Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Drama My Boss, Ketika Pengacara Jatuh Cinta

Review Drama My Boss

Bulan Januari 24 ini cukup membuat saya malas dan sering merasa kurang semangat dan sedang berhenti sejenak. Untuk itu, saya mencoba mencari sesuatu yang membuat saya tertawa. Beruntung banget ada drama baru di Januari ini. Drama My Boss, drama lucu di awal tahun 2024 yang bisa bikin kita tertawa ngakak, gregetan, dan rileks. Nampaknya ini drama modern yang bikin saya jatuh hati.

Pas awal tayang di Viu dan Viki, saya enggak langsung tertarik. Karena drama My Boss sudah pasti kisahnya antara bos dan karyawannya, ya, bisa ditebak jalan ceritanya bagaimana .... Akan tetapi, pas lihat cuplikannya, kok drama ini bikin ngakak, sih? Akhirnya deh saya cari tahu. Rupanya hanya tayang di Viki dan Viu kalau di Indonesia. Padahal original network-nya di YOUKU. Entah mengapa YOUKU Indonesia belum menampilkannya.



Profil Drama My Boss


My Boss chinese drama

Title: My Boss
Native Title: 你也有今天
Also Known As: Ni Ye You Jin Tian (You Too Have Today)
Director: Chen Ming Zhang, Chen Shi Yi
Screenwriter: Li Jing Ling
Genres: Romance, Comedy, Law
Country: China
Episode: 36 + 1 special episode
Release date: Jan 4 - 26, 2024
Duration: ± 40 min.
Original Network: YOUKU
Global Network: Viki, Viu

Pemeran Utama


Chen Xingxu as Qian Heng
Zhang Ruonan as Cheng Yao

Pemeran Pendukung


Chen Xiao Yun as Cheng Xi
Li Jun Xian as Wu Jun
He Wen Jun as Bao Rui
Li Dian Zun as Yu Fei
Chen Hao Lan as Tan Ying
Fan Shuai Qi as Liang Yiran

Sinopsis Drama My Boss


Ketika pengacara jatuh cinta

Drama ini mengisahkan kehidupan antara bos pengacara dengan pengacara barunya. Mereka adalah Qian Heng sebagai bos besar di Junheng & Co, sedangkan Cheng Yao adalah pengacara muda yang masih belum berpengalaman.

Cheng Yao sebagai pengacara muda langsung dimentori oleh Qian Heng dengan karakter keras, dan menggunakan pelatihan 'iblis' (berat, tidak manusiawi), karena Qian Heng gila kerja. Hobynya marah-marah, salah dikit marah, ngamuk, dan tidak pandang bulu. Namun, karena mereka sering berinteraksi, tinggal serumah, benih-benih cinta pun timbul.

You also have today



Bahkan salah satu karyawan Junheng, Yu Fei, pernah berkomentar, "Apakah bos menyukai Cheng Yao?" Tapi hal itu disanggah oleh Tan Ying dan Bao Rui. Mereka berdua tak akan percaya kalau Qian Heng bisa jatuh cinta.

Ya, bumbu kedekatan bos dan asisten kecilnya itu makin menarik. Cinta, benci, cemburu, dan sayang jadi satu, tak sedikit kelucuan dan kekonyolan dari Qian Heng dalam mengejar cinta.

Bagaimana kisah mereka selengkapnya? Belum tahu, tapi saya berharap happy ending, enggak rela kalau kisah semanis itu harus sad ending. Dan semoga kisah sedihnya enggak banyak-banyak, bikin ikutan mewek kalau Qian Heng dan Cheng Yao galau.

Sekilas Tentang Jiangcheng Junheng Law Firm (Junheng & Co)


Jiangcheng Junheng Law Firm
Persahabatan mereka layak dicontoh.

