Tips Aman Melewati Tahun Baru

by - 12:31:00 PM

Tahun baru 2016 sudah di depan mata, tinggal hitungan jam saja, 2015 akan menjadi kenangan. Banyak diantara kita yang sering pergi untuk melewatkan malam tahun baru. Terkadang mereka lupa akan keselamatan mereka, yang penting melewati malam yang baginya adalah malam yang terindah.


Sering kali kalau menghabiskan malam dengan mengikuti pesta kembang api, biasanya kita kehilangan sesuatu. Untuk itu, saya memberikan saran atau tips agar bisa aman dan menikmati pesta tahun baru.

  1. Kunci ganda kendaraan anda
    Jika kalian bepergian ke tempat pesta tahun baru dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tempatkanlah di area parkir yang jelas-jelas aman dan ada security-nya. Selain itu, kunci ganda kendaraan anda, agar susah diambil orang. :)
  2. Bawa uang secukupnya dan bawa kartu identitas
    Jangan karena mau pergi ke pesta, anda membawa uang sebanyak-banyak. Sebaiknya jangan seperti itu, cukup bawa uang seperlunya saja. Tidak usah membawa ATM ataupun kartu kredit. Di dalam dompet anda cukup isi dengan uang cash, kartu identitas (KTP dan atau SIM), . Hal itu sesuatu yang sangat penting, karena kalau tidak ada uang, kalian pun tidak bisa membeli makanan atau pun minuman. Selain itu, kartu identitas juga sangat penting, selain sebagai tanda pengenal diri, juga merupakan kelengkapan yang wajib dibawa oleh setiap warga, agar jika terjadi sesuatu, mudah untuk dikenal dan ditangani.
  3. Hindari minuman yang beralkohol
    Seringkali di dalam suasana pesta ada beberapa orang yang lepas kendali. Entah karena ajakan teman, atau karena ingin menikmatinya, mereka menjadi lupa akan kesehatan dan bahayanya alkohol. Untuk itu, kalian yang nanti malam akan pergi ke pesta tahun baru, jangan minum yang mengandung alkohol, karena sangat berbahaya. Sering terjadi tindak kriminal karena disebabkan oleh miras.
  4. Jangan coba-coba obat terlarang
    Nah ini dia, terkadang ada sebagian orang yang melewati malam tahun baru dengan obat terlarang (Narkoba). Entah mengapa selalu ada kesempatan bagi mereka untuk menikmati obat haram tersebut. Bagi teman-teman yang nanti malam akan datang ke pesta tahun baru, hati-hati dengan teman yang mengajak mengkonsumi narkoba. Tolak ajakan itu, apapun alasannya. Jangan sampai tergiur dengan barang-barang berbahaya seperti NARKOBA!
  5. Jangan lakukan hubungan layaknya suami dan istri
    Ini tips yang harus dilaksanakan. Malam tahun baru, sering dimanfaatkan sebagian orang untuk melakukan hal-hal yang melanggar norma-norma. Entah itu karena memang ada niat dari pelaku, atau karena ada kesempatan. Jadi, jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif, jika norma sosial dan agama tidak mampu membentenginya, ingatlah, hal tersebut bisa menyebabkan sebuah penyakit.

Okay, itu 5 tips aman untuk melewati malam tahun baru di sebuah acara tertentu. Bagi yang nanti malam akan datang ke acara tersebut, hati-hati, ya. Yang tidak bisa datang ke pesta malam tahun baru, jangan berkecil hati, saya juga tidak akan datang ke pesta itu. Kita bisa melakukan hal-hal baik juga di rumah.

HAPPY NEW YEAR 2016
Semoga segala kebaikan dan keindahan tercurahkan kepada kita semua. Aaamiiin...


You May Also Like

0 comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)

Labels

Teman-teman Blogger

Member Of

Member Of