Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usir Bau Badan yang Mengganggu dengan Pixy Stick Deodorant

Review Pixy Stick Deodorant

Sering kali kita tidak percaya diri karena bau badan. Padahal, bau badan adalah sesuatu hal alami yang keluar dari tubuh kita. Namun, dengan adanya bau badan membuat kita merasa malu dan tidak bebas, terlebih pada saat berbaur dengan orang-orang.

Faktor penyebab bau badan juga berbagai macam. Karena kita sebagai manusia memiliki sesuatu keunikan yang pastinya berbeda-beda.



Penyebab Bau Badan


Penyebab Bau Badan

Menyadur dari berbagai sumber, penyebab bau badan relatif cukup banyak dan terjadi akibat dari berbagai faktor. Entah itu dari makanan, kondisi kesehatan badan, juga kesehatan mental kita.

Beberapa di antaranya adalah:

1. Makanan yang Menyebabkan Bau Badan


Sebenarnya tidak ada makanan yang benar-benar menyebabkan bau badan. Hanya saja, kandungan makanan tersebut bisa memicu penumpukan gas di dalam tubuh, sehingga menimbulkan bau badan. Jenis makanan tersebut seperti kubis, brokoli, asparagus, serta berbagai jenis bawang.

Selain itu, kurangnya asupan sayur dan buah juga bisa menyebabkan bau badan yang tak sedap. Nah, buat yang suka berkeringat, lebih baik banyak-banyak makan buah dan sayur agar keringatnya lebih ‘wangi’.

Nah, buat yang seperti saya doyan makan brokoli, dan berbagai jenis bawang, bisa kita imbangi dengan minum air putih yang cukup.

2. Stres dan Keringat Berlebih


Stres itu ya, bukan perkara membuat hati dan pikiran tidak tenang, tetapi juga memicu bau badan jadi tak sedap. Selain itu juga keringat yang berlebihan memicu bau badan. Umumnya, stres dan keringat berlebih ini beriringan. Faktor lainnya karena kita kurang percaya diri sehingga mengeluarkan keringat berlebihan dan menjadikannya stres.

Beberapa orang yang mengalami keringat berlebih (hiperhidrosis) biasanya orang tersebut mengalami kesehatan mental, dan kecemasan yang berlebih.


3. Terkena Penyakit Diabetes


Ketika kondisi tubuh tidak bisa menggunakan insulin dengan efektif, akhirnya penumpukan kadar gula darah meningkat. Lambat laun akan mengakibatkan diabetes. Faktanya, ketika kadar gula dalam darah naik, akan menyebabkan terjadinya komplikasi yang mengakibatkan tubuh tidak bisa mengolah keton (sebuah senyawa yang berfungsi untuk membakar lemak untuk dijadikan energi).

Nah, kalau keton ini kian menumpuk, akhirnya tubuh mengeluarkan bau badan. Selanjutnya keton akan dikeluarkan oleh tubuh pada saat kita buang air kecil atau melalui darah kotor.


Sedikitnya ada tiga hal tersebut di atas yang memicu bau badan kita tak sedap. Faktor lainnya juga masih banyak tergantung hormon dan kondisi setiap orang, pola makan dan gaya hidup setiap orang.

Cara Mengatasi Bau Badan


Ada beberapa cara juga untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap, seperti:

1. Mengonsumsi Buah dan Sayuran


Buah dan sayuran sangat bagus khasiatnya, termasuk untuk mengurangi bau badan yang tak sedap. Buah-buahan yang cukup bagus untuk menghilangkan bau badan adalah jeruk, lemon, jeruk bali, dan jeruk limau. Sedangkan sayuran seperti daun kemangi, mentimun, bayam, selada air, dan wortel.

2. Selalu Menjaga Kebersihan Diri


Ini penting banget sih, buat kita yang banyak mengeluarkan keringat, harus rajin-rajin untuk menjaga kebersihan badan. Dari mandi minimal dua kali dalam sehari, rajin mengganti kaus kaki, dan mencuci kaki setelah beraktivitas. Hal itu biar kebersihan kita terjaga dan tidak ada bakteri yang menempel yang bisa menjadikan bau badan.


3. Menggunakan Deodorant


Ini adalah langkah terakhir ketika kita sudah melakukan berbagai tips namun tidak bisa mengurangi aroma tak sedap dari badan kita. Kita perlu menggunakan deodorant sesuai dengan pilihan kita sendiri biar kita nyaman dan tetap percaya diri sepanjang hari.