Nama perusahaannya cakep, ya? Jadi Firm Hukum Junheng itu terletak di Kota Jiangceng, China. Pendiri lembaga ini adalah Qian Heng dan Wu Jun. Mereka berdua sahabatan sejak sekolah dasar, sampai kuliah pun masuk jurusan yang sama. Meskipun Qian Heng masuk jurusan hukum adalah sebuah kesalahan. Dia pengennya ambil Bahasa Perancis, tapi pas ujian ambil hukum.

“Jun” dari Wu Jun, “Heng” dari Qian Heng. Jadilah namanya Junheng.

Junheng selama ini terkenal reputasi yang sangat baik, orientasinya adalah uang, uang, dan uang. Ya, itu cara bekerja Qian Heng yang sering menghadapi klien besar. Sedangkan Wu Jun dia bertugas dan bertanggungjawab terhadap hal-hal sosial.

Pasalnya, tak jarang Qian Heng bikin keributan. Kalau dia bikin masalah ya Wu Jun lah yang negosiasi ke sana-sini bahkan sampai ke pimpinan Asosiasi Pengacara di Jiangceng.

Ketika Qian Heng membuat kerugian, dengan mudahnya berkata, “Berapa kerugianmu? Aku ganti semua!” Uang bukanlah masalah besar buat Bos Qian Heng.

Firma Hukum Junheng banyak mendapatkan penghargaan, tapi ada satu penghargaan yang belum pernah dia dapat, Golden Scale Awards. Sedangkan firma hukum saingannya yang dipimpin oleh Deng Ming sudah mendapatkannya.

Ciri khas karyawan Junheng adalah lingkaran mata hitam. Sudah pasti, karena sering bekerja lembur, tapi bonus mengalir terus kok. Urusan uang, Wu Jun bukan orang pelit, Qian Heng juga enggak pelit soal gaji dan bonus-bonus untuk karyawannya.

Karyawan Junheng
Karyawan tercinta di Junheng



Firma Hukum Junheng punya karyawan lama tiga serangkai, yaitu: Bao Rui, Yu Fei, dan Tan Ying. Mereka bertiga sudah paham sampai khatam dengan kedua sifat bos yang bertolak belakang.

Kehadiran asisten kecil yang baru, Cheng Yao membuat suasana Junheng kian berbeda. Banyak cerita lucu, cinta, perasaan dan benci jadi bumbu di Junheng.

Pertanyaannya, apakah Cheng Yao berhasil menetap di Junheng dengan bos yang gila kerja?

Kisah Pemain dalam Drama My Boss


Drama My Boss diambil dari Novel China yang berjudul You Too Have Today. Mengisahkan perjalanan gadis muda dan masuk ke Firma Hukum Junheng sebagai pengacara muda dan baru. Dalam drama ini, cocok banget lho untuk mengulik kisah para pemain dan karakternya gimana.

1. Qian Heng


Qiang Heng
Qian Heng, bos utama Junheng.
Terkenal dengan sebutan mulut beracun dan bos kanker/tumor.

Bos pertama Firma Hukum Junheng. Memiliki karakter yang keras, tidak ada toleransi terhadap kesalahan. Tidak pernah jatuh cinta. Pada awalnya menjadi pengacara merupakan hal yang bertentangan dengan orang tuanya yang kaya raya. Mana mau anak semata wayang mereka yang tampan, gagah berani harus menjadi pengacara yang awalnya gaji enggak seberapa. Sampai-sampai, di saat awal mulai menjalankan bisnis firma hukum dengan sahabatnya, uang yang biasa dijatah oleh ayahnya dihentikan.

Qian Heng pada awal mendirikan firma tersebut sering kelaparan karena tidak punya uang. Klien pertamanya adalah Bos Dong Shan. Dia menerima ratusan juta dari klien tersebut, sampai-sampai putrinya Dong Shan, Dong Min, jatuh cinta ke Qian Heng, namun selalu ditolaknya.

Qian Heng insomnia
Gaya Qian Heng untuk menutupi lingkaran mata hitam akibat insomnia.



Bos Qian suka menyendiri, dia punya penyakit insomnia, sering diteror dan sering mendapatkan ancaman pembunuhan karena profesinya sebagai pengacara. Semua ancaman-ancaman itu dikumpulkan dan diarsipkan di gudang kantor Junheng.

