Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TOP 10 Postingan Blog Sepanjang Tahun 2017

top 10 postingan blog sepanjang tahun 2017
Selamat siang, Guys..

Akhirnya saya kembali nulis di blog ini lagi, setelah beberapa minggu galau mau menulis apa. Ini tulisan iseng-iseng sih, karena sebelumnya membaca blognya Mba Helenamantra yang berjudul Helenamantra Award 2017, jadi saya ingin juga menulis tentang apa yang paling banyak dibaca dari postingan di tahun 2017.

Dan berikut merupakan Top 10 dari tulisan saya yang paling banyak dikunjungi sepanjang 2017.

1. Paling Canggih
Saya pernah menuliskan review produk smartphone Vivo Y53. Enggak tahu mengapa ini banyak yang berkunjung. Kalau lihat di traffic memang lebih banyak dari pencarian di Google. Mungkin banyak orang yang ingin mencari tahu alasan mengapa harus beli Vivo Y53 ini. Menurut saya ini memang gadget sudah keren, murah dan cukup elegan.

2. Movie Holic
Mungkin banyak pembaca yang pecinta film juga ya. Tahun lalu saya pernah merangkum daftar filmbox office yang tayang di 2017. Dan enggak nyangka juga, banyak yang mengunjungi. Kalau begini, saya jadi kepikiran untuk merangkum kembali daftar film box office yang akan tayang di tahun 2018.

3. Cerita Fiksi
Dari banyaknya semua cerita fiksi yang aku buat, yang paling banyak digemari adalah sebuah cerpen dengan judul 'Ini Jalanku'. Padahal cerita ini enggak terlalu bikin baper atau apalah. Cerita ini seperti perjalanan asmara seorang gadis yang gagal berantakan. Namun, dengan sebuah kegagalan itu, dia mencoba bangkit dan meneruskan cita-cita lama yang telah terpendam.

Pertanyaannya : Kapan lagi diriku ini akan membuat kisah fiksi lagi? Sudah sangat lama sekali tidak ada kisah yang mewarnai di blogku ini.

4. Kisah Romantis yang Nyata
akhirnya menikah
Hahhaha, ini kisah saya sendiri dan merupakan kisah yang romantis bagi kami. Entahlah, pas menulis akhirnya diriku ini menikah, ternyata banyak yang baca juga. Terima kasih banyak untuk seluruh keluarga, kerabat, teman-teman dan lainnya; yang telah mendoakan kami untuk selalu bahagia. Sebelumnya saya pernah menulis tentang resolusi yang inginku kuwujudkan di tahun2017, Alhamdulillah, terkabulkan. Hal ini menunjukan bahwa mimpi itu bisa terwujud selama kita mau usaha, berdoa dan tak segan-segan untuk minta didoakan oleh semua orang. Sekali lagi, kami berdua mengucapkan terima kasih ya tak terhingga kepada semuanya.

5. Event Paling Merdu
Sebenarnya ini event punya teman. Kebetulan saya punya teman di Dumai, Riau. Nah, beliau itu di tahun 2017 mengadakan event festival paduan suara. Saya coba share infonya di blog ini, eh ternyata banyak juga yang baca. Dan Alhamdulillah event pertama tersebut sukses, dan akan dilanjutkan dengan event ke dua di tahun 2018. Untuk informasinya juga bisa cek di sini.

6. Tips Jualan di Instagram
Tulisan ini sangat cocok bagi para pemilik online shop. Di sini ada beberap tips yang dibagikan bagaimana cara berjualan di instagram biar dagangan laris manis. Dan postingan ini pun berhasil menjadi salah satu top 10 di tahun 2017.

Oh ya, jangan lupa follow juga akun instagram akuuuh.. @eryudya pasti aku follback. ^_^

7. Tips Ampuh Ganti Status
buang status jomblo
Sebelum saya bahas, saya mau tanya, apakah zaman sekarang banyak yang jomblo? Nyatanya tulisan yang berjudul 'Buang Status Jomblomu dengan 6 Cara Berikut Ini!', banyak yang membacanya. Hehehe ini tulisan memang murni pengalaman pribadi. Yes, setelah saya melepas kejombloan, akhirnya saya sharing menjadi sebuah artikel. Bukan maksud apa-apa, tapi kali saja ada yang benar-benar niat untuk menuju ke jenjang yang serius, bisa dicoba tips tersebut.

