Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dengan ASUS X555, Menghasilkan Konten dan Karya Positif Semakin Semangat

ASUS X555 semakin produktif untuk menghasilkan konten positif

Di era digital dan semakin modern seperti sekarang ini, konten-konten kreatif semakin laris manis dan banyak penggemarnya. Terlebih mereka-mereka yang berkecimpung di dunia digital, mereka selalu meng-upgrade kemampuan dan perangkatnya. Baik itu konten video, foto atau tulisan. Inovasi terus dilakukan untuk menghasilkan sebuah karya yang apik dan ciamik. Terus terang saja, saya sebagai blogger yang masih awam jadi keteteran, mau bikin tulisan dengan tampilan eye catching susah, mau ngedit foto biar kekinian dan tampak sekeren fotografer profesional enggak bisa. Apalagi buat ngedit video, ampun dah, susahnya.

Semua itu bukan karena saya enggak mau belajar, melainkan perangkat yang kurang mumpuni. Ya, maklumlah, saya masih pakai notebook jadul, jadi kinerjanya masih kurang okay. Waktu itu saya pernah mencoba menginstall photo editor atau semacam pembuat ilustrasi foto gitu, tapi sayang, pas buka lambat banget loadingnya. Jadi ya sudah, saya buang aplikasi itu.

Kemudian makin ke sini saya ingin bikin konten video, saya tanya-tanya ke beberapa teman dan mencoba cari tutorial di google, ternyata perlu menginstall sebuah aplikasi video editor. Okay, fine, saya install aplikasi tersebut, namun kenyataan tak sesuai dengan harapan. Pas saya buka aplikasi tersebut, enggak kebuka-buka, hanya buffering, muter-muter gitu. Dan parahnya lagi notebook jadi not responding. Haaah, ya sudah, ini eror, dimatiin pun secara terpaksa, hiks. Nyesek sekali! Rasanya sakit banget deh, pengen sekali melempar notebook usang ini. Tapi apa daya, nanti malah makin bingung enggak bisa kerja.


ASUS X555
Manyun terus dah kalau notebook lagi eror, padahal sudah full konsentrasi dan garapan kudu rampung, tapi notebook malah not responding

Dengan perangkat yang seadanya saya mencoba tetap berkarya di tulisan. Meski materi pendukung seperti foto, video atau infografisnya masih kurang, mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi orang lain. Sementara seperti itu dulu walau sebenarnya ingin sekali bisa editing video biar semakin produktif dalam menghasilkan karya atau konten yang menarik.

Ada pepatah lama mengatakan, Gajah mati meninggalkan gading, Harimau mati meninggalkan belang. Yang kurang lebih artinya setiap manusia yang meninggal akan dikenang jasa-jasanya, atau bahkan perbuatan buruknya. Dan saya, ingin sekali meninggalkan karya yang bermanfaat untuk semua orang melalui tulisan, foto atau pun video.

Semakin hari semakin ingin sekali untuk memiliki perangkat impian yang canggih dan berkelas. Bukan hanya tampilan saja yang keren melainkan kinerja yang optimal. Dan berikut merupakan kriteria pada laptop yang saya impikan :

  • Processor AMD terkini (Bristol Ridge A10 / A12)
  • RAM / Memory yang besar, rekomendasi untuk saat ini, minimal RAM 4 GB
  • Harddisk atau storage juga berkapasitas minimal 1 TB
  • Fast loading agar pekerjaan cepat selesai
  • Grafis AMD Radeon dengan kapasitas minimal 1 GB
  • Tampilan layar yang jernih/bening
  • Keyboard yang nyaman di tangan
  • Dukungan multimedia yang cukup untuk memutar video dan editingnya


Dengan melihat kriteria tersebut, saya mencoba googling, laptop mana sih yang memiliki spesifikasi seperti itu. Dan hasil pencarian saya bertemu pada sebuah produk dari ASUS. Kalau soal produk laptop, ASUS memang jagonya ya. Dari dulu terus meluncurkan produk yang kekinian dan mengikuti kebutuhan orang-orang di setiap zamannya. Setelah melihat-melihat beberapa produknya, saya jadi mengincar ASUS X555 seri terkini untuk dijadikan partner kerja. Ada banyak keunggulan dan kelebihan yang dimiliki oleh laptop ASUS tesebut.

Untuk type ASUS X555 ini ada dua jenis, yakni ASUS X555QA dan ASUS X555QG. Keduanya sangat-sangat mumpuni untuk merampungkan berbagai macam pekerjaan yang tiada katamnya.