Jenis deodorant ini banyak sekali, ada yang roll on, ada stick, ada tabur, dan lainnya. Kalau saya sendiri saat ini sedang jatuh cinta dengan deodorant stick dari Pixy. Wanginya enak dan bisa tahan seharian.

Review Pixy Stick Deodorant


Pixy Stick Deodorant

Setelah sebelumnya saya menggunakan berbagai merk deodorant yang ada di negeri ini, beberapa bulan terakhir ini saya jatuh cinta dengan Pixy Stick Deodorant. Alasan mengapa saya pindah ke Pixy Stick Deodorant karena produk sebelumnya yang saya gunakan tidak begitu efektif. Selain itu, meninggalkan bekas noda di baju, apalagi baju putih dan baju biru seragam kerja saya. Oh no, itu jelas banget, dan susah untuk dihilangkan.

Pixy Stick Deodorant ini juga nyaman digunakan, ketiak tetap kering dan tidak membuat rasa gatal di area ketiak. Meskipun stick deodorant ini wanginya tidak terlalu tajam, wanginya soft dan tidak menusuk. Bekas noda yang ditinggalkan di baju hampir tidak ada (tetap ada, tapi sedikit banget, dan mudah untuk dicuci).

Pixy Stick Deodorant ini ada berbagai varian dengan aroma yang berbeda-beda. Varian Woody yang berwarna orange,varian Chypre berwarna pink, vairan Violette berwarna ungu, dan varian Bouquet berwarna biru muda. Dari keempat varian tersebut saya menyukai varian Chypre yang wanginya enak banget menurut saya.

Bahkan setelah pemakaian kurang lebih 6 jam, wanginya masih menempel di badan saya. Aroma segar yang menyejukkan membuat saya terdorong semangat untuk bekerja. Pixy Stick Deodorant Chypre ini mengandung triclosan yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan mampu mengurangi bau badan.

Sesuai dengan type Chypre yang selalu mampu memberikan kesegaran dan menyenangkan, aroma tahan lama, dan ketika tetap kering.

Cara Penggunaan Pixy Stick Deodorant


Tidak jauh berbeda dengan penggunaan deodorant roll on, hanya saja untuk stick deodorant bentuknya padat bukan cair. Cara memakaianya cukup mudah kok.

  1. Buku tutup Pixy Stick Deodorant
  2. Tekan dari bawah hingga isinya keangkat
  3. Gosokan pada area ketiak
  4. Setelah selesai, tekan stick dengan tutup botolnya
Cara menggunakan Pixy Stick Deodorant



Pixy Stick Deodorant siap digunakan



Kandungan yang Terdapat pada Pixy Stick Deodorant


Stick deodorant ini mengandung beberapa komponen:

SD ALCOHOL 40-B, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM STEARATE, WATER, PROPANEDIOL, FRAGRANCE, CETYL ALCOHOL, STEARYL ALCOHOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, MENTHOL, TOCOPHERYL ACETATE, CI 17200, CI 42090.

Tempat Produksi Pixy Stick Deodorant


Buat para beauty influencer sudah pasti tidak asing dengan produk Pixy yang melegenda. Pixy Stick Deodorant ini juga diproduksi oleh PT Mandom Indonesia, Tbk. Sudah mendapatkan izin BPOM RI dan sudah bersertifikat halal dari MUI Indonesia. Komplit paket lengkap, kan? Insya Allah aman untuk pemakaian rutin.

Kemasan stick dengan berat bersih 34 gram, dijual di pasaran entah itu toko offline atau online. Berhubung saya sudah jatuh cinta dengan produk ini, saya akan repurchase lagi kalau sudah habis (menjelang habis). Dan saya tetap jatuh cinta dengan varian yang Chypre ini.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

36 comments for "Usir Bau Badan yang Mengganggu dengan Pixy Stick Deodorant"

  1. Aku baru tau nih kalau buah bisa mengatasi bau badan ya. Btw, aku ternyata Pixy ada deodorant juga ya. Aku hanya tau make up nya aja

    ReplyDelete
  2. Langsung saya catat buah dan sayuran yang khasiatnya dapat mengurangi bau badan yang tak sedap. Saya malah selalu ingat-ingatnya yang menyebabkan bau badan tidak sedap aja hehehe

    ReplyDelete
  3. Bau badan memang mengganggu dan bikin nggak pede. Dulu sempat minder waktu bergaul gara-gara bb. Untungnya sekarang ada deodorant pixy ya.