Hukum melindungi hak-hak dasar setiap orang sekalipun penjahat. - Qian Heng.

Kebiasaan baik dari Qian Heng adalah bergaya hidup sehat. Tidak pernah makan junk food, olahraga minimal tiga kali dalam seminggu, bisa memanah, renang, tinju, dan bela diri. Ha, kurang komplit apalagi coba? Aslinya Bos Qian ini punya hati kok, hanya saja mulutnya beracun. Sering disebut sebagai bos kanker, bos tumor, tidak manusiawi, dan lainnya. Rumor itu pun sering menyebar di internet, tapi dia tidak peduli.

Bos Qian Heng



Kelemahan Qian Heng adalah ibunya. Meskipun selalu menghindari ibunya, tapi dia tidak bisa menolak permintaan ibunya. Meskipun dia tahu, bahwa ayah dan ibunya sering bersandiwara sakit agar Qian Heng cepat menikah.

Kamu adalah satu-satunya preferensiku. Satu-satunya force majeure dalam hidupku. Aku rela dikalahkan olehmu. Aku ingin menghabiskan setiap hari dalam hidupku bersamamu, dan aku ingin menjadi satu-satunya kekuatan yang sangat diperlukan di hidupmu. - Qian Heng.

Sebelum Cheng Yao bergabung dengan Junheng, ada 13 asisten wanita yang secara berturut-turut dipecat oleh Qian Heng. Karena kesalahan kecil asisten itu langsung dipecat. Namun beda perlakukannya ke Cheng Yao, walaupun sering kali berantem dan tantrum saat bersama Cheng Yao, satu-satunya orang yang bisa mengendalikan Qian Heng hanya Cheng Yao. Akhirnya mereka benar-benar jatuh cinta dan menjadi sepasang kekasih.

Qian Heng My Boss
Memang meresahkan makhluk yang satu ini.



Cepat atau lambat keadilan akan datang. - Qian Heng.

Awalnya kisah mereka begitu manis membuat penonton baper dan ikutan salah tingkah, tapi sayang, prahara datang ketika Pengacara Liang Yiran masuk sebagai mitra Junheng. Liang Yiran adalah adik kelas Qian Heng dan Wu Jun saat kuliah. Dulu jaman kuliah Liang sudah mengatakan cintanya ke Qian Heng, namun sampai sekarang ditolak. Dan kini dia hadir kembali untuk menggoyahkan asmara Qian Heng dengan Cheng Yao.

Qian Heng dan Ceng Yao
Qian Heng mode bucin.



Hukum hanya bisa melindungi harta, bukan perasaan. - Qian Heng.

Konyolnya sih Qian Heng hanya menganggap Liang sebagai mitra kerja dan tidak pernah tahu kalau Liang Yiran itu jatuh cinta padanya karena jaman kuliah udah pernah ditolak. Dan selama ini Qian Heng hanya mengagumi Liang Yiran sebagai pengacara yang tegas, dan handal. Iya, sependek itu pemikiran Qian Heng, sekalinya jatuh cinta ke Cheng Yao, dunianya hanya Cheng Yao.

2. Cheng Yao


Cheng Yao
Cheng Yao, pengacara muda yang dididik langsung oleh Qian Heng.

Gadis yang belum lama lulus dari sarjana hukum sebelumnya bekerja menjadi asisten di lembaga firma hukum lainnya. Namun, kliennya berlaku kurang ajar, akhirnya dia resign dan melamar di Junheng yang terkenal itu. Dia percaya diri bahkan merasa bahagia karena bisa masuk Junheng.

Orang lama sudah di Junheng menyemangati Cheng Yao dan mengatakan, "nanti kau akan tahu sendiri seperti apa bosmu."

Cheng Yao
Cheng Yao, pengacara muda yang mampu mengimbangi gaya kerja Qian Heng.