Dan berikut merupakan kecanggihan yang ada di ASUS X555 :

Pertama, Prosesor AMD Quadcore A10


ASUS X555
ASUS X555 menggunakan Prosesor terkini, AMD Quadcore A10. Kinerjanya bukan cuma mantap, tapi super

Jadi ya, laptop ini sangat cocok kalau saya mau mengedit atau menonton video. Tidak perlu takut laptop tiba-tiba loading lambat dan bahkan not responding yang bikin semuanya ngeblank dan mesti dimatiin secara paksa. Dengan prosesor yang AMD A10  tentunya kinerja dari laptop semakin bagus dan cepat. Cocok sebagai partner saya yang selalu dikejar deadline, bahkan bisa dengan enteng saya akan menginstall aplikasi video editor terbaik.

Dengan Prosesor AMD A10, tentunya saya juga tidak meragukan dapur pacu atau otak dari laptop ASUS X555. Ini mah sudah jaminan powerfull. Karena saya kalau menilai laptop atau smartphone, seringnya melihat bagian otaknya dulu. Kalau inti dari perangkat tersebut sudah okay, tinggal melihat hal-hal lainnya.

Kedua, Body Stylish dan Memiliki Fitur Masa Kini


ASUS X555
Warnanya itu loh, yang menawan banget.

Yang saya suka dari ASUS X555 ini bodynya juga full color serta sangat stylish. Jadi mau dibawa ke mana saja juga enggak malu-maluin. Selain itu memiliki fitur keren yakni ASUS SonicMaster yang sangat berkualitas dalam audio notebook.  Selain itu, hanya dalam waktu dua detik, laptop bisa dinyalakan kembali dari sleep mode. Dan fitur yang paling saya suka yaitu ASUS  X555 ini dilengkapi dengan USB 3.0 sehingga dalam mengirimkan data sangat cepat dan singkat. Kalau begini, ASUS X555 bisa dikatakan seperti smartphone yang kinerjanya cepat.


ASUS X555
Semakin mudah untuk menggeser, zoom in, zoom out atau lainnya.

Ditambah lagi ada fitur yang sangat keren; sepertinya ini baru ada di ASUS X555, yaitu Smart Gesture-Multi-touch made easy. Merupakan fitur yang sangat mudah untuk melakukan geser, zoom in, zoom out, sehingga sangat mudah untuk melakukan perintah yang tentunya membantu pekerjaan akan cepat terselesaikan.

Ketiga, Menggunakan Teknologi ASUS Splendid


Dengan teknologi Splendid, video yang ditampilkan tampak begitu nyata

Dengan teknologi ASUS Splendid, warna yang tersaji begitu nyata dan halus karena akurat. Selain itu, dengan teknologi ini, bisa memberikan pengaturan video yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan apa pun yang ada di layar, sehingga akan memunculkan gambar terbaik.

Keempat, Menggunakan Teknologi Ice Cool

Sering kali saya bete sendiri gegara sedang mengetik atau mengedit sesuatu di notebook tiba-tiba tangan ikut panas. Kemudian notebook eror, huah rasanya itu bener-bener bikin emosi jiwa. Kalau notebook sudah panas begitu, tentu saja kinerjanya juga melemah. Ibarat orang saja, kalau kepanasan pasti ingin berteduh gitu, kan? Begitupun dengan laptop atau notebook kalau panas juga perlu didinginkan dulu dengan cara dibiarkan atau dikasih cooling pad di bawahnya. Tapi cara itu menurut saya kurang praktis, karena enggak bisa buat kerja cepat.


ASUS X555
Dijamin stabil dan tetap adem. Seperti hatimu ketika melihat senyumannya, eaaa

Nah, sekarang, permasalahan tersebut sudah terjawab oleh ASUS X555 yang kini sudah menggunakan Technologi Ice Cool. Dengan teknologi ini temperature laptop akan stabil kisaran 28 derajat sampai 35 derajat celcius, bahkan di bawah suhu normal manusia yang 37 atau 38 derajat celcius. Dari teknologi Ice Cool inilah kita bisa mengetik atau bekerja dengna laptop berlama-lama tanpa merasa khawatir akan panas. Sehingga kita kerja juga bakalan merasa nyaman, aman dan tetap fokus karena tidak perlu memikirkan laptopnya panas.

Kelima, Baterai Tahan Lama

Notebook  punya saya yang keluaran jadul itu baterainya sudah soak. Mau ganti tapi belum ada uang buat membeli baterainya. Sebel banget deh, kalau mau pakai notebook mesti dicolok langsung, kan enggak kece gitu. Kalau bawa notebook harus seperangkat sama chargernya. Ya kali kalau jalan-jalan ke taman ada stop kontak, lah kalau enggak ada? Ya sudah, wassalam.