    ReplyDelete
  4. Pixy udah senior banget ini, deonya mamahku iniih. Dengan konsumsi buah dan sayur bisa usir bau badan ya mba😍
    Produknya udah BPOM dan halal MUI lengkap jadi nggak khawatir lagi ketika pakainya

    ReplyDelete
  5. aku pernah pakai deodorant ini, enak ringkes karena kecil bisa di bawa kemana saja. wanginya menurutku cocok buat remaja sih.

    ReplyDelete
  6. Masalahnya orang yg punya b au badan malah kadang gak sadar kalau punya bau badan, alhasil orang di sekeliling yg jd korban :D . Btw, aku uda lama bgt ga palao deodorant model stick atau roll on. Bisa nih kapan2 coba pixy stick deo rekomndasi di sini.

    ReplyDelete
  7. Deodorant Emang wajib banget dimiliki bagi kita yang aktif seharian biar pede dan nggak bau badan. Paling bagus memang pilih deodorant yang tidak meninggalkan noda di pakaian dan juga nggak bikin ketiak hitam

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu makan brokoli juga bisa mengakibatkan bau badan ya.. kemasan deodoran Pixy ini lucu dan mungil, warnanya pink lagi...ampuh mengatasi bau badan ya

    ReplyDelete
  9. Pake deodorant tuh membantu banget emang. Sempat lupa nggak pake deodorant tuh bisa menimbulkan masalah kepercayaan diri banget. Aku bisa nggak pede mau ngapa-ngapain. Hehehe....

    ReplyDelete
  10. Bau badan bisa menjadi hal yang mengganggu ya mbak
    Emang perlu pakai deodoran untuk mencegah bau badan

    ReplyDelete
  11. Bau badan bisa menjadi hal yang mengganggu ya mbak
    Emang perlu pakai deodoran untuk mencegah bau badan

    ReplyDelete
  12. Waktu remaja saya sempat mengalami bau badan. Huhu. Yaaa, namanya juga abege, ya, lagi aktif-aktifnya gitu lah. Waktu itu pakai deodorant, tapi yang berbekas di baju gitu loh. Kesel banget rasanya. Haha. Pixy Stick Deodorant bekasnya cuma sedikit dan nggak bikin noda di pakaian ya, Mbak. Wanginya juga enak, jadi bikin pede.

    ReplyDelete
  13. Iyaah ngefek banget antara pakai deodoran dengan tidak. Bau dan keringat berlebih jadi terserap, meski aktif gerak tapi keti engga bau. Jadi makin PD kan

    ReplyDelete
  14. Menggunakan deodorant memang wajib sih menurutku, apalagi kita kalau sering melakukan aktivitas luar ruang ya mak. Wah, ini aku sudah lama sekali gak pernah lihat deodorant dalam bentuk stick seperti. Pengin cobain juga ah nanti kalau yang di rumah sudah habis.

    ReplyDelete
  15. wah legendaris sekali ini deodorant pixy, dari aku kecil udah ada. aku juga suka deodorant versi stick dibanding versi kaya handbody dioles diketek or bedak tabur

    ReplyDelete
  16. Wah ini aku dulu suka pake! Aku kira pixy deodoran udah gak ada lagi di pasaran.. ternyata masih eksis ya hehehe :)

    ReplyDelete
  17. Mau juga cobain Pixy Stick Deodorant.
    Karena selama ini masalah menggunakan Deodorant adalah meninggalkan stain di baju. Apalagi kalau bajunya warna cerah atau putih. Wah.. memang masalah banget.

    ReplyDelete
  18. Masalah bau badan ini memang jadi masalah tersendiri ya, Mbak. Karena memang menurunkan rasa percaya diri kita. Pastinya risih juga kalau berdekatan dengan orang lain. Jadi bisa disiasati dengan cara alami dan pakai deodorant juga.

    ReplyDelete
  19. Penting sekali untuk menjaga supaya badan gak bau ya, karena untuk kenyamanan bersama.
    Selain harus rajin mandi, pakai deodorant ternyata kita juga harus menjaga makanan yang kita konsumsi.

    ReplyDelete
  20. Berarti urusan masalah bau badan ini bisa ya diselesaikan, dengan tentunya poin² pentingnya kudu diperhatikan sehingga bebas BB dan makin PD deh

    ReplyDelete
  21. masalah bau badan ini emang mengganggu banget deh, paling BTnya kalau yang mengalaminya itu tidak sadar atau sengaja gak mau tau kalau dia mengalami BB dan bikin orang sekitarnya jadi risih sendiri.
    kemasan deodorant Pixy ini imut juga ya, tadinya kupikir bentuknya di dalam stick tapi kayaknya sepintas kayak yang rollon on pada umumnya ya, bulat-bulat gitu.