Cheng Yao langsung didik oleh Qian Heng dengan keras, tujuannya sih biar Cheng Yao tidak betah dan pergi dari Junheng. Nyatanya Cheng Yao malah berusaha keras dan melakukan segalanya dengan baik, termasuk menjadi asisten pribadinya Qian Heng di rumah sewa bersamanya. Ha, itu terjadi karena kesalahan Cheng Yao yang harus berhutang dengan bosnya. Mau enggak mau harus dilunasi dong, kan Qian Heng mata duitan.

Gadis kecil ini memang luar biasa sih. Bisa dikatakan nyaris sempurna. Berwajah cantik, bermata bulat dan besar, rajin di urusan domestik, pandai memasak, dan rajin bekerja. Tantangan apa pun yang diberikan oleh bosnya pasti dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Cheng Yao sidang di pengadilan
Cheng Yao pun bisa sidang di pengadilan bersama kliennya.



Sudah menjadi tanggungjawab pengacara untuk memenangkan keadilan meskipun menemui jalan berliku. - Cheng Yao.

Masakannya memang jempolan, sampai-sampai Qian Heng ketagihan sama bubur buatan Cheng Yao.

Cheng Yao mode bucin
Cheng Yao juga bucin, wallpaper laptopnya majang foto ini. Sweet banget mereka 🥰



Lama-kelamaan dia juga menyadari kalau menyukai bosnya, namun perasaan itu sering ditepisnya. Cheng Yao sadar diri, siapalah dia, anak baru masih bau kencur di perusahaannya malah naksir bosnya. Eh, lama kelamaan malah bosnya yang naksir dan mereka jadian.

Kebucinan mereka itu bikin penonton senyum-senyum dan ikut bahagia. Ada saja tingkah mereka yang mengundang gelak tawa.

Qian Heng dan Cheng Yao
Awal tahun 24 langsung jatuh hati sama couple ini.



Cinta memang memabukkan bagi dua insan yang baru pertama kali jatuh cinta. Qian Heng dan Cheng Yao, sama-sama pemula. Dan apakah cinta mereka mulus terus? Seperti kisah romance workplace lainnya pasti ada saja yang bikin enek. Membuat kisah mereka makin gregetan membuat penonton seperti diaduk-aduk perasaannya.


3. Cheng Xi


Cheng Xi
Cheng Xi, kakak kandung Cheng Yao

Kakak kandung Cheng Yao, merupakan kakak kelas dari Qian Heng dan Wu Jun. Cheng Xi sebenarnya sudah menjadi pengacara hebat dan tenar, bisa dikatakan sebanding dengan Qian Heng dan Wu Jun. Namun sayang, kasus perceraian dengan suaminya mencoreng nama baiknya.

Cheng Xi dan Wu Jun
Kisah Cheng Xi dan Wu Jun tak kalah menarik.



Suaminya, Pengacara Deng Ming, membuat manipulasi seolah-olah Cheng Xi yang bersalah, padahal Deng Ming lah yang selingkuh. Dengan begitu, nama baik Cheng Xi tercoreng, bahkan dia tidak berani mengatakan sebagai kakak kandung Cheng Yao. Karena itu bisa berakibat buruk pada masa depan Cheng Yao.

Cheng Xi tetap menjadi pengacara yang rendah hati dengan melayani masyarakat kecil yang membutuhkan bantuannya. Selain itu, Cheng Xi juga perlahan menerima Wu Jun sebagai kekasihnya.

4. Wu Jun


Wu Jun
Wu Jun, sahabat sejatinya Qian Heng.
Bos kedua Junheng.

Sahabat dekat Qian Heng sejak masih kecil. Sering ditindas Qian Heng karena IQ Qian Heng luar biasa, dan Wu Jun tak bisa mengimbanginya. Persahabatan mereka patut diacungi jempol sih. Seberat apa pun masalahnya, kalau ada Wu Jun pasti selesai, terutama soal wanita. Hahahaha.

