Ini Dia Alasan Mengapa Huawei Nova 3i Menjadi Smartphone Idamanku di Tahun 2018

by - 7:18:00 PM

Tahun 2018 sudah mendekati penghujung. Dalam hitungan bulan saja, tahun ini akan segera berganti menjadi tahun 2019. Tapi apakah tahun ini semua impian dan harapan sudah terwujud? Kalau bagi diri saya belum. Masih banyak yang harus dibenahi, masih banyak harus bersabar untuk mewujudkan sebuah mimpi, dan pastinya harus tetap berusaha. Termasuk dalam mewujudkan untuk mengganti smartphone lama dengan yang baru. Di tahun 2018 saya memang sedang mengidam-idamkan smartphone baru sebagai partner dalam segala aktivitas. Namun sampai sekarang belum juga terbeli. Karena ada saja yang harus dibeli atau dibayar yang sifatnya sangat urgent.

Alasannya memang cukup klasik, karena smartphone lama saya sudah tidak berfungsi dengan baik. Dari segi kecepatan  sudah lemot, dari kamera hanya beresolusi berapa MP saja, dari body sudah ketinggalan zaman, dan dari storage ampun dah, buat jeprat-jepret foto bentar sudah hampir penuh. Jadi seringnya saya memindahkan memori foto atau video langsung ke notebook. Kalau tidak begitu ya bakalan saya hapus dan hilang begitu saja.

Hal lainnya yang juga membuat saya ingin ganti smartphone ialah baterainya. Saya sudah ganti baterai sebanyak dua kali. Kan itu tanda gadget saya sudah tidak waras lagi. Dan baru saja kemarin, charger-nya sudah agak ‘oglek’, sehingga tidak bisa untuk mengisi baterai. Duh apes sekali rasanya. :(
Huawei Nova 3i
Ujung charger sudah bengkok, jadi tidak bisa buat menambah daya pada baterai smartphone :(

Dari hal itulah saya ingin ganti HP tapi yang lebih keren dengan performa jempolan. Enggak lagi deh, beli kamera yang kualitasnya pas-pasan. Nanti malah jadi nyesel sendiri. Untuk itu, saya memimpikan punya Smartphone Huawei Nova 3i yang sangat kekinian. Mungkin banyak yang bertanya-tanya ya, kenapa saya harus mengidamkan Huawei Nova 3i. Ya karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, di antaranya :

Keunggulan Pertama, Design Body yang Keren

Percaya atau enggak, tapi ini kenyataan, Huawei Nova 3i mendesign body dengan gradient color. Sehingga penampilannya sangat cantik dan menawan. Dan tentu saja semakin menunjang kepercayaan diri saya ketika menggenggam smartphone tersebut. Enggak pakai malu dengan body HP yang jadul dan warna itu-itu saja deh. Karena Huawei Nova 3i memiliki beberapa pilihan warna yang keren seperti Black, Iris Purple dan Camaro.

Huawei Nova 3i
Design HP yang keren dan nyaman di genggaman tangan

Keunggalan Kedua, Kamera yang Kece karena Menggunakan Teknologi AI

AI merupakan singkatan dari Artificial Intelligence. Yang artinya menurut Wikipedia merupakan kecerdasan yang ditambahkan pada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah, atau bisa diartikan juga sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Dengan teknologi tersebut, maka hasil jepretan yang menggunakan kamera pada smartphone Huawei Nova 3i sangatlah maksimal. Hasilnya lebih fokus dan bisa menampilkan gambar yang bokeh.

Huawei Nova 3i
Dual kamera yang dilengkapi dengan teknologi AI

Perlu kita ketahui juga ya, kalau Huawei Nova 3i menggunakan total 4 kamera. Yakni 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di bagian belakang. Dengan kamera depan yang lebih besar dibandingkan yang di belakang, ini menunjukan, bahwa kamera ini sangat support untuk berselfie ria. Kita bisa bebas mengekspresikan diri dengan berfoto menggunakan kamera depan yang banyak fiturnya. Apalagi ada fitur yang membuat hasil gambar tampak lebih alami dan cantik. Ya kan, saya jadi semakin kepengin untuk segera memiliki Huawei Nova 3i.