    ReplyDelete
  22. salah satu merek lawas yang benerang bisa diandalkan buat menghempas semua aroma ketek yang tak sedap. Jadi pede seharian untuk beraktifitas. Pixy Stick Deodorant emang andalan banget yes buat dipake sehari hari

    ReplyDelete
  23. Pixy Stick Deodorant ini adalah produk harian yang wajib dipakai y mbak
    Agar terhindar dari bau badan yang tidak sedap

    ReplyDelete
  24. Wah mantepp banget ini Deodorantnyaa, kebetulan aku lagi cari deo juga nih kak. Soalnya yg kemarin2 tuh kalo pas kena baju jadi ada bekasnya gitu, ga banget sih

    ReplyDelete
  25. Aku pakai deodorant Pixy ini dari SMP lho. Aku biasa pakai yang warnanya jingga. Pakai sampai sekarang pun karena keikutan sama mama papaku yang juga sudah lebih dulu pakai dan akhirnya ngajarin aku buat pakai juga. Udah 15 tahunan berarti ya aku terbiasa sama deodorant keluaran Pixy ini.

    ReplyDelete
  26. Waduh ternyata kubis sama brokoli juga bisa bikin bau badan ya Kak. Aku kira cuma bawang aja yang bisa bikin Rubah dan ternyata kubis sama brokoli juga padahal aku suka banget sama dua makanan itu. Oh iya aku setuju banget sama stress itu bikin bau badan karena kerasa sendiri Tiap aku stres pasti aroma dari tubuh tuh beda kayak biasanya. Iya aku baru ngeh ternyata Pixy juga punya deodorant stik ya

    ReplyDelete
  27. Wah, Pixy ini deodoran favoritku waktu SMP, SMA. Wanginya tuh suka banget deh. Kalau di sini agak beda sih, karena kebanyakan made in India. (April)

    ReplyDelete
  28. Cocok banget ni buat yang suka berpetualang di lapangan. Bau badan hilang aktifitas pun tenang.

    ReplyDelete
  29. ini produk legend gak sih hehe.. kayanya udah dari dulu ya, jaman dipakai ibu aku hehe

    ReplyDelete
  30. Aku jadi inget, kalau bau badan, bau napas, dan aroma alami lainnya ini memang tergantung dari apa yang dimakan, salah satunya yaa.. Jadi penting banget memerhatikan makanan serta merawatnya menggunakan Pixy Stick Deodorant.

    ReplyDelete
  31. Wah, aku jadi penasaran pengen cobain Pixy Stick Deodorant nih setelah baca review-nya yang detail banget kayak gini. Wanginya enak, tahan lama, dan nggak bikin kulit gatal, kayaknya worth it deh buat dicoba.

    ReplyDelete
  32. Buah dan sayur selain bagus buat kesehatan, juga mengusir bau badan yak? Oh ya, deodorant Pixy ini emang wangi sih. Kalo pakai deodorant, aku juga lebih suka yang stik gini...

    ReplyDelete
  33. mirip deadorant pada umumnya ya kak? untuk penggunaanya bisa semua jenis kelamin kah?

    ReplyDelete
  34. aku baru tau Pixy punya deodorant, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
  35. Pixy brand lamaa jaman aq remaja yg digemari juga inii...khas remaja jaman dulu produknya pixy.
    Sekarang masih exsis yaa...nah anak sekarang karena beragam brand jd suka yg viral di tiktok

    ReplyDelete
  36. Dengan cuaca Indonesia yg humid parah dan cendrung panas, rasanya deodorant atau anti perspirant lain memang sangat dibutuhkan. Aku sendiri termasuk aktif mba, apalagi rutin workout beban kan. Kadang keringat udah banjir banget, jadi ga kebayang kalo ga pake Deo dan sejenisnya. 🤣

    Ntr bisa diblacklist lagi di gym langganan 🤣

    Makanya aku pun rutin pakai perspirant spray tiap abis mandi. Mandi minimal udh pasti 2x. Kdg lebih malah.

    Blm pernah pake pixy, tapi tau brand ini. Yg penting mah cocok ya buat badan masing2..Krn ada Deo yg cocok di A, tapi di B malah ga..

    ReplyDelete