Pecat Lorenzo Berarti Melepaskan Movistar

Perhelatan MotoGP tahun 2015 kian memanas. Menjelang seri terakhir di Valencia, Spanyol, persaingan Rossi dengan Lorenzo kian menjadi. Akibat insiden jatuhnya Marc Marquez di Sepang, Malaysia, kini berbuntut kepada Lorenzo karena dia terang-terangan membela Marc ketimbang rekan setimnya, Rossi.

Akibat insiden Marc dan Rossi, Lorenzo pun berkomentar pedas menyudutkan rekan setimnya itu,
“Tidak hanya saya, tapi juga banyak orang akan kehilangan hormat kepadanya. Dia mungkin pembalap terhebat dalam sejarah, tapi sebagai olahragawan, orang-orang akan mengubah pendapat mereka,” kata Lorenzo.

Bak tersambar petir, Tim Yamaha geram kepada Lorenzo, karena mereka sedang mengajukan banding kepada Team Race Director untuk membatalkan hukuman Rossi, tetapi justru Lorenzo membuat pernyataan pahit akan rekan setimnya.

Efek GP Sepang memang belum berkahir, ada-ada kepanjangan yang membututinya. Tingkah Lorenzo yang menyudutkan Rossi pun membuat panas Tim Yamaha, selain itu saat pesta di podium, Lorenzo segera cepat meninggalkan podium. Hal itu membuat pimpinan Tim Yamaha merasa geram, seharusnya Lorenzo tidak melakukan hal negatif tersebut.

Situs Insella.it dari Italia melaporkan bahwa para petinggi Yamaha Movistar gerah atas komentar dan perilaku Lorenzo yang memihak kepada Honda Repsol selaku rival berart di MotoGP. Lin Jarvis, selaku pimpinan Yamaha juga meminta kepada Lorenzo agar bersikap netral atas insiden Marc dan Rossi. Rumor lain pun bermunculan bahwa Lorenzo akan segera dipecat

Isu pemecatan Lorenzo pun kiat mencuat. Namun, hal itu belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Yamaha Movistar. Karena memecat Lorenzo itu tidak semudah mebalikan telapak tangan. Memecat Lorenzo berarti memecat pula Movistar. Karena Movistar merupakan perusahaan telekomunikasi tersebar di Spanyol yang menjadi sponsor resmi di Yamaha.

Jika Lorenzo dipecat, besar kemungkinan Movistar melepaskan diri dari Yamaha. Mau bagaimana lagi? Sponsor itu pasti akan membela “anak” dari negaranya sendiri. Apalagi, Movistar perusahaan dari Spanyol, tidak diragukan lagi, pasti akan memutus kontrak dengan Yamaha jika Lorenzo dipecat dari Yamaha.

No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)