Wu Jun jatuh cinta ke Cheng Xi sejak duduk di bangku SMA. Lambat laun, malah Cheng Xi menikah dengan Deng Ming. Membuat Wu Jun patah hati dan menjadi playboy. Entah berapa kali gonta ganti pacar. Setelah mendengar kabar Cheng Xi cerai, Wu Jun mendekatinya, dengan cara memasukan Cheng Yao ke Junheng. Ya, koneksi orang dalam, dan hal ini adalah yang paling dibenci oleh Qian Heng.

Wu Jun dan Cheng Xi
Akhirnya cinta mereka pun berlabuh.



Wu Jun juga merupakan orang yang selalu tertimpa kemarahan Qian Heng. Pokoknya kalau Qian Heng lagi gak mood, Wu Jun menjadi kambing hitam yang kena omelannya bahkan kerja sampai pagi. Belum lagi Qian Heng yang datang ke rumahnya sampai dini hari. Ck ck ck.

Ada kejadian yang mana enggak mengenakan banget buat Qian Heng dan Wu Jun. Saat itu Wu Jun mengira Qian Heng jatuh cinta ke Liang Yiran, adik kelas mereka di universitas. Akhirnya dengan segala cara Wu Jun membawa Liang Riyan ke Junheng sebagai pengacara keluarga.

Liang Yiran
Liang Yiran



Masalah baru timbul, Wu Jun baru tahu kalau Qian Heng dan Cheng Yao berpacaran. Akhirnya konflik dengan Liang Yiran pun tak terhindarkan. Terbukti kalau Liang Yiran menjebak Cheng Yao sehingga klien marah dan membuat keributan di Junheng.

Wu Jun merasa bertanggungjawab atas hal itu akhirnya menasehati Liang Yiran dan ‘mengusirnya’ dari Junheng. Namun, sebelum melakukan itu, Wu Jun hampir babak belur ditinju habis-habisan oleh Qian Heng.

Qian Heng yang akan menghajar Wu Jun
Qian Heng mode marah, mau meninju Wu Jun.



Selain itu, Wu Jun bisa menenangkan Qian Heng di saat akan menyeret Liang Yiran ke kantor polisi. Soal negosiasi Wu Jun memang the best, deh!

5. Bao Rui, Yu Fei, dan Tan Ying (Trio Membagongkan)


Bao Rui
Bao Rui, asisten Qian Heng yang sering dapat omelan, tapi juga yang sering bikin lawak.

Di Junheng ada beberapa karyawan lama, dan karyawan yang cukup senior adalah Bao Rui, Yu Fei, dan Tan Ying. Mereka menjadi sahabat Cheng Yao yang baik hati. Bahkan mereka yang memberi semangat ke Cheng Yao ketika dimarahi bos, tapi mereka pula yang bahagia ketika tahu bos dan Cheng Yao berpacaran.

Yu Fei
Yu Fei, karyawan Junheng paling rajin. Sangat teliti dan jarang salah.
Yu Fei ini pacaran sama Tan Ying



Kehadiran mereka bertiga di drama My Boss ini membuat suasana drama pecah. Kekonyolan mereka sering mengundang gelak tawa. Apalagi kalau lagi dimarahi bos, ekspresi Bao Rui bikin ngakak.

Tan Ying
Tan Ying, asisten Wu Jun di Junheng.
Pacaran sama Yu Fei.



Yang paling menderita itu Bao Rui. Ketika di kantor Qian Heng lagi galak, Bao Rui sering mendapatkan sasaran. Merevisi dokumen aja sampai 17 kali belum berhasil. Terlebih ketika Cheng Yao pergi dari Junheng, sudahlah, Junheng kembali menjadi kantor yang menyeramkan.

Kesan Menonton Drama My Boss


Weibo Chen Xingxu dan Zhang Ruonan
Demi apa saya sampai ngepoin mereka di Weibo.
Haaa.. 

Kesan pertama yang jelas bahagia, tertawa ngakak dan menyenangkan. Drama ini cocok untuk yang ingin bersantai, tidak melulu memikirkan soal perang dan negara kayak Drama Legend of Fei yang pas mereview saya harus baca sejarah Tiongkok dulu biar jelas urutan dinastinya.

