Hal-hal yang Sering Terjadi Menyebabkan Penyakit Tipes

Hal-hal yang Sering Terjadi Menyebabkan Penyakit Tipes


Penyakit tipes atau demam tifoid merupakan salah satu penyakit yang kerap diderita oleh masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak. Penyakit ini terjadi dikarenakan bakteri Salmonella typhi. Bakteri ini biasa terdapat di dalam air yang sudah terkontaminasi dengan feses dan bisa menempel pada makanan ataupun minuman yang dikonsumsi. Sehingga jika Anda sering jajan makanan sembarangan dan daya tahan tubuh sedang menurun, bisa berpotensi mengalami tipes. Meskipun penyakit tipes bisa diobati dengan oba­t tipes herbal atau tindakan medis, namun ada baiknya melakukan pencegahan dari penyakit ini sedini mungkin.


Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak lebih rentan terkena penyakit tipes karena memiliki daya tahan tubuh yang rendah, serta kemampuannya dalam menjaga kebersihan saat makan juga masih kurang. Agar Anda maupun orang terdekat tidak sampai terkena tipes, maka sebaiknya cari tahu apa saja yang bisa menjadi penyebab terjadinya. Sehingga nantinya bisa melakukan berbagai upaya pencegahan untuk menghindari resiko sakit tipes.


Meskipun kini tindakan medis semakin canggih dan obat tipes yang dijual di pasaran juga bsia didapatkan dengan mudah, namun alangkah baiknya jika melakukan pencegahan dengan mengetahui beberapa penyebab tipes yang paling sering terjadi, antara lain:


  1. Jajan makanan dan minuman sembarangan.
  2. Rumah dan lingkungan tidak bersih.
  3. Sanitasi tidak bersih.
  4. Mengkonsumsi makanan mentah yang terdapat bakteri Salmonella typhi di dalamnya, seperti sushi, sayur mentah untuk salad, dll.
  5. Menggunakan toilet kotor.



Jika Anda atau orang terdekat terkena tipes, segera ambil tindakan dengan membawa ke dokter atau dengan mengkonsumsi obat herbal dari Pien Tze Huang yang mampu membantu menyembuhkan penyakit tipes dengan baik. Meskipun obat herbal ini sudah dikenal sejak tahun 1555, namun ramuan serta komposisinya masih tetap dijaga kualitasnya. Namun pastikan saat membeli memastikan keasliannya terlebih dahulu lewat ciri-ciri berikut ini:


Cek Keaslian Obat Pien Tze Huang

  • Memiliki hologram SSA, yaitu simbol perusahaan importir dan agen resmi di Indonesia PT Saras Subur Abadi.
  • Sudah terdaftar BPOM dengan nomor TI 164 250 351.
  • Stiker hologram terdapat di sisi kanan atas kemasan dan jika dikelupas tercantum 16 digit nomor seri yang bisa dicek keasliannya.

Dengan begitu kita bisa menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan ketika membeli obat. Karena ketika kita salah mengobati, justru akibat fatal yang kita dapatkan.


Selain itu, upaya pencegahan penyakit tipes juga perlu kita lakukan dengan cara hidup sehat dan pola makan sehat. Seperti apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyakit tipes ini? Yuk, simak di bawah ini:


  • Mengonsumsi makan makanan yang bergizi dan jelas kebersihannya (lebih baik makan makanan dari rumah)
  • Mengonsumi makan makanan yang sudah dimasak matang
  • Membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya
  • Menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet
  • Selalu rajin cuci tangan


Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit tipes. Bahkan, menjaga kebersihan itu sangat penting, karena bukan hanya untuk menghindari penyakit tipes, tapi juga penyakit lainnya yang disebabkan oleh virus dan bakteri.


Semoga kita selalu diberi kesehatan dan terhindari dari berbagai macam virus yang ada pada saat ini. Tetap semangat ya, teman-teman. Terima kasih.

25 Comments

  1. kebersihan adalah yang utama tampaknya ya kak, bukan hanya dari diri kita lingkungan juga. Semoga kita senantiasa terlindungi, salam sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi di saat seperti ini. Kebersihan itu wajib dan penting banget.

      Delete
  2. Masya Allah ini obat usianya sudah berabad-abad ya Mbak. Pantas sejak dulu kala ramuan obat herbal Tiongkok sangat terkenal karena memang terbukti khasiatnya ampuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dari tahun 1500 an obat ini udah eksis, dan hingga sekarang tetap terpercaya.

