Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Karakter Shio Ayam yang Membuatnya Keren

Karakter shio ayam
Shio Ayam adalah shio ke-10 dari zodiak Cina. Seseorang yang lahir di tahun 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, dan seterusnya adalah pemilik dari Shio ini. Ayam termasuk binatang yang paling sulit dipahami dalam zodiak Cina. Walau ia sering tampak sebagai simbol keyakinan dan keberanian, namun ternyata ayam juga memiliki sifat-sifat lain yang tidak terduga. Berikut adalah beberapa karakter Shio ayam yang perlu kita ketahui:

Penjelasan Terkait Karakter Shio Ayam
1. Cerdas
Shio Ayam adalah pemikir yang tangkas, sangat praktikal dan juga kaya akan pengetahuan. Mereka cenderung memilih fokus pada apa yang sudah dicoba daripada mengambil resiko pada sesuatu yang tidak tahu hasilnya. Biasanya, shio ayam adalah seorang pemerhati yang baik. Sangat sulit menghindar dari penglihatan ayam, karena ayam memiliki mata di belakang kepalanya.

Inilah mengapa ayam dianggap sebagai orang yang serba tahu, meski sebenarnya tidak seratus persen seperti itu. Sebaliknya, karakter Shio Ayam ini gemar memperhatikan hal-hal detail serta memganalisa sesuatu. Bagi pemilik Shio Ayam, mereka sangat cocok menjadi pengacara, filsuf dan akuntan. Di luar semua itu, Ayam sangat menghargai kejujuran orang lain dan tentunya terbuka.


2. Empati yang Tinggi
Jika kamu membantu mereka, mereka akan memberi rasa hormat atas perlakuan itu. Sifat kepercayaan ini dapat membuat penipu memperdaya si Ayam. Meski sebenarnya itu ide yang buruk, karena shio ini selalu membuka matanya di setiap waktu.

Jika dilihat dari sisi luar, karakter Shio Ayam nampak sebagai pribadi tangguh dan tahan banting. Namun sebenarnya mereka juga individu yang punya cinta dan kepedulian yang tinggi. Mereka membutuhkan partner yang dapat menyadari hal ini dan tidak mudah tersinggung dengan perilaku mereka yang blak-blakan.

www.erycorners.com


3. Terus Terang
Ayam memang memiliki beberapa sifat dan kepribadian yang patut diperhitungkan. Dia berotak cerdas, berpenampilan rapi, teliti, pandai mengambil keputusan, waspada dan berbicara blak-blakan. Dia sangat lincah dalam mengekspresikan dirinya, baik secara langsung maupun melalui media. Ia juga pandai berargumen dan berdebat. Jika kamu berniat menantangnya dalam masalah-masalah tertentu, bersiap-siaplah berdebat dengannya, sebab Ayam memang punya stamina yang bagus dan sanggup membuat kamu sangat lelah.


4. Terorganisir
karakter Shio Ayam amat terkesan dengan segala jenis medali, penghargaan, dan gelar-gelar kehormatan. Setidaknya setiap orang ber-shio Ayam ingin memenangkan satu penghargaan sebagai tanda pengakuan masyarakat terhadapnya.


5. Perfeksionis
Ayam cenderung sangat perfeksionis dan mengharapkan memegang kendali di setiap situasi, apalagi terhadap penampilan mereka. Ayam akan sangat senang bila diperhatikan dan dikagumi, dan mereka akan sabar menanti meski dalam waktu yang cukup lama untuk mendapatkan pengakuan tersebut. 

www.erycorners.com

Kecocokan Asmara Shio Ayam
Karakter Shio Ayam perlu mendapatkan rekan yang tepat, orang yang mengerti sifat alami dari Shio ini. Dengan seseorang yang pas, Ayam akan sangat setia, mendukung dan mempercayai kekasihnya. Dalam hal kecocokan asmara, Shio Kerbau dan Ular adalah shio yang sangat patut bersanding dengan Shio ayam. Sementara Shio Kambing dan Kelinci tidak memiliki kecocokan dengan karakter mereka.

Itulah beberapa karakter Shio Ayam yang perlu kamu ketahui. Memang tidak semua sifat yang terlihat adalah yang sesungguhnya, karena setiap orang tentu memiliki sifat atau karakter asli yang ingin dipahami orang lain.

Untuk informasi lebih lengkap dan up to date kamu bisa mengunjungi laman berikut: Kepribadian dan Karakter Shio Ayam.

Cekaja.com membuat kamu bisa menemukan informasi-informasi menarik tentang segala hal. Tergantung informasi apa yang kamu perlukan. Terus kunjungi website Cekaja.com dan rasakan sendiri manfaatnya. Semoga bermanfaat.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

Post a Comment for "5 Karakter Shio Ayam yang Membuatnya Keren"