Selain drama yang ringan, tema tentang hukum di drama ini sangat menarik. Tegas banget kalau Qian Heng membicarakan soal hukum perdata dan pidana. Sampai-sampai lagi pacaran pun masih menyuruh Cheng Yao untuk tahu tentang pasal-pasalnya. Ditambah lagi tentang sebuah bukti. Jangan sampai kehilangan bukti yang membuat kita rugi.

Belum lagi penampilan Chen Xingxu super keren, menjadi idola baru para emak-emak pecinta DraChin. Kemudian diimbangi penampilan Zhang Ruonan yang imut. Padahal mereka di tahun 2024 ini sama-sama berusia 27 tahun, Zhang Ruonan tetap cocok berperan sebagai gadis imut.

Karena drama My Boss, saya sampai berselancar ke Weibo, lho. Ckckckck. Mengintip aktivitas mereka di media sosialnya. Bisa jadi nih, Zhang Ruonan jadi idola baru saya setelah Zhao Liying.

Terima kasih ya sudah mampir ke sini. Oh ya, drama lainnya Cheng Xingxu yang bagus ada Our Interpreter, di Indonesia bisa ditonton di IQIYI. Sedangkan drama Zhang Ruonan ada Love is Panacea yang bisa ditonton di YOUKU dan Viki.

....

Sumber referensi dan foto:

https://mydramalist.com/70241-ni-ye-you-jin-tian

https://m.weibo.cn/u/1345665664

https://m.weibo.cn/u/2607803303
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

38 comments for "Review Drama My Boss, Ketika Pengacara Jatuh Cinta"

  1. Memang asyik banget sih kalo lagi jenuh atau kurang semangat gitu, nonton yang lucu-lucu dan menghibur, ya contohnya kayak Drama My Boss ini. Wah lama-lama bosnya jatuh cinta juga ya, wajar aja sih, lah wong si Cheng Yao ini cantik, masih muda, pintar dan bermata bulat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas Hendra. Kalau lagi jenuh emang paling pas tuh nonton yg bikin ketawa.

      Delete
  2. Kebetulan sekali, deh! Saya juga merasa lelah dan kurang bersemangat di awal tahun ini. Sepertinya saya juga butuh tontonan yang menghibur, bisa membuat saya santai dan bisa tertawa lepas. Harus nonton drama My Boss, biar bisa semangat lagi! Terima kasih reviewnya, Mbak!

    ReplyDelete
  3. selain lucu karena menghibur, drama ini bisa buat pengetahuan tentang dunia hukum ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Qian Heng ini digambarkan sebagai pengacara yang sempurna. Sangat profesional.

      Delete
  4. Aku nonton drama ini! Baru sampai eps. 24. Drama ini beneran kocak, dari karakter bos yang keras kayak Qian Heng sampe pengacara baru yang bikin suasana di kantor makin seru. Si Cheng Yao bener-bener jadi pacar idaman deh, bisa bikin Qian Heng yang galak jadi keliatan lebih manusiawi. Udah gitu chemistry antara Chen Xingxu dan Zhang Ruonan juga dapet banget ya, bikin baper tapi senyum-senyum sendiri. Ada adegan yang bikin aku nangis, saat Yao dipaksa bersiin rumahnya, sampe kecapekan banget, padahal dia kurang tidur. Gara2 si Qian ga mau Yao ngasih waktu buat kencan ama si cowok teman masa kecil Yao. Aku kayak yang ngerasain banget betapa lelahnya Yao saat itu. Lelah dan sangat kesal. Karena berasa banget dikerjainnya.

    Recommended banget buat yang butuh hiburan ringan dan romantis! 💑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww, akhirnya saya ada teman nonton drama My Boss. Haa, asli dah di episode 22 itu Qian Heng tega banget. Sebenernya gak pengen ngerjain sih ya. Tapi gimana Cheng Yao mau nolak perintah bosnya?