Baterai laptop ASUS X555
Sekarang tenang ya, tidak perlu khawatir laptop bakalan lowbat untuk kerja seharian. Dijamin dah, baterai awet

Namun, laptop ASUS X555 enggak akan mengalami seperti itu. Pasalnya laptop ini dibekali dengan Baterai Li-Polimer yang daya tahannya sampai 2.5 lebih kuat dibandingkan dengan baterai Li-Ion Silinder. Bahkan nih ya, meskipun sudah diisi ulang beratus-ratus kali, kapasitasnya tetap okay menyinpan daya sampai 80% dari original. Lah kalau gini mah saya enggak bakalan pusing lagi mesti cari baterai pengganti. Bisa full konstrasi untuk merampungkan sebuah karya dengan hati senang riang, dan hasil maksimal.


ASUS X555
Keyboardnya enak.

Dan itulah lima kecanggihan ASUS X555, sebenarnya masih banyak loh, bukan cuma lima, karena ASUS X555 dirancang dan didesign sedemikian rupa untuk menjadi laptop andalan. Termasuk juga 10 million keystrokes durable, full-size keyboard. Iya, jadi keyboardnya itu dirancang ergonomis biar responsif sama jari-jari kita. Jadi makin nyaman dalam mengetik.


chanel youtube ery
Akibat kurangnya perangkat yang memadai, chanel youtube pun masih dibiarkan saja

Dari semua keunggulan-keunggulan tersebut, saya makin yakin, bahwa ASUS X555 merupakan partner tepat untuk berkarya. Membuat konten-konten positif untuk disebarkan kepada masyarakant luas. Konten tersebut bisa melalui tulisan di blog atau pun video di chanel youtube. Semoga ktia semua semakin produktif dan memberikan konten yang bisa menginspirasi ya. Seperti ASUS X555 ini, sangat menginspirasi karena kecanggihannya begitu komplit yang membuat saya semakin ngiler untuk memilikinya. Kalau teman-teman bagaimana? Ingin juga?

Kalau ingin punya laptop ASUS X555, tenang, caranya mudah, karena ASUS X555 juga dijual di Tokopedia. Semakin mudah, bukan? Tinggal klik, laptop impian akan datang. Selamat mencoba, dan terima kasih.


--

Sumber referensi dan foto (kecuali foto pribadi) :
https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/
https://www.asus.com/id/Laptops/X555QA/
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

21 comments for "Dengan ASUS X555, Menghasilkan Konten dan Karya Positif Semakin Semangat"

  1. aku pengen juga ini mba ER keren banget fitur kok mendukung sekali buatku kalau kerja hahaha

    ReplyDelete
  2. Salam kenal. Blog kerennya udah saya follow ya, kalau berkenan bisa di folbek. Makasih.

    Ini laptop idaman ya, bisa untuk kerja sekaligus entertainment. Speknya juga gak main-main, cakep deh pokoke... Pas banget untuk para blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas Hendra. Terima kasih sudah follow. So pasti saya follback dong :)


      Iya, nih, laptop ASUS X555 emang idaman para blogger. Fitur-fiturnya kekinian banget :)

      Delete
  3. ASUS X555 ini nyaman banget kalo dipake, gak bikin mata perih juga walaupun berjam2 menatap layarnya

    ReplyDelete
  4. mbak, saya sepakat buat usaha keras berkarya agar kita bisa dikenang, terutama tulisan dan video

    dan Asus cukup apik untuk digunakan melakukan dua kegiatan tersebut...

    semoga sukses lombanya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..

      Iya, usaha keras dan doa. Dan juga fokus.


      Terima kasih, Mas Ikrom

      Delete
  5. Dan lebih slim dari bodyku �� kemarin aku udah ngumpulin buat beli, eh malah beli zenfone 3 ��

    ReplyDelete
  6. Keren banget laptop ASUS udah lama naksir tapi belum kebeli-beli hihihi baru sanggup beli smartphonenya ����

    ReplyDelete
  7. wah mba reviewnya bagus jg.. aku jg ikutan nih coba review asus dan baru pertama kalinya review laptop cekidot jg ya >> https://www.rizafirli.com/2018/09/tips-memilih-laptop-yang-cocok-untuk.html

    ReplyDelete
  8. Daku maulah ganti asus yg lama dengan yg ini. Yg lama biar dipakai sm bocah dah. Doain bisa punya asus yng ini ya mbk. Matur nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..saya juga mau banget nih... aamiin..semoga kita bisa memiliki laptop keren ASUS X555

      Delete
  9. Iya memang kerasa banget pake laptop buatan lama, buat konten desain apalagi video, lama banget. Butuh seperti laptop ASUS X555 ini nih yang tangguh dan andal dalam membuat kontten

    ReplyDelete