      Delete
  3. Pien Tze Huang tuh herbal serba guna sih kataku. Selain tipes, juga bisa u lever. Suami dulu DB trus efeknya ke lever, minum Pien Tze Huang juga nih. Sip deh...
    Trims untuk info mencegah tipesnya ya. Intinya mah jangan jajan sembarangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba, malah aku tuh baru tahu lho ttg Pien Tze Huang ini. Kebetulan anakku Aria udah pernah 2x tipes, jadi sekarang beneran membatasi capek dan makanan minuman harus bersih banget.

      Boleh banget nih aku beli mba, buat preventif cadangan obat.

      Delete
    2. Mba Hani: iya betul, obat ini serba guna banget, bisa buat tipes, juga bisa liver.
      Mas Ari: iya, coba aja, Mas Ari. Yang penting beli yang asli ya..

      Delete
  4. Amin, semoga kita sehat selalu. Sakit types nih, seringkali bikin deg-degan bagi saya seorang ibu. Karena itu Dewi sangat menjaga kebersihan sanitasi dan lingkungan rmh spy terjauh dari sakit ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya dulu waktu kecil pernah kena tipes juga, dan rasanya kapok banget. Jadi, harus bener-bener jaga kebersihan.

      Delete
  5. Wah.. ternyata ada juga obat china untuk sakit tipes ya.. Semoga banyak yang tertolong dan cocok menggunakan obat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, aamiin aamiin, semoga obat ini sangat bermanfaat bagi penderita tipes dan liver

      Delete
  6. Tipes ini bisa nular loh mbak. Biasanya lewat alat makan yang digunakan bersama. Tapi kalau udah dapat penanganan yang tepat, insyallah cepet sembuh kok ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya.. karena kuman-kumannya tertular melalui peralatan yang belum dicuci itu ya, Mbak.. ngeri ikss

      Delete
  7. Sering dengar kalau kena tipes obatnya minum obat cacing...ternyata tipes itu ada penyebabnya ya...jadi harus waspada dari sekarang kalau jajan sembarangan itu bisa menyebabkan sakit tipes. Dan kalau sudah kena tipes biasanya sering kambuh, intinya harus menerapkan hal diatas ya agar tipes tak menyerang kita atau menjadi penyakit yang sering kambuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,kalau udah kena biasanya sering kambuh lagi. Jadi harus benar-benar jaga kesehatan dan kebersihan.

      Delete
  8. Saya dulu pernah kena gejala tipes. Wah rasanya tubuh nggak karuan. Lemes, makan nggak enak, campur aduk pokoknya. Dan kadang kalau nggak jaga kondisi, tipus ini kambuhan. Jadi mmg sebaiknya nyediain obat herbal ini sebagai jaga-jaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kena tipes emang gitu rasanya, Mbak. dulu saya juga pernah mengalaminya. Haduuh, pokoknya rasanya lemes lunglai.

      Iya, bener-bener harus jaga kesehtan.

      Delete
  9. Wah saya baru tau ada obat ini. Obat herbal yg ternyata sudah ada ratusan tahun ya. Memang tipes ini penyakit yg dialami oleh hampir semua orang, terutama kalo sedang capek dan makan gak teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, obat herbal yang udah eksis dari ratusan tahun lalu.

      Delete
  10. Selama ini obat typus yang paling banyak direkomendasikan itu obat cacing, sekarang ada obat herbalnya ya..
    Semoga kita semua sehat-sehat terus ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ternyata ada obat herbalnya. Aamiin aamiin..semoga kita selalu sehat dan terus jaga kesehatan.

      Delete
  11. Racikan obatan yang terbuat dari bahan herbal memang cukup ampuh untuk meredakan berbagai penyakit ya, jadi kudu mengonsumsi yang herbal-herbal nih biar sehat dan tentunya diimbangi dengan menjaga kesehatan diri ya.

    ReplyDelete
  12. pas diperantauan pernah ngalamin tipes sekali, ya alloh rasanyaaa,, lemes ga karuan, mana jauh dri org tua, rasanya pgn nangis aja

    pas diinget2 emnag jajan dan makanku agak sembarangan, abis itu jadi lebih ati2 lagi kak

    ReplyDelete
  13. Whatt?? Ramuan Pien Tze Huang ini sudah ada sejak 1555? Pasti obatnya mujarab nih buat nyembuhin sakit tipes.

    ReplyDelete
  14. tipes mah penyakit yang sdh banyak dikenal karena abnyak yg terkena ya

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)