      Qian Heng mau menyatskan cinta aja kudu ribut dulu. 🤣🤣🤣. Udah mentok baru deh ngaku. Hahaha.

      Oh ya, saya ngakak juga sebkum itu, pas Qian Heng merusak kencan butanya Cheng Yao. Wkwkkwkw.

      Terus pas marah-marah di kantor, asliii bikin bengeek. 🤣🤣

      Delete
  5. genre romance begini emang ga ada habisnya kok untuk diceritakan, selalu aja ada sisi serunya, termasuk cinta jalaran soko ngelibet nih kalau begini, cinta antara atasan dan bawahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, selalu ada kisah cinta di tempat kerja. Cuma bedanya ini dikemas komedi jadi banyak tawanya.

      Delete
  6. Lumayan juga ya total 37 episode. Ini dari China apa Taiwan? Kayaknya bagus deh, romance comedy dengan ending yang happy. Makasih rekomendasinya ya Kak Ery.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari China, Mbak Avi.. ya menurut saya bagus. Drama ini ringan dan banyak tawa.

      Delete
  7. Sama mbak Januari kemarin juga sampai saat ini masih merasa kayak jenuh gitu butuh hiburan. Mungkin kalau nonton drama My Bosd ini bisa jadi hiburan kali ya buat aku

    ReplyDelete
  8. Menarik sekali ceritanya. Biar ga melulu cinta2an ya kak. Dan uniknya lagi, meski ini drachin soal hukum, tp nggak dibahas masalah hukum yg ribet. Jd ini emg drama ringan aja..cocok buat ditonton sambil rebahan plus melihat aktor aktrisnya yg super keren. Nggak kalah ama pemain drakor. Hehe.

    ReplyDelete
  9. Cakep-cakep banget ya, cast-nya. Hehe. Entah mengapa aku suka aja gitu sama drama yang awalnya marah-marah lalu akhirnya jadi jatuh cinta. Apalagi ini ada lucu-lucunya, ya, Mak? Ditambah setting ceritanya mereka adalah pengacara. Makin loooove banget.

    ReplyDelete
  10. Drama ringan yang menghibur nih. Apalagi romance antara bos dan karyawan juga sangat menarik. Wajah artisnya kayak Ai ya, sempurna banget pahatannya.

    ReplyDelete
  11. Drama nya unik soal pengacara jadi bucin ya kak. Cuma daku agak gimana gitu melihat penampilan pemeran prianya, karena make up-nya terlalu putih sih

    ReplyDelete
  12. Ini aku baru nonton cuplikannya doang nih. Jd makin tertarik buat nonton de, tp kalo udah kelar aja semuanya hehehe..

    ReplyDelete
  13. Wah menarik juga ceritanya
    Drama cina sekarang bagus bagus ya mbak
    My boss ini banyak yang merekomendasikan ya

    ReplyDelete
  14. Wah kok gemes banget ya jadi penasaran mau nonton karena kebetulan udah lama juga nggak nonton drakor hihi.. makasih referensinya mbak! :)

    ReplyDelete
  15. Sekilas aku liatnya tadi kayak Drakor, ternyaata DraChin yaa kak hihi.. jadi penasaran.. aku blm pernah coba nonton sih, ini kayaknya ceritanya kompleks banget yak. jadi pgn nonton jg

    ReplyDelete
  16. Buat yang "Alergi" sama hukum, rasanya nonton Drama My Boss bisa jadi terbuka yaa..
    Karena pastinya kasusnya bisa jadi pembelajaran meski tinggal di negara yang beda, tapi siapa tau kan yaa.. Hihihi, lucu juga nih, Junheng & Co yang memperkerjakan karyawannya dengan jam kerja gak wajar. Tapi bakalan betah sii kalo bosnya pada gans beginii...

    ReplyDelete
  17. Suka banget aku sama ulasan film drama china ini, hihi jadi penasaran pengen nonton. Save dulu ah, masukin watch list buat weekend nanti.

    ReplyDelete
  18. Seru banget nih dramanya, kayaknya cocok ditonton buat yang pengen ngilangin stress. Drama ringan kayak gini lagi jadi kesukaanku belakangan ini..

