melihat setiap postingannya yang bikin ngiler dan ingin liburan terus. Di blog ini kita dibawa untuk traveling, menikmati kuliner dan informasi lainnya tentang wisata.

2. https://shintaries.com
Hampir seluruh blogger tentunya tahu siapa di balik blog shintaries.com ini. Iya, dia Mba Shinta, FO Komunitas Blogger Perempuan yang kece dan hits banget. Selain sibuk ngurus ini dan itu, Mba Shinta tentunya punya blog pribadi juga. Dan blognya ini juga wajib dikepoin lho, biar enggak ketinggalan kalau ada info penting seputar blog dan info kece lainnya.

3. https://evrinasp.com
Melihat beberapa bulan terkahir ini, blog yang digawangi Mba Evrina ini memang jarang posting. Tapi tetap ini salah satu blog yang wajib untuk dikunjungi. Karena gaya tulisan, tata bahasa, atau cara menyampaikan kata demi kata di blog itu sungguh afdol banget, deh. Mengalir gitu terus.. enak banget bacanya. Tahu-tahu dah habis. Mba Evrina ini juga sering memenangkan lomba blog lho, jadi siapa tahu kalau kita berkunjung ke blognya, kita bisa terinspirasi atau kecipatran menang lomba juga, hihihi. Seslain itu, Mbak Evrina juga sibuk sebagai penyuluh pertanian. Kan mantep pisan.

 4. www.nitalanaf.com 
Siapa yang suka masak-masak? Atau suka menikmati kuliner? Wajib banget deh blogwalking ke blognya Mba Nita ini. Suka banget sama resep masakan yang dibuatnya. Sederhana namun enak. Selain itu, di blog ini juga berisi kisah jalan-jalannya Mba Nita. Jadi, bakalan ada referensi asyik juga mengenai liburan ke mana.

5. www.bundanameera.com 
Blog kepunyaan Mba Herva ini memang banyak yang mencintainya. Termasuk saya nih, suka banget berkunjung ke blognya. Postingannya rajin, tulisannya enak dibaca, ringan, terus informasinya tentu lengkap.

www.erycorners.com
Sumber : www.pexels.com

6. www.uniekkaswarganti.com 
Blog yang dicetuskan oleh Mba Uniek ini juga wajib dikunjungi lho. Hal yang disampaikan nandes dengan gaya bahasa Semarang-an yang bisa menarik perhatian pembaca gitu. Oh ya, FYI juga nih, Mba Uniek merupakan Founder Blog Gandjel Rel yang keren itu.

7. http://gembulnita.blogspot.com
Tulisan yang enteng, renyah macam rempeyek dan enak, ya di sini. Ditulis oleh Mbak Gustyanita Pratiwi yang bisa menampilkan bacaan apik untuk dinikmati setiap pembaca.

8. www.lendyagasshi.com
Buat teman-teman yang doyan nonton drakor, wajib banget nih blogwalking ke blognya Mba Lendy. Di sini sering lho mengupas tuntas serial Drama Korea favorit dan ter-update banget. Enggak bakalan deh kamu ketinggalan infonya.

9. https://backpackology.me
Yang suka bacaan seputar travel tapi ringan dan kocak, kalian mesti mengunjungi blognya Mba Olen ini. Dijamin seru, asyik dan ngakak deh.

10. www.linasasmita.com
Tulisan dari Mba Lina ini buat saya luar biasa. Dia juga sering menang lomba. Selain itu, Mba Lina juga suka menulis tentang traveling di Indonesia. Itu keren abis tulisannya. Jadi, wajib banget deh blogwalking ke sini.

Dari ke sepuluh blog tersebut, apakah ada yang sama dengan teman-teman?
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

5 comments for "Top 10 Blog untuk Blogwalking Biar Makin Banyak Ilmu dan Inspirasi"

  1. Halo mbak. Saya tertarik dengan judulnya top 10 blog untuk belajar dan mencari inspirasi. Tapi saya ga kenal sama blog yang disebut. Hahahaha... Kiper saya. Maksud saya komen cuma satu nih. Template blognya pas diakses via henpon sebenarnya udah bagus. Tetapi sepertinya mbak lupa menonaktifkan mobile template didalam fitur tema > edit html. Jadi pas saya akses malah bukan tema responsive yang tampil melainkan tema mobile default blogger. Saran saya, lebih baik di nonaktifkan mobile theme bawaan blogger jadi tampilan blog ketika diakses via kompi atau henpon bisa sama.
    Salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, Pak Kandra Wilko.. Terima kasih sarannya. Iya nih template lagi jelek banget. Sementara waktu begini dulu karena saya juga lagi order template baru yg mudah-mudahan lebih bagus.

      Delete
  2. promosi wong lio po ora popo mbak promosi blog e rika dewek ra di lebokna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ora apa-apa... Sing promosikan blogku ya wong liya juga hehehe

      Delete
  3. Blognya Mba Gembul Nita jadi panduan saya juga kok untuk nulis kuliner. Detail review-nya dengan story telling yang asyik banget.

    ReplyDelete