8. Menyebarkan Edukasi atau Minat Baca
Kalau tulisan ini masuk top 10 wajar lah.. karena memang menyebarluaskan info penting. Mengenai berdirinya perpustakaan baru di sebuah desa. Perpustakaan tersebut digagas untuk menumbuhkan minat baca anak-anak di Desa Rajawana khususnya. Tujuannya sangat mulia memang, biar anak-anak mencintai membaca, terus saling belajar kelompok dan bekerjasama. Salut deh sama kalian... Semoga Perpustakaan Wanaijo terus berdiri dan mampu memberikan nilai-nilai positif khususnya kepada anak-anak.

9. Percaya Diri yang Bikin Memesona
Sebenarnya tulisan ini ditujukan untuk mengikuti lomba. Namun apa daya, saya enggak juara, huhuhu.. Sediiiih hiksss... Tapi ya sudahlah, mungkin belum rezekinya. Untungnya saja tulisan ini banyak dibaca teman-teman, mungkin dari salah satu pihak penyelenggara kontes blog atau teman-teman sesama peserta lomba. Apa pun itu, terima kasih ya, sudah mau membaca tulisa ini. Dan yang penting kita tetap memesona dan percaya diri, yakss ☺

10. Tentang UMK yang Naik
Kalau urusan ekonomi memang tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap saat banyak orang yang mencarinya. Terlebih di jelang akhir tahun, sudah ketok palu tentang UMK di setiap wilayah berubah, tentu berita itu diburu banget. Tulisan tentang Daftar UMK Jateng di tahun 2018 juga masuk daftar posting blog yang paling banyak dibaca di tahun 2018. Yeah, tahun ini naik gaji, karena UMK naik, aamiiin...


Dan itu merupakan tulisan saya yang masuk top 10 atau paling banyak dikunjungi oleh teman-teman selama di tahun 2017. Semoga tahun 2018 blog kita semakin bagus ya. Semakin banyak pengunjung dan respon. Semakin banyak job #eehhh.. Aamiin... 
Eri Udiyawati
Eri Udiyawati Hallo, saya Eri Udiyawati. Seorang Perempuan yang suka menulis dan traveling. Blogger asal Purbalingga, Jawa Tengah. Suka menulis berbagai topik atau bahkan mereview produk. Email : eri.udiyawati@gmail.com | Instagram: @eryudya | Twitter: @EryUdya

16 comments for "TOP 10 Postingan Blog Sepanjang Tahun 2017"

  1. wuih asik nih yang review hp paling dicari ya mba aku belum sekeren ini nih hahhaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dulu pas lagi boomingnya vivo, jadi banyak yang mencari di google.. hmm, Mba Herva terlalu merendah deh, padahal Mba Herva jauh lebih oke dari pada aku, ;)

      Delete
  2. wah hebat sudah mereview tulsian sendiri, mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ini iseng-iseng aja si, dari pada enggak ada tulisan di 2018. Jadilah muncul ide begini

      Delete
    2. Tetap semangat ngeblog.... jadikan top 10 postingan 2017 ini penyemangat....

      Delete
  3. Wah punya postingan seperti ini jadi mudah diingat ya, Teh..
    Sepertinya smartphone vivo saat itu memang lagi booming ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mudah untuk mengingat dan bisa buat ketawa sendiri.

      Iya, Vivo memang lagi booming banget

      Delete
  4. Seringkali ada yang mencibir, blog kok isinya review atau iklan melulu. Padahal untuk mereka yang butuh infonya ya bakalan baca lah, haha... Wah menikah di tahun lalu ya, mba. Moga tahun ini ada postingan adek bayi lahir ya, Amien. Kalau sharing ttg bisnis di IG, ini juga memang tema dicari sih. Moga tahun ini makin kece ya, mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Makasih, Mba Nita.


      Ya, kami masih pengantin baru, wkwkwkwk.. Aamiiin... Semoga tahun ini kami punya dedek bayi 😊

      Delete
  5. Aku baru tahu kl mbak udah nikah, wkwkwk
    Ku baca ah nnti cerita romantisnya, hiks

    ReplyDelete
  6. Hehehe iya,, Alhamdulillah aku sudah nikah dan enggk dicap lagi sebagai 'Single Traveler' hihiihi

    ReplyDelete
  7. wah... postingannya udah banyak. aku masih dikit.. baru ada 4 biji.. hahah nanti akhir 2018 aku mau bikin kayak gini ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ayo semangat menulisss... biar akhir tahun 2018 bisa buat begini :D

      Delete