5 Negara Impian untuk Liburan yang Hakiki

www.erycorners.com
Sumber foto : www.pexels.com
Hallo, tak terasa kini telah memasuki bulan Desember 2018. Sudah tanggal dua pula. Sebentar lagi akhir tahun. Kalau akhir tahun biasanya pada merencanakan liburan ke mana gitu, ya? Bahkan kalau ada dana dan waktu yang cukup, bisa liburan ke mancanegara.

Ngomong-ngomong soal liburan ke mancanegara, saya juga punya impian liburan ke beberapa negara. Meskipun aslinya ini seperti mimpi siang bolong aja. Seperti khalayannya Ery seorang. Tapi kalau Tuhan sudah berkehendak, Insya Allah, tiada halangan untuk pergi ke mana saja.

Memangnya ke mana sajakah destinasi impian saya? Yuk, intip di bawah ini :

1. Spanyol
Wahahaha, gaya banget saya bermimpi ke sini. Jadi begini, Guys, dari zaman putih abu-abu, saya dan genk itu suka sekali dengan pertandingan sepak bola, khusunya sepak bola Eropa sana. Dan saya ngefans sekali sama Real Madrid F.C dari Spanyol. Saking cintanya, dulu kamar saya itu apa-apa berbau Madrid, sampai posternya Raul Gonzalez yang gede banget pun ada, dulu. Dan bukan sampai di situ saja, karena ngefans sama Madrid, nickname yang saya gunakan mengandung kata ‘espania’, seperti akun FB, Instagram dan Twitter. 

Selain itu di Spanyol juga ada beberapa tempat wisata yang menarik yang bisa dikunjungi. Tempat yang bakalan saya kunjungi tentunya number one is, Stadion Santiago Bernabue, markas dari Real Madrid F.C. Kemudian bisa berkeliling kota Madrid dengan bangunan-bangunan yang banyak mengandung sejarah.


2. Jepang
Sebenarnya enggak terlalu suka juga sama Jepang, tetapi berhubung suami saya adalah pecinta negara Jepang, tentu saja kami memimpikan untuk liburan ke sini. Alasannya ya, tentu karena negara ini penghasil anime terbaik dan terbanyak. Dari Dragon Ball, One Piece, Naruto, Detective Conan dan lainnya. Dan suami saya adalah penggemar anime sejati. Sampai detik ini masih suka nonton kelanjutan One Piece dan Boruto (anak Naruto). Sedangkan Dragon Ball dan Conan belum mengeluarkan episode terbarunya. Saya pun ikutan katam nonton anime. Hahahaha

Karena alasan yang agak absurd itulah, kami ingin ke Jepang, hihihi

3. New Zealand
Negara ini bisa dikatakan tempat yang paling damai di dunia ini. sepertinya tidak ada kejahatan di sana. Terus alamnya juga indah dan sangat memukau. Saya jadi bermimpi untuk datang ke sini. Awalnya memang dari nonton film The Hobbit yang syuting di sini, kemudian ditambah membaca Novel yang berjudul Autumn Kiss, karya Christina Juzwar; yang latar belakangnya sebagian besar di Selandian Baru. Tentu semakin membuat saya tertarik untuk mengunjunginya.

4. Korea Selatan
Kalau negara yang satu ini sudah pasti banyak yang berminat. Selain dari Drama Korea yang mampu menyedotnya, artis Korea juga sangat memikat hati. Belum lagi ditambah dari dunia tarik suara, pesona Girl Band dan Boy Band-nya menjadi pusat perhatian.

Belum lagi jalan-jalan ke tempat sejarahnya, tentu akan sangat menarik, sehingga saya memimpikan untuk datang ke negeri ginseng ini.

www.erycorners.com
Sumber foto : www.pexels.com

5. Maroko
Selanjutnya saya ingin jalan-jalan ke salah satu negara di benua Afrika, Maroko. Bukan negara kaya raya namun mampu menarik perhatian. Saya jatuh cinta ke negara ini gegara nonton Mission Impossible : Rogue Nation dan James Bond : Spectre. Melihat pemandangan Maroko dalam film, membuatnya saya jatuh cinta dan ingin segera terbang ke sana.


Ya, itulah lima negara impian saya untuk liburan yang hakiki. Mungkin mimpi saya terlalu tinggi, kalau mau tertawa ngakak diperbolehkan. Saya sendiri juga ngakak menulis begini. Hehehe

Dan tulisan ini masuk untuk Day 13 dalam BPN 30 Day Challenge.

5 comments

  1. Semoga bisa terwujud mbak. Jangan remehkan mimpi mbak. Dari mimpi, kemudian ada niat dan usaha yang kuat untuk mencari jalannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..

      Iya, Mbak.. Semua berawal dari mimpi.. Kalau ada niat dan usaha, mimpi bisa jadi nyata.

      Delete
  2. Jepang dan Korsel andalan banget untuk Asia. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena terkenal dan menyuguhkan keindahan tersendiri

      Delete

Terima kasih telah membaca postingan pada blog saya. Silakan tinggalkan komentar, dimohon jangan menggunakan link hidup.
Terima kasih.
:) :)