Huawei Nova 3i
Dengan 24 MP + 2 MP pada kamera depan, maka hasil foto selfie kian sempurna

Keunggulan Ketiga, Memiliki Kapasitas yang Sangat Besar

Sebagai orang yang suka jeprat-jepret di menggunakan HP, tentunya sangat senang ketika ada HP yang dibekali dengan storage yang besar. Nah, impian saya itu terjawab oleh Huawei Nova 3i karena memiliki storage sampai 128 GB. Dengan kapasitas yang sangat besar, saya tentunya bisa menyimpan file dengan sangat banyak. Tidak perlu sebentar-bentar pindahin ke notebook. Storage yanga terpasang ini, menjadikan Huawei Nova 3i sebagai smartphone yang memiliki storage paling besar di kelas smartphone mid-range.

Huawei Nova 3i
Dengan storage yang besar tidak perlu khawatir untuk menyimpan foto atau pun video yang banyak

Keunggulan Keempat, Dilengkapi dengan GPU Turbo yang Mensupport Performa Gaming

Dengan menggunakan teknologi GPU Turbo, tentunya saat kita bermain games di HP akan lancar-lancar saja. Tidak akan ada yang namanya HP panas, game macet dan lainnya. Sehingga kita dapat memainkan game di HP dengan tenang dan aman.

Huawei Nova 3i
Dengan GPU Turbo, tentunay gaming menjadi semakin lancar

Keunggulan Keenam, Support untuk Membuat Slow Motion

Ini yang saya sukai, karena hanya dengan kamera HP, kita bisa membuat video Slow Motion. Sehingga hal ini sangat membantu saya ketika membuat video karena praktis dan no ribet.

Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i sudah support untuk membuat video Slow Motion

Keunggulan Ketujuh, Ada Qmoji yang Lucu

Fitur ini merupakan hal yang unik dan lucu, pasalnya dengan AI 3D, Qmoji bisa mempelajari ekspresi wajah, suara dan gerakan kita. Sehingga kita bisa seru-seruan dengan fitur Qmoji ini untuk bisa dijadikan video atau dalam bentuk format GIF.

Huawei Nova 3i
Kita bisa sesuka hati nih mengekspresikan emoji-emojinya. Lucu-lucu dan imut. Saya suka.
Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Huawei Nova 3i. Dan itu pun masih belum seberapa dari spesifikasi lengkapnya. Seperti apa itu spesifikasi lengkapnya? Bisa dicek di bawah ini : 

Huawei Nova 3i
Spesifikasi lengkap Huawei Nova 3i

Dengan melihat spesifikasi lengkap Huawei Nova 3i, saya semakin cinta dan berharap untuk memilikinya. Karena dengan HP tersebut saya bisa melakukan berbagai hal dengan mudah di genggaman tangan. Itulah mengapa Huawei Nova 3i menjadi Smartphone Idaman di Tahun 2018.


Demikian ulasan dari saya. Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei. Terima kasih

You May Also Like

10 comments

  1. weh, samaan kalo gitu mbak ya, Smartphonenya udah udzur heheee
    Aku malah chargeran udah lama nggak bisa, sering gonta ganti kepala charger sama kabelnya sering rusak, hehee. soal lemotisasi juga sama, hehee
    Smoga Smartphonenya mbak Eri yang sekarang bisa terganti dengan Smartphone Impian di Tahun 2018 ini yah mbak
    Good Luck Mbak Eri
    smungudttt ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih, Mbak Rohmah. Semoga Mbak Rohmah juga bisa mendapatkan smartphone idamannya.

      Delete
  2. Idaman aku juga nih mba. Semoga kita bisa punya ini yaa biar bisa hunting bareng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. amin.. semoga kita bisa mendapatkan HP idaman kita.

      Delete
  3. Yg bikin aku tertarik ama ini pertama banget krn storagenya gedeee. Ga usah kuatir kurang space memory tiap kali upgrading. Hp yg skr blm 2 thn, udh abis aja storagenya. Jd mau ga mau hrs mindahin foto2 dan files lain dulu biar aplikasi bisa diupdate -_-.

    Alasan kedua krn hrnya terjangkau :). Buatku hp itu kebutuhan. Dan biasanya aku cm bertahan 2 thn, trus ganti hp yg lain. Makanya ga terlalu butuh hp mahal yg dgr2 bisa awet. Cukup yg murah, storage gede, dan bisa bertahan maks 2 thn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz.. setuju banget.. saya juga gitu.. paling ya dua tahun. Jadi enggak perlu dengan harga yang mahal juga. Yang penting storage gede gitu, hehe

      Delete
  4. Desainnya bagus banget, apalagi warnanya kalau di lihat-lihat seger banget mirip sama bunga lavender hihi.

    ReplyDelete
  5. Emang keren banget nih hp, pengen punya tp belum kesampean wkwk

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of