    ReplyDelete
  19. Dramanya lucu ya mba, dan jadi mood booster kalau drama kocak gini. Kisah cinta bos dan anak buahnya walau udah sering dengar kisahnya, drama ini dibalur hal lucu pemainnya ya. Pasti deh ada peran yg kayak trio membagongkan gitu haha. Rasanya bakal kureng kalau nggak ada mereka..

    ReplyDelete
  20. Aku baru mulai nonton drama China ini semalam, baru 2 episode sih karena semalam sudah terlanjur ngantuk. Aku suka karena ada Chen Xing Xu duh dia nih kalau main drama cakep bangetkan. Pasangan wanitanya pun aku suka, dia kalau akting sama siapa juga cocok.

    ReplyDelete
  21. aku termasuk yang jarang banget nonton drama cina nih mak, terakhir tuh hidden love deh kalo gak salah ya judulnya, dan aktris cina itu kulitnya masyaallah cakep cakep banget ya

    ReplyDelete
  22. Seru banget ini kayaknya mbak? Kusuka banget drama cina romcom gini apalagi pemainnya ganteng, hahaha. Sayangnya aku gak langganan VIU, duh jadi pengen langganan deh, lagi bosan nonton drakor nih setelah Samdal Ri

    ReplyDelete
  23. Sepertinya banyak juga kisah kasih yang berawal di tempat kerja, ya. Hubungan atasan dan bawahan yang tadinya cuek, tidak saling menyukai akhirnya berubah jadi saling menyukai.
    My Boss ini jadi salah satu drama yang ingin saya tonton, soalnya dramanya santai dan bisa bikin banyak ketawa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo uda bucin tuh bikin gemeecc..
      Hihihi. aku juga suka kangen sama romansa perkantoran. Kan jadi ada alasan buat ke kantor lebih cepet yaa.. hihihi.. motivasi in rl.

      Delete
  24. Aku belum nonton My Boss meski sudah sering banget bersliweran di pencarianku. Kaya belum nemuin magnet. Cuma memang kelihatan lucu ya. Mungkin kalau nyari drama yang ceritanya nggak ribt, bisa banget nonton ini

    ReplyDelete
  25. Sepertinya dracin romantis ini sudah berhasil mencuri perhatian publik ya.

    Dari beberapa review di internet, love and hate pasangan ini, sepertinya juga sudah mulai mengaduk~aduk emosi penonton.

    Mulai tergoda juga nih untuk intip~intip klip di YouTube!

    ReplyDelete
  26. Cerita pengacara bisanya aku suka
    Cuma emang sama ini ya nontonnya drama Korea, kapan kapan akan kucoba nonton drama cina

    ReplyDelete
  27. Aku keknya pernah nonton drama si cowok ini tapi saat itu sbg second lead. Dan emang cakep banget dan tampangnya cocok jd bos, wkwkwk.. kayanya bakal seru ya kalo pemain cakep di ulas versi komedi

    ReplyDelete
  28. Masih berusaha mau nonton
    Soalnya kalau drama selain Korea tuh perjuangan haha
    Namun, kalau ceritanya seperti ini jadi pengen nonton karena penasaran

    ReplyDelete
  29. Sempat lihat sekilas di Viu. tdnya kupikir drakor ternyata dracin. Karena belum terlalu tertarik nge-dracin jd ku-skip hehe. Ternyata, ada unsur2 komedinya ya walaupun kisahnya agak klise?
    tapi cakep2 sih pemerannya aku akui :D
    Episodenya cukup panjang, jadi mungkin nanti kalau dah namatin drakor yang kutonton mau coba ngintip2 lagi hehe TFS reviewnya yaa

    ReplyDelete
  30. Udah lama banget nggak nonton chinese drama kayak My Boss ini. Seru banget cerita tentang relationship antara bos dan karyawan tuh. Suka bikin berandai-andai pas kerja wkwkwk

    ReplyDelete