Cara Asyik Belajar Parenting Bersama Popmama.com

POPMAMA.com, apakah itu? Sepertinya masih jarang terdengar di telinga kita? Tapi sebenarnya, popmama.com ini memiliki informasi yang sangat baik bagi kita khususnya kaum hawa. Oh ya, sebelum membahas lebih lanjut, popmama.com ini merupakan website yang berisikan artikel yang menarik tentang Kehamilan, Tumbuh Kembang Anak, Hubungan, Kesehatan, Gaya Hidup dan artikel menarik lainnya. Sebuah website yang benar-benar membahas tentang parenting untuk mama masa kini deh. So, bagi saya, ini sebuah website yang sangat menarik. Bisalah dibaca sambil nyantai, tiduran gitu atau sambil menikmati teh hangat.

Membaca artikel di popmama.com juga memberikan pengetahuan positif dan banyak hal. Terlebih bagi saya yang sedang menginginkan kehamilan pertama, tentunya sering bolak balik baca tips-tipsnya agar bisa hamil. Selain itu, ada juga membahas tentang beauty dan fashion lho, jadi kita juga asyik-asyik saja gitu menikmati artikel demi artikel di popmama.com. Bahasanya juga nyantai dan mudah untuk dimengerti.

Popmama.com hadir dengan tampilan yang sederhana, namun tetap memberikan kualitas yang baik. Selain itu, juga menyajikan informasi terkini tentang mama millennial masa kini, bahkan ada tips-tips khusus seputar mama dari para pakar parenting. Jadi, baca popmama.com ini enggak ada ruginya, saya juga bisa belajar tentang dunia parenting sejak dini.

Dan berikut merupakan hal-hal yang saya sukai dari popmama.com :

1. Topik parenting di era digital
Tentang parenting dari generasi ke generasi memang berbeda ya, teman. Kalau dulu orang tua dalam artian mama, bisa mengasuh anaknya bisa dikatakan ‘lebih mudah’ meski teknologi belum secanggih ini. Permasalahan pada anak-anak zaman dulu juga belum kompleks, lah sekarang, smartphone sudah ada. Mama millennial harus mampu untuk memberikan pendidikan tentang dunia gadget dan mengontrol ketika anak memakai gadget

Selain itu, ada informasi tentang anak-anak yang dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu :

- Bayi 0 – 6 Bulan
- Bayi 7 – 12 Bulan
- Kid 1 – 3 tahun
- Kid 4 – 5 tahun
- Big Kid 6 – 9 tahun
- Big Kid 10 – 12 tahun


Dari kolom-kolom tersebut, dibahas tuntas tentang informasi mengenai bayi, anak-anak dan anak mulai usia remaja. Bagaimana cara mengasuhnya, berita apa yang menjadi viral seputar anak-anak, atau hal-hal yang membahayakan anak di sekitar kita, seperti bakteri atau kuman yang mengancam kesehatan anak di mana saja dan kapan saja. Jadi, buat mama-mama millennial, cocok banget deh baca popmama.com biar pengetahuan kita makin luas tentang cara mengasuh anak, untuk tumbuh kembang anak yang baik dan untuk kesehatan kita pula.

2. Kehamilan
Meski saya belum mengandung, saya suka sekali baca-baca topik tentang kehamilan (pregnancy). Di sini juga dijelaskan secara detail tentang apa-apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh orang hamil. Serta info-info kesehatan lain bagi mama yang sedang hamil. Dan buat saya yang sedang menunggu kehamilan, saya suka baca-baca tentang Getting Pregnancy. Ya, hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menuju kehamilan dan bagaimana cara mengaplikasikannya.

Di sini dijelaskan pula cara untuk mempersiapkan kehamilan, baik dari segi kesehatan maupun finansial, kita juga harus siap-siap ketika ingin hamil. Dan yang paling mengena banget bagi saya yaitu artikel tentang ‘Perempuan yang Terlalu Sering Makan Junk Food Lebih Sulit Hamil’. Ini seperti menampar saya banget, duh…  Kan ketahuan salah satu alasan mengapa saya belum hamil, salah satunya ya karena junk food. Mulai saat ini saya mencoba mengikuti gaya hidup sehat yang popmama.com sampaikan biar segera hamil. Yaitu jauhi junk food, banyak makan buah-buahan, kelola stress dan bergaya hidup sehat.

*Mohon doa kepada seluruh teman-teman ya, semoga saya bisa segera diberi kepercayaan oleh Allah SWT untuk mengandung dan kami memiliki buah hati. Aamiin... *

3. Adanya tema tentang Relationship
Hehehe, maklum ya, teman-teman. Kami pengantin baru (anggap saja masih pengantin baru karena belum satu tahun meski sudah memasuki usia pernikahan sepuluh bulan), jadi masih suka baca-baca tentang hubungan suami istri yang sehat. Nah, enaknya baca tentang relationship di popmama.com banyak inspirasi dan info-info menarik dari mama-mama zaman now. Kadang suka ketawa sendiri kalau baca tentang relationship ini.

Selain itu juga, dibahas hal-hal lain seperti kecantikan, kesehatan, tentang rumah dan gaya hidup sehari-hari. Popmama.com memang luar biasa banget, mengerti apa yang sering kita cari di dunia maya.

Nah itu dia hal-hal yang saya sukai dari popmama.com, asli asyik dan nyaman serta memberikan informasi penting yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Bagi teman-teman yang mau baca-baca tentang dunia parenting, bisa banget nih langsung menuju popmama.com .
Demikian artikel ini ditulis untuk mengikuti Popmama.com Blog Review Competition.

19 comments

  1. saya baru tahu kalau ada situs parenting Popmama.. sepertinya ulasannya bab parenting bagus dan berkualitas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. cocok banget buat yang mau belajar parenting

      Delete
  2. Sepertinya cocok juga situs Popmama-nya untuk kaum Adam yang sudah menikah Mbak, biar punya pengetahuan juga. :) dan bisa saling sharing. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biar sama-sama tahu ya.. antara suami dan istri, jadi saling mengerti bagaimana cara memberikan pengasuhan yang terbaik bagi anak-anaknya

      Delete
  3. wawasan pengetahuan penting nih, karena orang nantinya jadi orang tua jadi bapak jadi ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. kita perlu pengetahuan tentang parenting

      Delete
  4. wah seru jg situs ini. aku ammpir ke sana ah. terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  5. POPMAMA lengkap juga ya..bisa jadi rujukan untuk artikel tentang keseharian..cuss ke sana ah!
    Trimsss infonya :)

    ReplyDelete
  6. Informasi yang bermanfaat, terimakasih

    ReplyDelete
  7. popmama memang cocok buat bacaan para ibu-ibu moderen

    ReplyDelete
  8. jaman canggih ada internet, pasangan baru sekarang ada kemudahan tempat belajar pengetahuan wawasan dengan situs popmama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. biar para mama enggak gaptek tentang parenting masa kini ya..

      Delete
  9. baru tau mba ttg popmama informasi yg disajikan menarik ya apalagi tema parenting yang dibagi perusia gitu 😁 gudluck mba Er dan smg segera dikaruniakan keturunan aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Herva..ternyata ada pembagian gitu, hihhi
      Aaamiin aaamiin. makasih banget, Mbak Herva :*

      Delete
  10. Bagus ya websitenya.cocok nih buat mama millenial saat ini.mau ceki ceki websitenya ahhh...

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)