Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Kuliner Favorit di Purbalingga yang Sering Saya Kunjungi

5 tempat kuliner favorit di Purbalingga

Wisata Kuliner makin hari makin menjamur saja. Tak dipungkiri juga, bahwa bisnis makanan salah satu bisnis yang menjanjikan. Sehingga saat ini banyak sekali tempat-tempat makan atau cafe berdiri. 

Saya sendiri juga jadi sering wisata kuliner ke beberapa tempat makan untuk menikmati lezatanya hidangan yang bakal menggoyang lidah dan mengisi perut.

Okay, di hari ke 7 BPN 30 Day Challenge ini, mulai panjang-panjang nih tulisannya. Dan kali ini kita akan membahas makanan, hore, saya suka, saya suka! Dan berikut merupakan tempat makan favorit bagi saya yang ada di Purbalingga :

1. Kedai Kebun berubah nama menjadi KEDAI POJOK

www.erycorners.com
Sate Lilit Bali | www.travelingku.net

Tempat favorit banget kalau saya makan. Menu-menu yang tersedia itu banyak pilihannya. Dari menu lokal, khas Bali, bahkan menu western. Untuk harga di sini juga sangat bersahabat. Cocoklah untuk yang pengabdi gajian yang selalu nipis di akhir bulan.

www.erycorners.com
Nasi Goreng Kari | www.travelingku.net

Kedai Kebun juga tempat yang asyik untuk nongkrong atau mengadakan gathering, arisan, acara ulang tahun dan nonton bareng. Ditambah lagi sekarang di bagian belakang ada tempat bermain anak. Jadi kalau ibu-ibu datang ke Kedai Kebun, bawa anak, tentunya sangat senang, karena ada area permainan anak. Kan betah jadinya.


www.erycorners.com
Roti Bakar juga ada | www.traelingku.net

www.erycorners.com
Mendoan tetap ada dong | www.travelingku.net

Lokasinya terletak di Taman Usman Janatin (Bekas Pasar Lama Purbalingga), Purbalingga.

Baca juga : Kedai Kebun, Tempat Berkumpulnya Orang-orang Penuh Kreativitas

2. Nasi Goreng Flamboyan

www.erycorners.com
Nasi Goreng Legendaris | www.travelinkgu.net

Ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Purbalingga. Setiap malam itu laris manis pengunjung. Mereka rela mengantri untuk memesan makanan di sini. Menu yang tersedia di sini ada Nasi Goreng, Mie Goreng, Kwetiau Goreng, Flamboyan Pasta, dan lain-lain. Bahkan di sini menunya ada kreasinya, ada tambahan ayam rendang, ayam goreng,  dan ayam rica-rica.

www.erycorners.com
Flamboyan Pasta dan Nasi Goreng Rendang | www.travelingku.net

Untuk urusan rasa, jangan ditanya lagi, di sini memang enak banget. Terus porsinya jumbo dan harganya murah meriah. Iya, di sini menggunakan slogan rasa bintang lima, harga kaki lima. 

www.erycorners.com
Kwetiau Goreng Flamboyan | www.travelingku.net

Kalau ke Purbalingga belum menikmati kuliner di Nasi Goreng Flamboyan, duh nyesel banget. Pokoknya wajib ke sini kalau ke Purbalingga. 

Letaknya dekat dengan pusat kota, dari Alun-Alun Purbalingga terus ke timur, melewati perempatan maju sedikit terus ke kanan. Di situ Nasi Goreng Flamboyan berada.


3. Rumah Makan Yosi Mandiri

www.erycorners.com
Rumah makan Yosi Mandiri | www.travelingku.net

Di sini menunya juga komplit, tidak jauh berbeda dengan warung makan lainnya. Tempat duduknya juga luas, ada gazebo-gazebo di dalamnya yang terbuat dari bambu. Suasana yang adem dan damai menjadikan tempat makan ini selalu jadi buruan pengunjung. Selain itu, harga makan di sini juga murah meriah. Dan tentunya menu yang dihidangkan juga enak. Bahkan saya dan teman-teman kantor sering delivery order ke sini untuk makan siang di kantor.

Warung makan Yosi Mandiri juga cocok untuk kebutuhan makan bersama keluarga atau kerabat. Jadi yang lagi mencari tempat makan enak, bisa banget nih booking di Yosi Mandiri. Terletak di Jalan D.I Panjaitan, Purbalingga (sebelum perempatan Pasar Mandiri, kanan jalan).

4. Warung Makan Lamongan Alun-Alun Purbalingga

www.erycorners.com
Asli ini enak banget | www.travelingku.net

Yang doyan makan dengan suasana alam terbuka, bisa banget nih coba di Warung Makan Lamongan yang terletak di Alun-Alun Purbalingga bagian barat. Seberangnya Hotel Nusantara. Saya termasuk sering ke sini juga, baik sama teman-teman atau sama suami. Dan menu favorit kami ialah bebek gorengnya. Bebek goreng di sini sangat empuk dan lezat, berpadu dengan sambal tomat yang tidak terlalu pedas serta lalapan daun kobis dan timun; menjadikan kami lahap sekali untuk menghabiskannya. Apalagi nasinya hangat gitu, terus minumnya es jeruk. Duh.. sedap mantap pokoknya.

Harga bebek goreng di sini memang cukup mahal, tapi saya puas makan di sini, perut kenyang, rasa enak dan nikmat.

5. Pondok Bakso Top Sari Rasa Purbalingga

'
www.erycorners.com
Bakso Top Sari Rasa Purbalingga
Saya mengenal bakso ini sejak pertama kali kerja di tahun 2009. Waktu itu saya ngekost, jadi kalau malam saya suka mencari makanan untuk mengisi perut. Nah pas jalan, saya menemukan warung bakso ini. Ternyata bakso urat khas Malang. Saya coba pesan dong satu porsi, bungkus dibawa ke kost-kostan. Yang saya suka dari bakso ini ialah daging sapinya terasa. Benar-benar bakso daging sapi, terus kuahnya segar dan gurih karena ada bawang gorengnya. Terus tempatnya juga tidak terlalu jauh dari tempat kerja saya, jadi kalau pulang kerja, kadang saya juga mampir ke sini. Lokasi tepatnya di seberang Perikanan Purbalingga, Jalan AW. Sumarmo. Musim hujan begini, emang enak banget buat nikmatin bakso.

Okay, itulah tempat makan yang menjadi favorit saya di Purbalingga. Jadi, teman-teman, kalau main ke Purbalingga, jangan lewatkan kuliner yang enak di sini ya. Dijamin bakalan ketagihan untuk menikmatinya lagi.
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

6 comments for "5 Tempat Kuliner Favorit di Purbalingga yang Sering Saya Kunjungi"

  1. Flamboyan ki, tau rung ya .... nek cerak PLN kae apa jenenge yu .... dari 5 kui ketone rung tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cedak e PLN Ayam Goreng ABG?

      Ngeneh dolan Pbg mengko muter-muter mangan hahaa

      Delete
  2. Yu, rekomendasi panganan unik dan khas neng purbalingga neng ndi bae ya?

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah makan basonyaa mbakk.. boleh di coba nih, haha

    ReplyDelete
  4. Ihhh woww.... Belum pernah ada yg aku makan... Thank you rekomendasiinya mba....

    ReplyDelete
  5. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Purbalingga, ada banyak yang akan aku coba kulinernya, thx kak tambahan referensinya

    ReplyDelete