Si Muka Kangkung

Kangkung, salah satu jenis sayuran yang sangat mudah didapat di wilayah Indonesia. Hampir setiap warung makan menyediakan sayur kangkung dengan berbagai olahan. Bahkan, setiap hari kangkung menjadi salah satu pioner di beberapa warung makan yang terkenal. Jika tidak ada kangkung, maka tidak enak.
Tetapi, dalam kesempatan ini saya tidak akan membahas sesuatu tentang restoran yang menyediakan macam-macam sayur kangkung melainkan membahas diri saya sendiri bersama kangkung. Iya, saya dari kecil sangat menyukai sayur kangkung, hampir setiap hari sayur yang saya makan, pasti kangkung.
Google Image

Saking seringnya memakan kangkung, sampai-sampai aku dicap atau dijuluki “Si Muka Kangkung” oleh tanteku. Ini berawal seringnya ketika belanja pasti selalu membeli daun kangkung. Selain sengaja berbelanja, ketika bepergian, juga membeli kangkung seperti pergi lari, senam pagi, pasti pulangnya mampir ke pasar untuk membeli kangkung. Aku sendiri juga heran, mengapa aku begitu suka dengan sayuran yang satu ini.

Kangkung memang menjadi primadona, selain mudah didapat, harga murah, juga memiliki peranan penting bagi tubuh kita.

Beberapa kandungan gizi pada kangkung memang terbilang banyak dan bervariasi, dan diantara kandungan tersebut semuanya mempunyai khasiat baik bagi tubuh. Diantara kandungan tersebut ialah : Vitamin C, Lemak, Protein, Vitamin A, Zat besi, Kalsium, Vitamin B1, Fosfor, serat, Karbohidrat, Air, Gula, dan lain-lainnya. Dari banyaknya kandungan tersebut, sungguh tidak dipungkiri bahwa kegunaan sayur kangkung bukan untuk kesehatan saja, melainkan juga sangat membantu para kaum wanita untuk menjaga kecantikan mereka. Panasaran? Berikut rincian lanjutannya!

    Kandungan Manfaat Dan Efek Samping Sayur Kangkung :
  1. Mencegah kurang darah atau anemia.
  2. Sebagai antioksidan alami dan menjaga imunitas tubuh.
  3. Melancarkan BAB atau mengatasi sembelit.
  4. Menurunkan kadar gula darah dan mencegah diabetes.
  5. Menghentikan pendarahan atau juga mimisan.
  6. Menjaga mulut tidak kering dan sariawan.
  7. Menjaga kesehatan mata dan kejernihan pandangan.
  8. Peluruh kencing
  9. Mengobati insomnia atau penyakit susah tidur.
  10. Mencegah kulit kepala gatal dan berketombe.
  11. Mengehentikan menstruasi berlebihan.
  12. Menjaga tubuh agar tetap langsing dan sangat cocok untuk menu diet.

Dan yang menjadi efek samping dari kangkung ialah dampaknya bagi tubuh yang dibuat lemas. Hal tersebut dikarenakan kangkung bisa menyebabkan kantuk. Jadi sangat disarankan untuk anda yang ingin berkendara, jangan mengkonsumsi kangkung terlalu banyak.


No comments

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)